nambelas

1.2K 192 111
                                    


Ini hari sabtu, hari dimana biasanya seonho bangunnya lebih siang (walaupun di hari-hari biasa dia bangun juga selalu telat), hari dimana dia keluar dari kamarnya dengan pelan dan mata yang masih ngantuk. Pokoknya sabtu itu hari yang sempurna buat dia males-malesan.

Tapi sabtu kali ini nggak.

Semaleman seonho cuman merutuki kegoblokannya bilang 'terserah' ke guanlin tadi malem.

Gara-gara satu kata laknat itu, dia jadi gak karuan tidur tadi malem. Tidur kemaleman, tapi bangun kepagian. Jam 6 tadi dia udah siap buat ke sekolah.



Kagak anjir. Dia gak lagi nungguin guanlin!



Seonho bukannya gak sabar ngeliat guanlin. Tapi dia galau semaleman karna perasaan dia yang amburadul tadi malem. Bingung hari ini harus kaya gimana. Seonho ngerasa aneh, dia malu, kikuk, gak jelas, gak tau mau gimana, tapi ada perasaan seneng juga.


Dikit.


Dikit doang senengnya oi.











"Besok sekolah bareng gue gimana?"











Woooo jancoeggg seonho mendadak stress lagi pas di kepalanya berasa ngereply omongan guanlin tadi malem.




"Lagian kenapa gue bilang terserah sih tadi malem ah bego!" Seonho setengah teriak.

Ini udah jam 7.13 tapi dia masih di kamar. Bundanya udah teriak berkali-kali tadi nyuruh dia sarapan dulu ke bawah. Tapi berkali-kali juga dia iyain doang dikerjain nggak.

Seonho beneran gak laper soalnya. Emang saluran dari hati itu bisa sampe ke perut yah? Kok bisa hati nya yang gak karuan tapi malah perutnya ikutan gak laper. Seonho gak pernah denger pak horas kalo ngejelasin sih, jadi dia gak Ngerti biologi begini.

Boro-boro ngerti yang kaya gini. Dia saluran pernafasan aja kagak tau. Mungkin dari hidung langsung ke pantat kali, jadi abis nafas langsung kentut aja.

"Seonho turun sayang, ada guanlin nih dibawah!"

Detik itu juga seonho langsung ngeliatin jam bekernya disamping kasur. Tepat jam 7.15 dan si ketos beneran udah dateng jemputin dia!

Seonho pengen ngejawab teriakan bundanya dengan; "bun seonho gak sekolah ya, lagi gak enak badan"

Tapi gak jadi. Alasan gak masuk sekolah gak enak badan ke bundanya itu neraka jahanam. Dia bakalan dipaksa makan bubur dan segala obat yang udah pasti rasanya gaenak semua.

Jadi dengan berat hati seonho ngejawab, "iya bun!"

Pas seonho turun dari tangga rumahnya matanya langsung ngeliat guanlin lagi duduk di ruang tamu sambil liatin dia.



Entah kenapa mukanya –udah stop jangan diterusin lagi, seonho capek ambyar.



Mukanya ganteng. Kaya biasa.


Udah. Sip.


Guanlin senyum lebar pas seonho jalan kearah dia.

"Pagi" sapanya mamerin senyum tertampannya.

Seonho pengen loncat-loncat sambil kayang pas itu juga, tapi gak jadi. Dia cuman masang muka datar kaya biasa, "pagi" balasnya.

"Sayang kamu sarapan dulu sini ih, sama guanlin juga sini sarapan sama bunda" bundanya seonho deketin mereka berdua dengan rempongnya.

Guanlin pengen sih sarapan sama calon mertua, tapi nanti aja kapan kapan soalnya dia udah sarapan tadi dirumah. Karna hari ini hari yang spesial, dia jadinya mempersiapkan segala hal dengan sempurna tadi pagi.

Berandalan ; GuanlinxSeonhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang