Pak horas di hadapannya terus aja ngoceh dari tadi. Seonho udah mangap pengen nyahut tapi ada aja terus omongan pak horas yang gak bisa seonho bales. Akhirnya dia nunduk, sesekali dia ngeliat ke arah pak horas yang sekarang juga lagi ngeliatin dia. Di ruangan yang gak terlalu gede ini, juga ada hyunbin, juga dua wali yang turut berhadir karna di panggil buat ngadep atas masalah seonho sama hyunbin tadi.
Sebelum akhirnya seonho berakhir disini, tadinya seonho sempet dibawa ke uks karna pingsan abis kepalanya kebentur meja di kantin tadi.
Sambil nunggu seonho sadar dan diobatin, pak horas juga nyuruh mereka (re: seonho, hyunbin) buat manggil orangtua atau wali ke sekolah. Ngadap ke pak horas langsung pas jam ke-4 pelajaran nanti.
Dia gak mungkin nyuruh bunda atau ayah yang ke sekolah. Selain gak mau ganggu mereka yang seonho yakini lagi sibuk, dia juga masih belum rela kalo aja bunda atau ayahnya ngomelin dia karna tau dia berantem di sekolah.
Itulah alasannya kenapa kakak sepupunya, si hyungseob sekarang lagi duduk di depan dia dan berhadapan langsung sama pak horas.
"sebenarnya apa masalah kelen ha?! Ngapain pula berantem di jam sekolah kaya begini, mau dibilang jagoan kelen?" pak horas menurunkan kacamatanya, sambil menatap lekat-lekat seonho dengan hyunbin secara bergantian.
"ngga pak," sahut dua cowok yang sekarang mukanya udah gak ganteng lagi karna bonyok disana sini.
"terus? Rebutan cewek ha?"
Kompak, mereka berdua menggeleng. "nggak pak"
"terus apa? Kalau kelen cuman mau mamerin kekuatan kelen saja, kelahi lah di luar sekolah. Jangan malah berantem disini. Bikin kerjaan aku saja kau ah," pak horas memijit pangkal hidungnya lelah.
"untung gak ada ibu markonah kau, kalau ada dia udah abis kelen dikulitinya,"
Segera abis itu seonho rasanya pengen sujud syukur karna guru bp nya itu gak ada, kalo ada ibu markonah kan yang ngomel jadinya double.
"maaf pak,"
"terus? Ada masalah apa kelen berdua?"
"cuman main tinju-tinjuan pak" cicit hyunbin. Diikuti dengan anggukan kaku seonho.
Pak horas menggebrak mejanya lalu berdiri, "sampai babak belur begini kelen bilang main ha?!"
"d-dia yang duluan mukul saya pak!" tunjuk hyunbin ke cowok di sampingnya.
Seonho langsung melotot, "tapi dia duluan yang ngatain saya pak-- eshh" tadinya mau teriak, tapi pas ngebuka mulutnya lebar-lebar rasanya sakit banget. Ujung bibirnya robek karna tonjokkan hyunbin tadi.
"hhhh-- sudah sudah, ini kantor bukan hutan tau kau? Gak usah teriak teriak. Kalau mau berantem lagi lanjutin aja di lapangan jangan di sini" sahut pak horas menengahi, terus duduk lagi.
"cih," seonho dan hyunbin akhirnya cuman saling ngelempar deathglare. Yang satu sudut bibir kirinya biru, yang satunya lagi mata kanannya yang biru. Lengkap lah.
"jadi, alasan saya nyuruh mereka manggil wali masing-masing cuman mau ngasih tau. Kalo kejadian ini sudah jadi yang kedua dalam satu semester ini, kalo kelakuan mereka kaya begini terus bisa saya skors bu," kata pak horas sambil natap nyokapnya hyunbin yang kini nahan nangis, setelah itu ngeliat hyungseob juga yang daritadi cuman diem.
"apa gak ada cara lain pak? Biar anak saya gak diskors," seonho tebak, nyokap hyunbin sekarang udah nangis. Suaranya kaya bergetar gitu.
"satu-satunya yang bisa kita lakukan cuman nyuruh hyunbin buat berubah bu, mengingat dia sudah di tahun terakhir. Kalo anak ibu masih kaya begini, sekolah gak bisa bantuin dia lagi pas ujian akhir nanti"
Setelah itu gak ada sahutan lagi dari ibu hyunbin, cuman ada pak horas yang sekarang udah berbalik ke arah hyungseob dan seonho.
"dan kau seonho, jalan kira kau bisa tenang ha. Kau ingat sudah berapa kali nemuin bapak tahun ini?" tanyanya sarkatik.
Seonho menggeleng, seingatnya 7-10 kali mungkin.
"sudah 17 kali. 3 kali karna ngejailin guru, 4 kali telat, 2 kali ngerokok di sekolah, 3 kali bolos, 5 kali berantem. Ingat kau?"
Ebuset dah banyak.
Seonho sampe terharu pak horas bisa inget sampe keakar-akar gini, ternyata ada aja yaa guru yang merhatiin dia sampe segitunya.
"keren pak,"
"apanya?" dahi pak horas mengernyit ngeliat gelagat seonho yang makin aneh, anak itu udah ngeliat dia dengan mata berbinar-binar. Tapi buru-buru berhenti pas hyungseob menyikut perut seonho.
"gak papa pak,"
"Ehm, untuk walinya seonho-- yakin ini wali kau seonho? Bukan tukang ojek yang kau suruh datang kesini kan?"
Kalo aja ini di anime, di dahi hyungseob itu udah muncul segi empat siku-siku. Tukang ojek katanyaa?
Untung hyungseob sekarang masih sadar kalo sekarang yang di hadapannya ini wakasek kesiswaannya seonho, coba aja kalo gak. Mungkin hyungseob udah menyalak, 'ganteng begini dibilang tukang ojek, maksud situ apa?!'
Hyungseob masih bisa ngontrol mulutnya, akhirnya dia cuman nyahut, "saya kakak sepupunya pak"
"oh,"
Seonho gondok. Dia tau gurunya ini emang rese, tapi cukup dia aja yang sering di resein sama pak horas. Bang hyungseob gak usah, nanti kalo sampe lepas kendali kan susah.
"saya cuman berpesan, kau suruh adek kau itu buat berubah. Cepat-cepat insyaf lah sebelum buku poinnya ini penuh. Kalo memang kebanyakan punya waktu luang, suruh saja dia ikut organisasi jangan malah hal-hal yang tidak jelas terus yang di kerjakannya. Mumpung masih kelas sebelas, masih punya lebih banyak waktu buat memperbaiki diri" nasehat pak horas. Hyungseob hanya mengangguk pertanda iya menyetujui.
Seonho cuman nyimak. Walaupun akhirnya ngangguk juga.
"terakhir, bapak barusan dapat laporan dari pak kiki. Seonho, berhenti ngegodain gurumu sendiri. Lagipula pak kiki itu cowok, masih nyosor aja kau?" sontak semua pasang mata langsung natap ke seonho begitu pak horas selesai ngomong.
"bukan saya pak! Samuel sama daehwi yang godain pak kiki, bukan saya!" bantah seonho gak terima. Yakali dia dikatain nyosor sama pak kiki dih, biar cowok juga dia bakalan pilih-pilih.
Mana mau dia yang modelan kaya pak kiki. Gendut, melambai, ganteng juga nggak. Coba aja kalo tinggi, putih, rahangnya bagus, bentuk mukanya tegas, mungkin sih seonho mau aja.
Kaya guanlin misalnya.
Eh nggak nggak.
'ah apaan sih, goblok lu ho' umpat seonho pada dirinya dalam hati.
"sudah sudah, kita omongin itu lain kali. Sekarang seonho dan hyunbin silakan keluar" kata pak horas akhirnya. Gak banyak cingcong, seonho sama hyunbin cuman nurut dan keluar. Ninggalin bang hyungseob, nyokapnya hyunbin sama pak horas yang masih lanjut ngobrol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berandalan ; GuanlinxSeonho
FanfictionDOUBLE UP! √√√ Naklukin Seonho si manis badung dan suka berkelahi? Emang bisa? "Jadi pacar gue ya?" -LGL "Menel lu, jauh jauh sana." -YSH Highest rank #196 on fanfiction 260817 ©siapbossque, 2k17