“Bun ntar seonho dianter pak dongsu ya?” Seonho nyomot roti tawar diatas meja. Males ngolesin selai, langsung aja dia masukin ke mulut.
Hari ini di meja makan cuman ada seonho sama bundanya. Mungkin ayahnya udah berangkat kerja kali, atau emang belom pulang dari kemaren.
Bunda ngeliatin seonho sesudah nyesap teh angetnya dikit, “pak dongsu lagi nganter ayah kamu sayang”
“Lah terus seonho gimana bun?” Dia udah nyomot roti tawar keduanya.
“loh emang motor kamu mana? Mobil kamu juga tuh, udah jadi barang rongsokan di dalem garasi” kata bundanya sambil ngolesin selai kacang ke roti ditangannya.
Seonho manyun, “lagi males bawa sendiri bun”
“kalo bunda yang nganter gimana?”
Detik itu juga seonho menggeleng keras, “nggak bun!”
“Kenapa ih? Katanya tadi lagi males bawa sendiri, bunda mau nganter malah gak mau gimana sih” bunda melayangkan tatapan protesnya.
Dulu pas seonho masih smp, di hari pertama mos dia dianter sama bundanya. Karna hari itu ayahnya ada meeting keluar kota dan harus berangkat pagi-pagi banget dianter sama pak dongsu. Karna anak smp gak dibolehin bawa motor sendiri, dan dia masih belum punya temen buat ditebengin buat berangkat sekolah ya akhirnya dia mau mau aja dianter bundanya.
Perjalanan itu berjalan lancar. Sebelum akhirnya bundanya merusak penampilan seonho saat dia keluar dari mobil. Setelah salaman sama bundanya, dia dapet kecupan sayang dari sang bunda tepat dipipinya. Kesialan pagi itu bermula pas seonho gak sadar kalo pipinya ada bekas ciuman gitu, secara kan bundanya pake lipstik merah dan tercetak jelas dipipi seonho.
Di hari pertama dia udah diejek sama kakak-kakak senior yang ngemos dia. Dibilangin abis jalan sama tante-tante. Asu. Dan setelahnya seonho gak pernah dianter sama bunda lagi. Walopun gak ada yang bisa nganter dia, dia lebih mau berkorban kesekolah naik busway daripada dianter bundanya. Malapetaka sekali.
Seonho menggeleng lagi. Dia udah jera dan gak bakalan pernah mau lagi dianterin bunda.
“Nggak bun. Seonho nebeng samuel aja” kata seonho akhirnya.
Dia ngerogoh saku celana seragamnya, terus nyuruh samuel buat jemputin dia.
Sekitaran sepuluh menit nunggu di depan rumah, akhirnya mobil samuel nyampe. Seonho langsung buka pintu belakang, terus masuk.
“Lah lo nebeng juga?” Seonho kaget di sampingnya ternyata udah ada daehwi yang lagi nyengir lebar.
“Sayang bensin ehehehehe” jawab daehwi masih dengan cengirannya.
Samuel berbalik dari kursi kemudi terus melototin mereka berdua, “eh monyet kenapa pada duduk dibelakang semua? Lo kira gue sopir lo” samuel udah ngegas.
“Sini lo dewi ular, ke depan temenin gue”
Daehwi udah masang muka gak setuju, “kok gue? Kan seharusnya seonho nih karna dia yang baru dateng”
“Lo aja sana wi gue males pindah nih” seonho udah menyamankan duduknya, terus mainin hp yang emang daritadi di tangan. Berakhir dengan daehwi dengan berat hati pindah duduk kedepan.
Di jalan mobil samuel udah ribut banget, kaya orang isi sepuluh. Dari tadi daehwi gak berhenti ngoceh, mulai dari berita-berita artis yang gak penting, sinetron yang gak ada mutunya, cerita cerita dia pas masih sd sama si dongbin dulu, sampe ngegosipin temen di sekolah. Gak ada habis-habisnya.
“Eh eh lo pada tau gak si ung noh jadian sama haknyeon, gak bilang-bilang sama kita lagi dih gue lempar babinya haknyeon ntar tu anak biar tau rasa” koceh daehwi lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berandalan ; GuanlinxSeonho
FanfictionDOUBLE UP! √√√ Naklukin Seonho si manis badung dan suka berkelahi? Emang bisa? "Jadi pacar gue ya?" -LGL "Menel lu, jauh jauh sana." -YSH Highest rank #196 on fanfiction 260817 ©siapbossque, 2k17