“Mau kemana lin?” Mamahnya yang lagi duduk didepan tv lagi nonton sambil mewek noleh pas guanlin turun dari tangga. Dia udah pake baju kemeja panjang yang dia gulung sampe siku dan jeans yang senada.
Guanlin gak langsung jawab, dia ngintip ke saluran tv yang lagi mamahnya tonton. Ternyata lagi nonton mikropon pelunas hutang pantesan aja mewek gak karuan.
“Pengen keluar bentar mah, mamah mau nitip?” Katanya sambil nyari kunci mobil di samping tv.
“Pengen keluar apa keluar” mamahnya yang lagi mewek sempet-sempetnya ngegoda guanlin. Abisnya pengen keluar aja bajunya sampe rapi banget begini sih.
“Pengen kencan sama tukang martabak mah. Ih mamah mau nitip gak?” Dia jalan deketin mamahnya mau pamitan.
“Beliin batagor ya”
“Siap kanjeng!” Abis itu guanlin ngacir ke garasi ngambil mobil terus pergi.
Dijalan guanlin senyum-senyum sendiri, inget pemikiran gilanya tadi. Sebelum dia nekat pergi begini sebenernya dia udah beribu-ribu kali mikir pingin beliin martabak buat mamanya seonho. Bener kok, buat mamanya bukan seonhonya.
Dia kan pinter. Jadi langsung deketin camernya, eh mama nya seonho maksudnya. Kalo paribahasanya tuh, sekali merengkuh dua tiga pulau terlampaui. Nah ya kalo didunia nyata ya gini, deketin mamanya dulu ntar anaknya bakal ngikut sendiri.
Sesudah beli martabak dan tambahan batagor buat mamahnya, guanlin langsung otw rumah seonho. Dia kan pernah nganterin seonho pulang pas dia berantem sampe gak bisa jalan dulu, jadi ya pasti dia masih ingat alamat seonho dimana.
“Temennya seonho,” kata guanlin sambil senyum pas ditanya sama pak satpam yang lagi tugas malam itu. Setelah itu beliau ngebuka pintu gerbang biar mobilnya guanlin bisa masuk.
Gak lama sesudah guanlin ngetuk pintu kediaman keluarga seonho, akhirnya ada ngebukain pintu. Anehnya, seharusnya guanlin yang kaget karna ngeliat seseorang dengan muka pake masker yang jatuhnya gak jauh sama muka setan ngebuka pintu, tapi yang ada malah si pelaku yang buka pintu yang kaget.
Kaget karna liat ada cowok yang gantengnya subhanallah di depan pintu. Malahan sampe ada background cahaya terang benderang di belakangnya. Oke abaikan ini bukan pilem alay.
Sedangkan si guanlin cuman ngelempar senyum tertampannya dari tadi, “assalamualaikum tante” katanya.
Bundanya seonho udah kembali ke alam sadar, “Eh– waalaikumsalam. Siapa ya?” Tanyanya dengan raut bingung.
“Saya temennya seonho tante, nama saya guanlin” bundanya seonho kaget pas guanlin tiba-tiba ngambil tangannya terus salaman.
Mantuable sekali.
“Oh masuk nak masuk, aduh maaf ya tante lagi maskeran begini” katanya sambil mempersilakan guanlin masuk. Pandangan pertama guanlin di rumah seonho langsung membuatnya berpikiran nyaman. Rumah seonho gak sampe semewah rumah guanlin, hanya rumah sederhana yang nyamannya sangat berasa.
“Duduk dulu sini nak guanlin, kamu mau langsung tante panggilin seonhonya apa gimana?” Bundanya menuntun guanlin duduk di sofa super empuknya di ruang tamu.
Guanlin menggeleng, dia kesini emang bukan buat ketemu seonho. Dan nyatanya dia emang gak bilang sama seonho mau kerumahnya.
“Saya kesini mau ketemu sama tante kok bukan sama seonho” ucap guanlin kalem.
“Loh emang kenapa nak? Seonho ada ngebuat masalah sama kamu ya? Maafin ya dia emang suka begitu, padahal kalo dirumah mah dia anaknya enak buat diatur” bunda udah ngelepas maskernya tafi. Serem juga lama-lama pake masker bikin guanlin berasa ngomong sama hantu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berandalan ; GuanlinxSeonho
FanfictionDOUBLE UP! √√√ Naklukin Seonho si manis badung dan suka berkelahi? Emang bisa? "Jadi pacar gue ya?" -LGL "Menel lu, jauh jauh sana." -YSH Highest rank #196 on fanfiction 260817 ©siapbossque, 2k17