Entah kenapa hari ini rasanya somi merasa senang sekali. Mungkin karna satu tugasnya dapat terselesaikan dengan bantuan orang lain. Kelas 11 B memang mendapat tugas untuk menggambar organ dalam tubuh manusia dari ibu Lastri guru biologi kesayangan mereka. Sebenarnya somi sudah mengerjakannya dalam semingguan ini , tapi yang ada setelah dia selesai menggambar bukannya organ tubuh manusia melainkan bentuk abstrak yang ia sendiri tidak tau itu apa.
Somi menyerah untuk mencoba menggambar lagi. Ingin ia menangis saat tak ada seorang pun yang bisa membantunya, namun seakan mendapat rejeki dari tuhan ia menemukan seorang guanlin, anggota osis yang sudah akrab dengannya dari kelas 10, yang ditakdirkan untuk membantunya dalam pelajaran biologi kali ini.
"Makasih ya lin, kalo gak ada lo gue gak tau harus minta bantuan siapa" Somi masih dengan kegiatannya tadi, memandangi guanlin yang sedang menggambar di sampingnya sambil sesekali membenarkan kaca matanya.
"Lo udah tiga kali ngulang itu sejak gue kesini beberapa menit yang lalu" jawab guanlin tanpa mengalihkan pandangannya dari buku gambar.
"Heheh iya iya. Btw kelas lo gak dikasih tugas beginian?" Somi baru tau, ngeliatin guanlin saat serius gini dari deket asik juga. Udah ganteng, pinter pula.
"Nggak som, kelas gue kan yg ngajar pak horas beda sama lo" guanlin sesekali menghapus garis-garis yang diciptakannya dari pensil, kemudian dibuatnya lebih rapi lagi.
Somi cuman bergumam 'oh' sambil manggut-manggut. Ia kemudian mengambil hp di saku jas seragamnya. Dan mulai mengetikkan sesuatu.
Path
AqilaSomi
Listening to Thank You by Celine DionMakasih yang udah mau bantuin gue bikin tugas 😶🙇
256 loved
101 laughed
9 commentsJisung: ciee
Taedong: sama siapa skrg som?
Donghyun: som sini gue aja yg bantuin
Junwoo: tugas apaan som? Gue jg bisa kok kalo lo mau
Hynwoo: asikuy lagunya
Gwanghyun: sama-sama som 😆
Geunhee: sok nya, pdhl bukan lo @Gwanghyun
Sanggyun: neng somi bikin tugas sm aa aja
Jinyoungpinkeu: geleuh bacanya woy @Sanggyun
Somi masih akan asik dengan hp nya jika ia tak merasa bahwa kursi di depan mejanya bergerak, menandakan ada seseorang yang duduk. Somi mengangkat kepalanya, menemukan doyeon dengan wajah masamnya.
"Kenapa lagi lo?" Tanya somi.
"Ah kesel gue, tadi gue di kantin digodain mulu sama si kerdus daehwi daehwi itu. Nyebelin" gerutu doyeon mengeluarkan isi hatinya. Guanlin yang mendengar curhat colongan itu hanya bisa memasang telinganya, sedangkan tangannya masih dengan gambarannya.
"Lah bukannya lo biasanya kalem-kalem aja kalo sama mereka?"
"Kali ini mah beda, biasanya ada seonho yang nengahin gue sama daehwi. Nah yang tadi dianya gak ada"
"Emang seonho kemana?" Tanya somi lagi. Diam-diam guanlin menguping. Penasaran juga dia.
"Kata samuel tadi sih dia kena skors seminggu" doyeon berhenti sejenak lalu melanjutkan omongannya, "ahh berarti sampe minggu depan dong gue bakalan dikerdusin daehwi terus" kata doyeon frustasi.
Sedangkan guanlin, satu-satunya cowok disana tanpa disadari somi dan doyeon tangannya berhenti ngegambar, 'diskors sampe minggu depan?' Pikirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berandalan ; GuanlinxSeonho
FanfictionDOUBLE UP! √√√ Naklukin Seonho si manis badung dan suka berkelahi? Emang bisa? "Jadi pacar gue ya?" -LGL "Menel lu, jauh jauh sana." -YSH Highest rank #196 on fanfiction 260817 ©siapbossque, 2k17