wabelas

1.3K 206 41
                                    

Mereka sekarang lagi di atap sekolah, menikmati waktu bolos yang sangat sempurnanya setelah 10 menit yang lalu diusir Pak anton dari kelas fisikanya. Mereka duduk santai ngerasain angin siang yang hari ini terasa berkali-kali lipat lebih enak daripada biasanya, sampai seonho berasa pengen tidur siang saking enaknya.

"Wi rokok nih, bawa asik aja" samuel menggamit lengan daehwi yang dari tadi cuman diem sambil natap lurus langit biru yang hari ini gak keliatan awannya. Sedangkan seonho dia udah dari tadi nyebat sambil ngetek di pagar pembatas disampingnya.

"Lagi gak mood gue" bales daehwi seadanya. Tu anak yang biasanya rewel sekarang lebih sering diem, jadinya kan sepi. Dibanding sama suara daehwi, suara berisik samuel dan seonho gak ada apa-apanya, karena pada dasarnya mereka berdua orang yang males ngomong kalo gak diajak duluan.

"Masih galo sama doyeon wi?" Tanya seonho sambil menghembuskan asap rokok dari hidungnya.

Sedangkan daehwi cuman ngehela nafas bentar lalu diem lagi. Jujur aja samuel gak suka liat temen berisik dia jadi gini, biasanya daehwi punya aja omongan yang asik kalo lagi diem-dieman begini. Dia bakalan curhat, godain samuel ato seonho supaya ngomong, ato yang paling parah ya dia ngomongin orang. Tipe tipe cowok suka gosip si daehwi mah.

Dengan gemas samuel menjentik dahi daehwi yang lagi duduk di sampingnya, "apaan sih!?" Daehwi langsung sewot.

"Ngapain galauin tu cewek. Dia disana seneng seneng sama pacarnya sedangkan lo disini malah inget dia mulu. Udah ah sans ae ada gue sama seonho disini buat lo" samuel kembali deketin putung rokoknya kebibir pas udah selesai ngomong.

Mendadak daehwi senyum. Bener juga. Lagian kan yang biasanya nemenin dia kemana-mana samuel sama daehwi, yang biasanya jadi korban curhatan dia selalu mereka berdua bukannya doyeon. Ngomong-ngomong soal doyoen, daehwi ini udah kesemsem sama dia sejak naik kelas kemaren. Waktu itu mereka lagi ngisengin orang pas hari pertama masuk setelah libur panjang kenaikan kelas, mereka duduk di kursi deket tangga koridor kelas 11.

Banyak sih yang kena jebakan keisengan mereka. Ada yang sampe nyungsep karna gak liat kakinya kena cekal sama seonho, ato gak sengaja kakinya tali yang udah dibentangkan samuel dari kanan ke kiri.

Pas itu koridor udah sepi karna waktu istirahat hampir abis, mereka hampir aja bubar kalo gak liat seorang cewek lari dari tangga mungkin pengen cepet sampe ke kelasnya. Dengan iseng daehwi nginjek tali sepatu cewek itu yang udah lepas tadi saat lewat di depannya. Dan alhasil si cewek nyungsep lah. Abis itu daehwi langsung dapet tatapan tajam dari si cewek. Daehwi kaget dong ternyata korban dia ceweknya cantik banget, pas diliat name tag nya ternyata namanya 'Kim Doyeon'

Baru aja daehwi pengen nolongin sambil bilang 'hai', dia udah kena tampol dikepalanya. "Bangsat lo!" Teriak doyeon tepat dimuka daehwi sebelum dia pergi dengan raut wajah marahnya.

"Woy kesambet lo?" Samuel ngedorong daehwi yang dari tadi gak ngerespon ucapan dia. Membuat daehwi berhenti melamun.

"Uwaaaahhh gue sayaaang banget sama lo sam" tiba-tiba daehwi meluk samuel kenceng. Sampe samuel mangap-mangap gak bisa napas.

"Udah wi, kesian itu samuel udah kayak ikan kurang aer" tegur seonho. Dia udah ketawa ketawa aja dari tadi liat dua temen gesreknya pelukan kaya (tele)tubis sambil masih nyebat.

"Lo meluk apa pengen bunuh gue goblok" cerca samuel pas udah lepas dari pelukan daehwi. Sedangkan daehwi cuman ketawa tanpa dosa aja kesenengan.

.

Guanlin ngeliatin bu indah yang sedari tadi manggut-manggut ngeliat hasil tugas dari anak didiknya yang memuaskan. Namanya juga kelas unggulan ya pasti enak semua anaknya diatur gak bobrok kaya kelas seonho lah.

Berandalan ; GuanlinxSeonhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang