EMPAT

291 29 1
                                    

DELAPAN

"Lo dari mana rik?" tanya Nana yang pada saat itu lagi menonton tv.

"ada, lo enggak kerja?" tanyanya sambil menaruh tas dibalik pintu apartrementnya.

"udah pulang" Nana mengalihkan pandangannya ke Arik.

"ah elah rik, dressnya keren banget njir, aduh heelsnya njirr, lo baru beli? Jangan-jangan lo ngedate ya? Eh tapi lo kok bisa keluar dari penjara? Gue sih gak kaget ya lo pulang, karena kata Agik kan gitu, lo bakal pulang karena gak ada bukti"

"emm" jawabnya pasrah, lalu merebahkan tubuhnya di sofa

"tapi gue serius loh nanya rik, lo darimana dapet pakaian kayak gitu?" tanya Nana yang semakin penasaran, lalu duduk di sofa yang berada tepat di depan Arik membaringkan tubuhnya.

"lo tau gak, cowok gay yang jeblosin gue penjara yang giniin gue! Sumpah gue pengen bunuh orang" jawab Arik yang interested untuk menceritakan storynya.

"hah? Seriusan? Kok bisa?" tanya Nana yang keponya semakin meluap-luap. Arik lalu bangun dan duduk dengan seriusnya.

Arik menceritakan semua apa yang terjadi padanya, dari a sampai z, bahkan beberapa kali ia mengulang cerita yang sudah di j kembali ke c.

"anjirr, lo terima gitu aja? Sedangkan dia udah jeblosin lo kepenjara?" respon Nana yang sedari tadi mendengarkan dengan seksama.

"ya terima dong, secara gaji gue naik 2 juta dari gaji pokok dari pekerjaan gue yang asli, tapi yang gue gak terima itu liburan sama dia ke Bali Nana"

"kenapa? Lo tolak? Jangan eh! Gue saranin nih ya, kalo lo tolak lo bakal nyesel, ini Bali loh rik!, gak perlu liburan keluar negeri buat ngerasain sensasi di luar negeri, di Bali udah berasa kayak luar negeri, gue pengen ikutttt!!" teriak Nana

Arik diam sejenak, lalu membuka mulutnya. "iya juga sih, gue kan emang dari dulu pengen ke Bali, cuman gue bokek kan, tapi ini gratis masa gue harus berduaan sama homo becek itu"

"enggak apa-apa kali rik, siapa tau tiba tiba ada suatu kisah nanti yang judulnya SOMETHING GROW AT BALI ciaaaa" ejek Nana, Arik berusaha memukul kepala nana, tapi nana berhasil menghindar.

"tapi nih ya na, bokap sama nyokapnya bikin gue leleh seketika pas mereka nyambut gue dengan senyum hangatnya, itu bikin gue gak berani nolak"

"ya udah? Apalagi? Lo jangan nethink mulu sama homo becek itu, siapa tau dia bener-bener berubah kan?" lanjutnya

"gue takut Na", Nana mengkerutkan dahinya.

"takut kenapa?" tanya Nana

"gue takut ketahuan mantannya, si Kane. Dia kan cowok juga, gitu-gitu kalo dia marah, nyali cowoknya bakal keluar Na, ngeliat jakunnya aja gue serem liatnya". Nana tertawa terbahak-bahak mendengar ocehan Arik.

"anjirr.. lo emang lucu rik.. tapi bisa jadi sih, siapa tau ya kan? Makanya lo harus berusaha biar dia gak tau semuanya"

"entahlah, nyokapnya belum konfirmasi kapan jadwal Altris sama gue terbang ke Bali"

"cepet-cepet, nanti kalo pulang jangan lupa bawa oleh-oleh dari Bali. Tapi kerjaan lo gimana? Kasus yang lo dapet gimana?"

"jadi juga belum kali"

"tapi rik, lo besok kerja kan?"

Arik terdiam seketika mendengar petanyaan Nana. Jika ia kerja, lalu Ownernya di kantor, maka dia akan disemprot, atau bahkan dipecat tanpa disemprot.

ATRAPADO (Belum Direvisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang