"Hay mah,pah" sapa Keysa saat ia sudah sampai didepan meja makan.
"Hay juga sayang" jawab Anata sambil menyiapkan roti selai kacang untuk Keysa seperti biasa ia sangat menyukai roti berselai kacang kalau tidak ada ia akan memakan nasi goreng saja tetapi kalau sedang ingin roti tetapi tidak ada selai kacang ia makan roti berselai keju saja.
Anata memberikan roti itu dan menyodorkan segelas susu untuk Keysa.
Saat itu Kitty juga sudah sampai dan akhirnya Kitty pun ikut juga sarapan dengan keluarga Keysa.
Keysa siap untuk kesekolah dan ia berangkat seperti biasa ia bersama Kitty dan sampai sekolah terlihat Via dan Jio sedang bercengkrama dan seperti terlihat hubungan bahagianya mereka.
Keysa segera.berlari menuju kelasnya dan ia melupakan kejadian tadi barusan yang membuat hatinya sakit.
Guru mtk pun masuk dan Keysa sedang bengong dari tadi padahal Kitty sudah menggoyangkan tubuh Keysa agar tak melamun karena sudah ada guru didepan.
"Keysa!?" Tegur guru itu dan tak disauti dengan Keysa.
Keysa tak sadar kalau ada yang memanggilnya dan ia terus saja melamun.
Guru itu geram dan menghampiri Keysa,menggebrakkan meja Keysa membuat Keysa kaget dan langsung menyengir dihadapan Bu Rina.
"Kamu ini mau sekolah atau melamun?" Tanya burina sambil memelototi Keysa.
Membuat Keysa mati kutu dihadapan Bu Rina.
"Em anu Bu anu.. dari tadi saya kebelet Bu" Keysa berlari secepat mungkin ketoilet berusaha melarikan. Diri dari Bu Rina guru garang tadi.
Bu Rina menghela nafasnya saat melihat kelakuan muridnya satu itu.
Bu Rina pun duduk dikursi guru dan mulai menuliskan soal soal yang membahas kejelasan kemarin.
Keysa masih berjalan lesu dan ia duduk didepan toilet sambil meneruskan melamunnya.
Saat istirahat.
Kitty menarik kedua tangan Jio dan Via yang berada dikelas dan ditariknya menuju rooftop.
"Kit mau ngapain sih?" Tanya Jio saat sudah lelah mengikuti kemana Kitty pergi.
"Iya kita mau kemana sih,cape nih?" Ujar Via sambil terengah-engah.
Terlihat Keysa disana sedang berdiri sambil tersenyum ke Via Jio dan Keysa.
Via menatap Keysa malas ia melirik saja kearah Keysa.
"Aku mau ngomong sama kalian?" Ucap Keysa masih tetap berdiri sedangkan ketiga sahabatnya itu duduk dihadapan Keysa, ya walaupun Via tak menggangap Keysa sahabat tapi Keysa masih tetap menggangap Via sahabat.
"Ngomong apa key?" Ucap Jio sambil menatap Keysa serius sama hal nya dengan Kitty.
Tetapi,Via malah menatap Keysa jengah.
"Aku mau jujur sama kalian,tapi kalian gak boleh bilang siapa siapa ya walaupun nantinya aku sudah tidak ada" Keysa menarik bangku dan duduk dihadapan ketiga sahabatnya.
"Kamu ngomong apa sih key?" Ucap Kitty menatap Keysa khawatir.
Keysa tersenyum pada Kitty dan mulai menatap ketiganya serius.
"Aku sebenarnya punya penyakit kanker otak dan dulu juga punya kanker paru paru,waktu pas aku pergi ke Aussie untuk melakukan pertobatan disana,dan sekarang itu sudah sembuh,tapi kanker otak itu kembali saat aku kecelakaan kemarin didepan halte dan besok aku ingin melakukan operasi doain aku ya" Keysa tersenyum.
Keysa sudah mengetahui kalau kanker otaknya kembali saat Anata menanyakan operasi besok apa Keysa sudah siap.
Ketiga sahabatnya itu pun melongo tak percaya akan ucapan Keysa barusan,ketiganya tidak ada yang berbicara dulu sebelum Keysa terus berbicara.
"Dan Via aku minta maaf karena mungkin pikir kamu aku sangat dekat dengan Jio ya tapi itu memang benar tapi itu tak ada hubungan apapun kok,selain sahabat ya kan Ji?" Jio mengganguk.
Via sudah mulai berkaca begitupun juga dengan Kitty.
"Aku minta maaf sama kalian semua kalau aku ada salah,ya walaupun lebaran udah lewat haha,dan pokonya kalian jaga diri masing masing,aku sayang kalian" Keysa tersenyum sambil berlinang air matanya.
Via dan Kitty juga sudah menangis dan mereka bertiga langsung menubrukan tubuhnya ke Keysa.
Mereka bertiga menangis.
***
My dear.Ternyata aku tidak bisa
Menghilangkan perasaan ku ini.
Menghapus semua kenangan yang pernah kulewati dulu dengan kamu waktu kecil.
Melupakan kenangan manis yang pernah kamu kasih ke aku.
Aku menjadi teringat dulu kita berlarilarian dan saat itu aku jatuh saat kau mengejar ku
Kamu terlihat panik,karena lututku terluka kamu langsung menggendongku keRumah untuk obati lukaku.
Aku yakin,perhatian dan kepanikan kamu saat aku terluka itu hanya karena aku sahabat kan:)
Seperti sekarang kamu masih seperti itu.
Kamu masih memberiku perhatian penuh saat aku sedang sakit.
Jujur,aku sangat senang karena sikap kamu,tapi rasa senang aku itu langsung hilang ketika aku mengingat bahwa kamu perhatian hanya karena aku sebagai sahabatmu:)
Aku menyukaimu sejak kecil dan sampai sekarang pun aku masih menyukaimu.
Waktu SMP lagi aku masa masa puber:v
Aku jadi ingin memberitahukan perasaan ku saat itu,tetapi kamu sudah berhubungan duluan dengan Via sahabat ku.
Aku bersahabat dengan Via waktu SMP aku selalu bersama nya dan aku sangat menyayanginya sehingga aku menjadi tak berani lagi untuk ungkap perasaan ku saat itu.
Alasan cuma Karena aku tidak ingin menyakiti hati sahabat ku sendiri.
Dari waktu kecil sampai detik ini juga aku masih menyukaimu dalam diam.
Aku masih mencintaimu dalam diam.
Aku menyanyangimu dalam diam.
:)
Keysa dianova.
-utk Jio.
***
My dearJaga diri kalian baik baik ya,aku sangat bersyukur punya sahabat kayak kalian yang selalu ada untuk aku.
Dan untuk mamah,Mama jaga kesehatan ya,dan papah jaga selalu mamah seperti papah menjaga Keysa.
Keysa sayang kalian semua:)
-from;Sahabat dan mama,papa;*
***