27

137 4 0
                                    

Keysa duduk termenung dibalkon sekolahnya ia bolos pelajaran di kelasnya sekarang.

Ia ingin menenangkan diri saja sekarang.

"Hay key" tiba tiba Via duduk disamping Keysa,Keysa terkejut kenapa tiba tiba Via menyapanya sedangkan tadi Via menatapnya sangat tajam.

Keysa hanya membalas tersenyum dan menoleh sekilas.

"Key emm sebenarnya yang ngebuat kamu celaka didepan halte itu karena suruhan aku key,aku minta maaf ya aku menyesal dan aku mau kita sahabatan lagi"

Dengan segampang itu Via mengucapkannya sedangkan Keysa terkejut akan ucapan Via barusan ia sangat tidak menyangka bahwa yang mencelakainya sahabatnya sendiri,sahabat yang selalu ia sayangi.

Keysa diam ia tak bergeming ataupun gerakan lainnya.

Membuat Via menjadi menunduk karena malu dan merasa bersalah.

"Iya gapapa,kita selalu sama sama lagi ya" Keysa memeluk Via dari samping membuat Via kaget dan membalas lebih erat lagi pelukan Keysa.

Ya,Keysa memang pemaaf,walaupun sebenarnya ia sangat kecewa dan marah dengan Via tapi kekesalannya terhalang oleh sifat pemaaf nya.

"Makasih ya key" Via melepaskan pelukannya dan menatap sahabatnya dan memeluknya kembali.

***
Keysa dan Via berjalan menuju kelasnya tetapi terdapat guru yang didepan kelasnya dan melihat Keysa dan Via.

"Hey,kalian bolos pelajaran saya ya!?" Ucap pak Danang sambil berkacak pinggang memelototi Keysa dan Via.

Keysa dan Via ingin sekali ia tertawa karena mata sipit paka Danang yang sedang melotot tatap saja sipit juga membuat mereka berdua menahan tawa.

"Kenapa kalian senyum senyum?" Tanya pak Danang semakin memelototi mereka semakin mereka tak kuat menahan tawa nya.

Tawa mereka berdua pecah dihadapan pak Danang membuat pak Danang jadi geram.

Segera ditarik lah mereka berdua menuju lapangan sekolah.

"Kalian berdiri disini sampai bel istirahat berbunyi" tanya pak Danang langsung beranjak dari hadapan mereka takut ia diremehkan kembali oelh muridnya.

"Hahaha pak pak" Keysa memegangi perutnya yang terasa nyeri karena tawanya.

"Ah ngapain berdiri disini,mending ke kantin yuk Vi" ajak Keysa sambil menggandeng lengan Via.

Mereka berdua memakan makanan pesanan mereka dengan santai dan tenangnya.

Sedangkan yang melihatnya berkacak pinggang sambil menatap mereka berdua tajam.

Tetapi mereka berdua tak tau kalau ada yang memperhatikan mereka dari dekat sampai makanan mereka sudah habis dan ia sudah meminum air mereka baru menoleh ke samping dan ternyata pak danang.

"Eh bapak,dimana mana ada ya pak?" Tanya Keysa sambil menyengir.

"Hukuman kalian saya tambahkan,pulang sekolah harus membersihkan toilet wanita!" Pak Danang melintas pergi dan menyuruh salah satu anak murid untuk mengawasi mereka berdua akan mengerjakan hukuman darinya atau tidak.

Mereka berdua menatap kepergian pak Danang dengan geramnya.

***
Keysa sedang mengepel lantai toilet wanita dan Via sedang mengelap elap wastapel dan juga kaca kaca.

Kitty yang teman dari mereka berdua yang diperintahkan untuk mengawasi mereka berdua.

"Makanya jadi orang jangan nakal" kata Kitty bersandar di tembok .

"Berisik!!" Ucap mereka berdua sambil memelototi Kitty.

Kitty tertawa kecil kepada kedua sahabatnya ini.

Ia senang karena sahabatnya sudah bersatu kembali seperti dulu.

"Ahhhahhh akhirnya selesai juga" erang Keysa sambil mereganggkan ototnya.

"Yaudah yuk balik" ajak Kitty menggandeng lengan Keysa dikiri dan
Vi dikanan.

"Oiya key,emg operasi kamu kapan?" Tanya Kitty memasang wajah sedihnya.

"2hari lagi" Keysa berucap tanpa menoleh ke sahabatnya.

"Kita akan selalu doain kamu,dan kamu harus kuat dan juga yakin kalau kamu pasti sembuh" ucap Kitty sambil terus berjalan menuju parkiran sekolah.

Via mengangguk dan tersenyum ke Keysa.

Mereka sudah sampai di mobil Kitty,memang kita kadang kadang memakai mobilnya dan kadang memakai motornya.

Mereka bertiga masuk mobil Kitty dan Via langsung mengambil cemilan di dashboard mobil Kitty.

Kitty dan Keysa menggeleng melihat kebiasaan Via,Via menjadikan makan itu hobinya.

"Eh kita ke mall yuk,udah lama gak shoping" ajak Keysa sambil melihat kearah Kitty dan Via.

Via dan Kitty langsung berbinar dan mengangguk mengiyakan ucapan Keysa.

Sampai mall.

"Kita main Timezone disana yuk" ajak Keysa sambil menunjuk tempat yang dimaksud.

"Ayuk" Kitty Via dan Keysa pun berjalan ke Timezone itu.

Via membeli kartunya dulu baru mereka main.

"Eh kita naik motor disana yuk,kan pas tuh ada tiga"

Keysa Kitty dan Via menaiki motornya dan menggesek dengan kartu agar mulai games nya.

Mereka sudah memulainya,mereka sesekali ketawa bahagia karena nabrak terus dan kadang terlalu kencang sehingga terjatuh.

Games motor sudah selesai mereka mencari photo box dan menemukan disebelah tempat basket.

Keysa menggesek dan ia mulai bergaya dengan kedua tangannya ia taruh di bawah dagu dan bibir dimanyunkan.

Via bersekpresi kedua pipi dikembungkan dan kedua matanya yang menengah.

Dan,Kitty berekspresi tersenyum lebar sambil tangannya dibentuk V.

Jepret..

Jepret..

Jepret..

Mereka mencari games yang lebih seru lagi,setelah pulang Keysa Via dan Kitty senang karena mendapatkan boneka yang berukuran sedang padahal mereka dapatnya yang besar tapi karena mereka bertiga jadi satu satu saja menjadi yang kecil.

Akhirnya mereka ke salon.

Kitty ingin mengganti rambutnya berwarna ungu.

Sedangkan Via ingin mengganti warna kuku nya berwarna merah muda.

Dan Keysa hanya ingin creambat.

Setelah selesai mereka puas karena yang mereka inginkan sangat bagus.

***

DIARYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang