1years later...
"Gak nyangka satu tahun kamu ninggalin kita semua Key,oiya Key kita udah lulus,sekarang Jio dan Via ingin tunangan doain selalu ya,dan aku juga segera menyusul mereka berdua kok" ucap Kitty menangis di depan papan nama yang bertuliskan 'keysa dianova'.
Via mengelus punggung belakang Kitty agar ia bersabar dan tak boleh menangisi Keysa terlalu lama,nanti ia tidak akan tenang di alam baru nya.
Via pun membangunkan Kitty dan duduknya disamping papan nama Keysa itu dan mereka berdua berjalan meninggalkan pemakaman.
Jio masih diam menatap papan nama itu ia menangis,ia menjadi teringat saat Keysa dulu sangat manja saat waktu mereka kecil.
Ternyata teman kecilnya ini lebih dahulu pulang.
Jio berjongkok agar bersejajar dengan papan nama bertuliskan Keysa itu.
Jio mengelus papan nama itu dan memberikan bunga ditaburkannya kemudian ia pergi.
***
Jio sedang berada dirumah Keysa ia ingin menenangkan hati Anata dulu yang terpuruk karena anaknya sudah tidak ada sekarang."Ji ini diary punya Keysa,sekarang ini untuk kamu" Anata menyodorkan diary Keysa ke Jio yang sedang duduk di sofa ruang tamu.
"Kenapa untuk aku,Tante?" Tanya Jio sebelum mengambil diary nya.
"Nanti kamu juga tau,kenapa Tante kasih diary Keysa untuk kamu" Anata tersenyum.
Jio mengganguk dan mengambil diary Keysa.
***
My dearKalau kalian tau mungkin kalian pikir aku begitu tega membiarkan wanita tulus sayang sama kita,setia mencintai kita,rela berkorban demi sahabatnya.
Mungkin pikir kalian aku bodoh,karena tak peka,dan mungkin kalian pikir aku lelaki tidak berguna.
Aku minta maaf key,karena udah melalaikan kamu:(
Jio.
***
"Geser dikit nah iya pas""Oke,1 2 3"
Jepret..
"Lagi lagi,1 2 3"
Jepret..
"Sudah siap" ucap photografer sambil menyudahkan sesi foto Jio dan Via dipernikahanya.
Ya,sekarang Jio sudah menjadi CEO diperusahaan ayahnya ia sudah berdamai dan tentram dengan keluarganya.
Tidak sia sia Via menunggu Jio sampai menjadi CEO dan bisa menafkahinya.
"Hay selamat ya" Kitty menyalami Via sambil cipika-cipiki disusul juga oleh Rian tunangan Kitty.
Mereka berempat pun foto bersama.
***
Dear (author).Tidak disangka begitu bahagia nya mereka walaupun ia sedih tidak ada sahabatnya disaat saat kebahagiaanya.
Keysa dianova.
Kita menjadi teringat,tentang sahabat perjuangan sahaabat saat kita sedang kesusahan dia berjuang
membantu,jika kita sedang bahagia dia ikut bahagia,jika kita sedang patah hati dia berusaha menenangkan.Tidak ada sahabat kita bukan apa apa,tidak ada sahabat kita tidak bisa mengerti kebahagian tidak ada sahabat kita tidak bisa mengerti kesetiaan.
Dari situ,saya belajar arti penting sahabat,janganlah kita membuat sahabat kita kecewa dengan kita,karena kita gak tau sahabat kita akan bisa menerima kita kembali atau tidak.
Jangan pernah kalian dibenci dengan sahabat karena kita gak tau ia akan memaafkan kita atau tidak.
Kita hanya bahagia,dengan sahabat terutama keluarga.
Banggalah mempunyai sahabat yang pernah rela berkorban perasaannya hanya karena kamu.
Jangan kita melukai sahabat,kalau melukai sahabat kalian pasti akan menyesal.
Jangan melukai hatinya,karena kita gak tau dia sungguh sungguh memaafkan kita atau hanya ingin dendam dengan perlahan.
Cukup sekian terimakasih.
Assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatu😊
~END~
Maaf,karena ceritanya pendek+gaje😐
Maaf karena sad ending😢
Makasih karena udah vote cerita akyu😍
Kalau mau Coment tentang cerita aku langsung kirim pesan aja,nanti aku bales kok.
Don't forget follow me.
-Apriliawulan3.