41

3.6K 429 35
                                    

"IYA, BEDA EMANG YANG LAGI KASMARAN!"

Haechan langsung nimpuk kepala Jeno pake spidol dari depan papan tulis. Jeno tuh mulutnya emang minta di slepet sama Haechan.

Soalnya, baik Jeno maupun Mark, mereka lagi hobi banget ngeledekin Haechan. Alesannya, karena Eun Bi yang selalu nanggepin setiap kode yang Haechan kasih. Gimana Haechan nggak seneng coba?

Eun Bi sebenernya biasa aja nanggepin Haechan, malah dia nggak pernah sadar kalo Haechan itu ngekode dia.

"Mulut lo dijaga, bro!" ucap Haechan. Dia langsung natep sinis ke arah Jeno yang udah ketawa ngakak sama Mark. Eun Bi lagi nggak ada di kelas, lagi ke kantin sama Koeun.

Hari ini, Haechan semangat banget ngelakuin pekerjaan apapun di kelas. Mulai dari bantuin temennya piket, bantuin guru, sampe ngapus papan tulis setiap pelajaran berakhir itu, Haechan harus ngelakuin.

Pencitraan di depan Eun Bi, dong.

Haechan seneng banget begitu tau Eun Bi udah 'terlepas' dari Winwin. Apalagi, cowok kerdus itu bakal nggak lama lagi menyandang status sebagai kakaknya Eun Bi. Makin gede dong peluangnya Haechan.

Haechan langsung duduk di sebelah Jeno dan masih natep sinis cowok yang matanya segaris itu.

"Jangan gitu, dong, Jen! Kan gue malu kalo Eun Bi denger." Haechan manyun.

"Eun Bi kagak ada di kelas, selow." Jeno lagi makan bekelnya.

Haechan makin manyun. Kan sampis banget punya temen kayak Jeno sama Mark. Apalagi, sekarang Mark masih ngakak.

"Ajakin kencan, dong! Jangan ngekode mulu!" sosor Mark.

Haechan menggeleng. "Malu gue. Tar tiba-tiba gue pingsan di tengah jalan gimana?"

"Cupu lo!" Jeno masih ngunyah makanannya. "Ajak kemana gitu. Meskipun udah nggak sama kak Winwin, tapi lo harus tetep siaga. Nanti kalo ketikung gimana."

Haechan ngangguk. Bener juga kata Jeno. Mau gimanapun, dia harus tetep gercep buat dapetin Eun Bi.

"Gue kudu otoke?" tanya Haechan.

"Dibilang diajak kencan, bangke!" kata Mark nyolot. Matanya melotot. Gemes sama Haechan, mau nampar aja rasanya.

"Ih, dibilang gue malu."

"Lo ajak dia kencan, beliin apapun yang suka," usul Jeno.

"Lah, anjir! Bisa bangkrut gue," sela Haechan.

Mark ketawa lagi. "Meskipun Eun Bi blangsak, dia tetep aja nggak pernah minta apapun kalo lagi jalan sama temen-temennya. Walaupun itu sama gue maupun Jeno. Eun Bi tipe cewek yang nggak bakal minta kalo nggak lo sodorin. Paham, nggak?"

Jeno ngangguk, mengiyakan yang tadi Mark bilang. Dia ngeyakinin Haechan lagi sambil natep mata Haechan dalem, seakan ngomong, 'kesempatan nggak dateng dua kali. Sekarang atau nggak sama sekali!'.

Haechan ngerapetin duduknya. Dia langsung melanin suaranya biar nggak ada yang denger kecuali Mark dan Jeno.

"Kalian sahabatan dari kecil, kan? Kasih tau gue, dong, apa aja yang Eun Bi suka."

Jeno ngangguk paham. "Kasih tau nggak, ya?"

"Kita tau semua tentang Eun Bi," ucap Mark.

Haechan senyum. "Oh, ya? Kalo gitu, ukuran behanya berapa?"

Mereka berdua sontak melotot.

"KAN ANYING, KAN!"

"ENYAH LO, KAMPRET!"

Brothers and I [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang