Part 19 - The Promise -

38.4K 952 44
                                    

Fayla POV

Kau tau saat yang terindah dalam hidupku?

Yah, saat ini, ditempat ini.. harapanku dulu sebelum pergi dari tempat ini adalah aku akan kembali lagi dengan seseorang yang aku cintai, seseorang yang akan mengisi waktu ku dengan penuh warna sampai akhir nanti dan kini aku menepatinya.. aku datang bersama suamiku, suami yang aku cintai dan yang juga mencintaiku.. kejadian lusa membuatku sadar bahwa selama ini aku telah salah paham kepadanya.. dia sudah menjelaskan kepadaku tentang perasaanya kepada raya..

Dia hanya menganggap Raya adalah adiknya... tidak lebih, dan juga dia sudah menjelaskan kenapa masih ada kenangan Selva didalam kamarnya, itu semua karena ia tidak tahu harus dibuang kemana barang-barang itu dan diapun tidak memiliki waktu untuk mengurus semua itu, makanya dia membiarkannya selalu ditempat semula, dan semua itu tidak berpengaruh pada dirinya.. aku harap itu benar.. dan aku menyarankan dia membeli sebuah box besar dan menyimpan semua kenangan itu didalamnya, dan diamini oleh Fabian..tentu saja aku menyarankan seperti itu, istri mana yang tahan melihat ruang kerja suaminya penuh dengan kenangan masa lalu suaminya.., seharusnya fotoku lah yang memenuhi ruang kerja suamiku.. hahahaha

Saat ini kami berada di Granada,. menuju pusat wisata utama di kota ini yaitu Alhambra. Tempatnya ada diatas bukit,. Alhambra adalah nama sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah di Granada , kenapa kami ketempat ini? Karena Alhambra ini adalah simbolnya kota Granada.

Yang aku tahu Alhambra  dibangun pada masa pemerintahan dinasti Nasrid pertengahan abad XIV,  ketika Islam lagi dalam masa jaya-jayanya di Andalusia. Granada sebagai salah satu pusat budaya dan kota wisata terindah di Spain.. Alhambra ini sangat  luas sekali dan   kami menguunjungi Alcazaba, Nasrid Palace, Rauda, Medina dan Generalife.. kami puas menghabiskan waktu di tempat ini dengan mengagumi keindahan peradaban Islam jaman Bani Umayyah..

Yang membuat kami tidak berhenti berdecak kagum adalah The Patio de los Leones adalah sebuah tempat  pengadilan yang dikelilingi oleh 124 tiang marmer putih yang dindingnya penuh relief islam. Dibagian tengah dihiasi oleh jenis dedaunan. Dan dibagian tengah-tengah tempat peradilan iini terdapat air mancur yang di sokong oleh 12 Singa putih, yang belakangan aku ketahui artinya adalah simbol kekuatan dan keberanian, dan air mancur ini menyimbolkan kedamaian.

Selesai menghabiskan waktu di Granada kami bertolak ke Cordoba.. tempat yang sama indahnya dengan Alhambra. Disini ada Mesjid Mezquita  yang indahhh sekali...masuk kedalam tempat ini seperti  merasa masuk ke dalam peradaman Islam, tapi hanya saja Masjid ini sudah berubah fungsi menjadi Museum.

Sangat menyenangkan mengarungi Spanyol dengan seseorang yang kita cintai, hari-hari yang kami lalui untuk mengarungi setiap sudut di negara ini terasa sangat berkesan, berbeda saat aku melakukan self travelling dulu,,,  selain Barcelona,Granada, Cordoba,  kami juga mengarungi ibu kota negara yang dijuluki negeri matador ini, Madrid.. dari Royal Palace, museum Congreso De Los Diputados, Kebun Jardines de Sabatini sampai Almudena Cathedral. Perjalanan yang tidak akan pernah aku lupakan..

Fabian POV

Fayla terkejut saat masih sangat pagi sekali aku sudah membangunkannya dari tidur lelapnya.. aku tau dia sangat lelah karena kami tidak berhenti mengarungi pelosok negara ini, dan tentu saja ditambah dengan "aktifitas baru" yang kami miliki, tentu itu tenaganya terkuras habis..

Arco Iris (Love Like a Rainbow)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang