Amelia menutup pintu ruang kerja Zachary Leandro dengan sangat pelan. Pintu kayu tunggal berukir itu sangat berat. Membuatnya mengeluarkan tenaga yang cukup membuatnya menghela napas pelan.Tidak! Dia hanya berusaha mengusir kegugupan.
"Duduklah Amelia. Hmm...pintunya berat, right?" Suara bariton Zachary yang terkesan berat menyapa pendengaran Amelia.
Amelia menoleh sekali lagi pada pintu tunggal nan besar berukir di belakangnya. Pintu itu terlihat mengkilat dipelitur dengan sempurna. Warna hitam dan coklat tua mendominasi hingga pintu itu terlihat sangat gagah.
"Motif ukiran seperti itu disebut keketusan. Yaitu motif ukiran yang mengambil bagian terpenting atau intisari tetumbuhan. Misalnya bagian daun yang besar..."
Amelia tanpa sadar berdiri dan melangkah ke arah pintu itu. Menyentuh bagian pintu mengikuti pola daun yang besar.
"Lalu bagian ini disebut pepatran. Yaitu pola ukir tetumbuhan yang lebih kecil, diukir dengan pola tonjolan yang kuat agar...maafkan saya, Sir" Amelia berhenti berbicara. Sesaat merasa lancang dan menatap Zachary yang ternyata tersenyum dan menatap ke arahnya dengan seksama.
"Jangan terlalu formal memanggilku, sayang...silahkan teruskan..." Zachary mengangkat tangan mempersilahkan.
"Lekuk dan tonjolan pada ukiran pepatran sangat khas agar komposisi dengan ukiran keketusan seimbang, mengingat ukiran keketusan sebagian besar berpola besar. Dan pola binatang dalam ukiran ini disebut kekarangan. Pola binatang dalam ukiran seperti ini biasanya adalah binatang yang bercorak indah. Seperti burung ini. Demikian."
Amelia mengangguk malu dan melangkah menghampiri kursi di depan meja kerja Zachary.
"Kau tahu banyak...dan itu mengagumkan. Tidak banyak bukan generasi seusiamu perduli dengan kebudayaan? Well...kita akan lebih sering membahas semua ini Amelia. Karena aku akan mengadakan perubahan besar pada setiap bangunan perusahaan Leandro. Dan...kita bisa bekerjasama sepertinya."
Amelia mendongak. Menelan utuh-utuh kegugupannya.
Dan Amelia akhirnya mengangguk. Walau bingung...
"Kenapa kau ragu menikahi Caleb William?"
Skak mat!
Amelia sukses terkejut dengan pertanyaan Zachary yang di luar dugaannya. Amelia menunduk. Menghela napas pelan.
"Saya...merasa tidak pantas, Sir, Maksud saya, Uncle...Itu perasaan yang wajar saya kira. Mengingat...Anda pasti tahu alasan saya."
Amelia menelan ludahnya kelu. Dia bukan perempuan pemburu harta, dan kekayaan keluarga ini yang mengerikan justru membuatnya ingin berlari kencang. Menjauh dari Caleb...dan...patah hati?
"Hmm...begitu? Lalu bagaimana dengan cinta?"
"Cintapun harus menemukan keseimbangannya, Uncle. Dan saya merasa timpang. Sangat tidak seimbang."
"Kalau Caleb sanggup melepaskan semua ini demi keseimbangan itu?".
Pertanyaan Zachary Leandro membuat Amelia terperanjat. Kilasan peristiwa di masa lalu bermunculan di benaknya.
Apa yang terjadi dengan Ida Ayu Devi Pertiwi saat melepaskan gelar kebangsawanannya demi menikahi seorang Aldirch Winter?
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SECRET OF BILLIONAIRE'S GIRLFRIEND (Sudah Terbit)
RomanceSUDAH TERBIT Ketika kau mengandaikan dirimu menjadi Alpha yang menemukan Lunanya. Dan ketika Lunamu tak sesuai tipikalmu. Apa yang akan kau lakukan? Caleb William Leandro Ketika takdir merubah jalan hidupmu menjadi seorang Tuan Puteri. Apa yang akan...