"bapak-bapak ini sudah pada denger belom? tentang rumah ituㅡiya, rumah itu," tanya siwon, melotot sambil nunjuk-nunjuk ke arah rumah yang dimaksud.
"rumah di gang lima?" tanya eunhyuk, mengikuti arah tunjuk siwon, "yang dulu-,"
"bener!" potong siwon.
"memang kenapa pak?" tanya donghae bingung.
"ada kelurga baru yang tinggal disana-," ujar leeteuk sebelum kembali di potong oleh kyuhyun, "astaga! apa mereka bakal baik-baik saja?"
"om! itu rumah pacark aku!" seru sihyun.
16 mei 2020, kediaman baru keluarga kang
sudah satu minggu sejak pindah rumah tapi kang renaㅡgadis itu masih suka kesusahan untuk tidur.gadis itu selalu terbangun antara jam dua sampai tiga pagi, tanpa alasan yang jelas. lama-lama jadi kepikiran tapi nggak pernah nemu jawabannya.
habis kebangun pun, rasanya susah buat tidur lagi. rena merasa ada yang aneh dan tiap kebangun, gadis itu selalu melihat kebagian pojok belakang pintu kamarnya.
17 mei 2020, cafe ejjeona
"kenapa ya kira-kira jin?" tanya rena, nyeritain pengalamannya di rumah baru ke sahabatnyaㅡpark jinny.denger cerita rena, jinny langsung ngotak-ngatik handphone-nya. pasti lagi nyari sesuatu, batin rena dan bener, jinny langsung nyodorin handphone miliknya ke rena.
"nih, coba baca deh," ujar jinny, terus nyeruput ice americano yang sebelumnya udah dia pesen.
"apaan?" balas rena bingung tapi tetep scroll artikel yang jinny kasih.
"udah buruan baca," suruh jinny. rena cuma manggut-manggut.
gadis park itu ngasih rena sebuah artikel di line today. inti artikelnya adalah alasan kalau seseorang sering bangun sekitar jam tiga pagi.
"mata lo! masa iya ada yang ngeliatin gue?" tanya rena, langsung balikin handphone jinny. udah takut, makin takut lagi setelah baca artikel itu.
"mungkin? who knows?" balas jinny, ngangkat bahu.
"papa sama mama gue nggak mungkin, adek gue juga kagak. abang gue ngekos," telaah rena tapi jinny malah melotot, natap gadis itu nggak percaya, "ya bukan manusia juga! setan maksudnya! setannnn!"
gantian rena yang melotot. dari awal gadis kang ini memang nggak mau menghubung-hubungkan sama hal-hal yang berbau mistis tapi jinny baru saja mengatakannya dengan lantang.
"katanya adek angkat lo indigo, kenapa nggak tanya aja?" tambah jinny.
22 mei 2020, kediaman keluarga kang
"rina! rina! rina!"gadis itu mengusap matanya begitu merasa terganggu oleh sebuah suara yang sejak tadi memanggil namanya.
dengan berat hati ia mengangkat tubuhnya, kini duduk di atas kasur sambil mengusap matanya lagi. setelah benar bangun, ia melihat jam, "jam setengah tiga?" gumamnya.
gadis itu lalu segera beranjak karena suara itu tak berhenti memanggil nama 'rina.'
"mama ngapain sih tengah malem?" gumamnya, masih berjalan menghampiri pintu kamar.
suara yang menaggilnya jelas suara seorang wanita dan di rumah, hanya ada dirinya dan kim seolaㅡibunya. kakak keduanyaㅡrena juga wanita tapi gadis itu sedang pergi berlibur bersama teman-temannya.
omong-omong, gadis iniㅡkang rina adalah anak angkat keluarga kang. nama kelurga yang sama hanyalah sebuah kebetulan. walau berstatus sebagai anak dan saudara angkat, gadis itu sangat bersyukur karena semua anggota keluarga kang menerimanya dengan baik.
berhasil keluar dari kamar, gadis itu langsung melongok ke bawah sambil berpegang pada railing.
"mama mana?" ujarnya, suaranya hampir tidak terdengar. karena tak menemukan sosok seola, gadis itu menutuskan untuk turun tapi langkahnya langsung terhenti begitu seorang memegang bahunya.
"jangan turun rina, mama juga denger," ujar seola, sambil menaruh jari telunjuknya di depan bibir, mengisyaratkan rina agar tetap tenang.
kang rena
pristin / hinapiakang rina
wekimeki
KAMU SEDANG MEMBACA
[oneshots] midnight talk.✔️
Fanfictionsekumpulan cerita tengah malam dari bapak-bapak kompleks saat sedang jaga ronda dan kumpulan cerita lainnya. [oneshots] midnight talk. anthology the seriesㅡ2017.