Dico Pov
Namaku adalah Januar Dico Dermawan aku adalah anak tunggal dari pasangan Rendra Dermawan dan Suci Rahmawati Dermawan. Aku sekolah di salah satu SMA dibandung.
Aku mempunyai teman oh bukan sahabat lebih tepatnya bernama Lala Rukmana atau yang biasa disebut dengan Lala. Kami berteman sejak SD dia tau semua tentang diriku.
Namun nasib buruk menimpa kami karna informasi yang diberitahukan kepada Papahku. Bahwa aku dan keluargaku harus pindah ke Tangerang untuk melanjutkan bisnis Papah.
Hari ini aku masih bersekeloh, mungkin hari ini juga adalah hari terakhirku bersekolah dan menempati kota yang menjadi saksi aku lahir didunia.
"Lo kenapa gak bilang kalo mau pindah? Kenapa gua harus tau dari temen-temen yang lain War? Lu anggep gua slama ini apa ?!" Aku kaget bukan main karna tiba-tiba Lala sudah berada di blakangku.
"Maaf La sumpah gua gaada niat buat gak ngasih tau lo. Ini semua mendadak. Gua minta maaf" tanpa basa basi akupun langsung memeluknya.
"Lo jahat War. Lo mau ninggalin gua. Gua sama siapa War kalo bukan sama lo. Siapa yang bakal nemenin sama ngejagain gua kalo bukan lo. Jangan tinggalin gua Anwar" ucap Lala dibarengi dengan pukulan-pukulan kecil di tubuhku. Akupun memeluknya tambah erat. Sekedar informasi Anwar adalah nama panggilan Lala untukku.
"Gua juga maunya gak ninggalin lu La tapi ini udah keputusan Papah. lu tau sendirikan Papah orangnya gimana. Gua janji bakal sering-sering kesini buat nengok lo. Udah lo jangan nangis. Mana Lala yang gua kenal. Yang katanya kuat? Lo jelek kalo nangis" ku renggangkan pelukan kami dan kuhapus pula air mata yang masih menempel dipipinya.
"Jaga diri lo baik-baik yah. Jangan bandel disini" lanjutku.
"Kapan lo pergi" tanya Lala.
"Besok" ucapku dengan senyum sambil merapihkan helaian rambut yang berterbangan karna hembusan angin.
Kami sekarang sedang berada di lantai paling atas sekolahan kami berhubung sekarang sedang ada class meeting jadi aku memutuskan untuk kemari.
Jabatanku sebelumnya disini adalah seorang Ketua Osis dan salah satu kapten tim Basket. Dan mengapa hari ini aku tidak mengikuti lomba? Karna aku ingin menikmati indahnya kota bandung disini. Mungkin ini alasan yang tidak masuk akal, tapi memang inilah kenyataannya. Aku menikmati hembusan angin dan indahnya kota Bandung dari atap sekolahku.
Tetttttttt....
Tanpa terasa bell tanda berakhirnya class meeting berbunyi.
"Pulang yuk? Udah sore juga" ucapku mengajak Lala untuk pergi. Waktu memeang sudah sore terbukti dari jam yang kulihat kini menunjukan pukul 15.30 wib.
"La?" Panggilku lagi.
"Ko lo nangis lagi si. Kan gua udah bilang Lala Rukmana sama lu jangan nangis lagi" aku kaget saat dia mulai menghadapku dan ternyata sudah berlumuran air mata.
"Sini-sini akh ngeselin bikin orang ga tega ninggalin" tanpa aba-aba aku langsung memeluknya. Seketika tangisnya pun pecah.
"Udah-udah jangan nangis yuk pulang" ajakku masih dengan dia yang berada di pelukanku.
Aku membawanya keparkiran untuk mengantarnya pulang. Sesampainya dirumahnya, akupun melajukan mobilku dan pergi menuju daerah Dago.
******
"Jadi pada mau ngapain kesini kutil jenglot" tanyaku pada dua manusia tak berguna di depanku ini.
Sebetulnya aku memiliki tiga orang sahabat yang satu diantara mereka satu sekolahan denganku dibandung. Dan yang satunya lagi pun akan satu sekolah denganku tapi bedanya adalah nanti ketika aku sudah pindah di Tangerang. Yang pertama adalah Revano Adiningrat keturunan jawa dia sahabatku dari Smp dia bersekolah di SMA Putra Bangsa. Yang kedua Belvanno Alfredo keturunan Belanda dia jago dalam bahasa belanda karna memang Ayahnya keturunan Belanda dia satu sekolah denganku. Dan yang ketiga adalah Danang Bachtari dia bersekolah di SMKN 2 Tangerang sekolah yang sama denganku nantinya.
"Katanya lu mau pindah ya? Please War jangan pindah. Sumpah War hari-hari gua sepi tanpa kehadiran lo. Masa Danang pergi lu juga pergi. Jangan pergi yayaya gua janji bakal teraktir lo nasi Budeh tiap hari dah" Tanya Vano dengan kealayan dia.
"Heh Revanol gua pindah di Tangerang bukannya di Sulawesi yang kalo lu mau ketemu harus nyebrang pulau dulu" ucapku dengan sedikit kesal.
"Kalo gua sih lo mau pindah juga ga masalah selagi lo nyaman. Lu seneng disana okok aja. Cuman titip gua sering-sering ajalah maen kesini kita berdua juga nanti kalo ada waktu bakal maen kesana nengokin lo sama Danang" ntahlah ini yang paling ku suka dari Edo sisi dewasanya. Tidak seperti Vano yang terlalu alay yang nantinya akan sangat aku rindukan.
"Thank's buat dukungan lo Do" jawabku.
"Gua berangkat besok pagi. Gua harap lo berdua besok dateng kesini ya" lanjutku.
"Siap bos. Udah ah males gua disini lama lama. Bapanya dugong penyembuh luka Revanol mewek" ucap Edo yang dapat ku lihat memang benar bahwa Vano menangis.
"Gua bakal sering-sering kesini ko No jangan sedih gitulah" ucapku sambil menepuk pundaknya.
"Gua ga seneng aja War. Dulu Danang yang harus pergi karna Neneknya yang minta sekarang lo yang harus pergi karna kepentingan bisnis Bokap lo" Vano kurasa cukup kesal karna memang dari kami berkurang.
"Emang semua udah jalannya No. Gak bakal ada yang bisa ngerubah. Gua gamau karna buat kalian yang minta gua tetep disini gua jadi harus ngebantah bokap gua" aku menyemangati dirinya agar melepasku pergi.
"Udahlah ayo pulang. Lo mau nebeng gak? Gua cape nih ngedenger lu ngedrama mulu kutil dragon. Gua pulang ya War" pamit Edo.
"Kontol! Ga sabaran banget si lu. War gua pulang ya. Anaknya si Burger Alfredo gak sabaran" sapa Vano.
"War" sapa Vano.
"War?" Lanjutnya.
"Januar" lanjutnya lagi. Padahal belom ada 10 langkah dia meninggalkan pintu utamaku.
"Kancut guru Bk gua tinggal lu ya" teriak Edo dari dalam mobil.
"Sabar setan!" Balas Vano.
Setelah mereka pulang akhirnya aku memutuskan untuk pergi kekamar dan mengemasi semua pakaianku yang berada di kamar.
Tok.. Tok..
"Belum tidur Nak?" Sapa Mamah. .
"Belum Mah" jawabku.
"Maafin Papah kamu yah sayang. Karna Bisnis Papah kamu harus pisah sama temen-temen kamu" ujar Mamah yang dibarengi dengan membantuku membereskan baju.
"Gak ada yang salah disini Mah. Emang ini udah kewajiban kita sebagai pendamping Papah. Coba aja kalo Papah gapunya bisnis pasti kita gak bakal hidup seenak ini. Aku ngerti tugas dan kerjaan Papah ko Mah jadi gapapa. Soal temen gausah dipikirin aku bisa nyari temen ko mah lagian juga disana ada Danang" jelasku yang dibarengi dengan senyum walau hatiku sebenarnya tak ingin pindah dari kota kelahiranku ini.
"Iyaudah kamu tidur. Udah selesai juga. Slamat malam anak Mamah" Setelah mengatakan itu Mamah pun pergi meninggalkan kamarku.
"Besok adalah pindahanku. Ku mohon berkati ku Tuhan" doaku hingga akhirnya aku memutuskan untuk pergi dan tertidur.
****
Dua part ini 15 dan 16 atau bahkan sampe 17 khusus Dico yaps. Dico single kenapa gak gua kasih tau disitu karna gua lelah nulis dan gak tau suka atau ngga kalian.
Thank's for your attention don't forget like,coment and follow my account.
Ig; @eebbii0101_