Janjinya awal bulan tapi malah akhir bulan🤣Gapapa dah ya, daripada nanti kalian lupa sama jalan ceritanya mending update skrng. Sebagai permohonan maaf aku sama kalian, di part ini ada lebih dari 500 kata. Alias cerita kali ini bakalan panjang HORE🙌🏻.
Enjoyy..❣
———
"Makasih banyak ya len. Berkat kamu Daniel mau dengerin semua penjelasan aku" Eileen hanya tersenyum menanggapi perkataan Grace barusan
"Oh ya, sebagai rasa terima kasih aku. Bagaimana kalau kita mampir ke mall dulu, sekalian aku mau traktir kamu"
"Ehh? Gak usah Grace. Lagipula ini gak seberapa kok" namun Grace tetap memaksa Eileen untuk menerima tawarannya.
Dan ya..disini mereka sekarang. Disalah satu mall elit di kawasan Jakarta pusat. Sedari satu jam yang lalu, mereka hanya berkeliling saja. Karena menurut Grace tidak ada tempat makan yang menarik perhatiannya sedari tadi.
"Len, makanannya bikin aku gak nafsu makan. Kamu maunya makan dimana??" Tanya Grace
"Aku mah terserah aja. Masa disini gak ada tempat makan yang menarik buat kamu? Padahal menurut aku disini banyak luh"
"Gak tau nih kenapa. Padahal biasanya aku makan disini kok"
"Gimana kalau kita makan diluar?" Tanya Eileen
"Makan dimana??" Tanya Grace bingung.
Eileen membawa Grace ke salah satu tempat makan favoritnya. Grace bingung Kemana Eileen akan membawanya
"D-Disini??" Tanya Grace
"Iyaa. Lagipula makanan disini bersih kok. Apalagi soto nya. Behh.. enak banget Grace. Kamu mesti cobain deh"
"E-eh iyaa" Grace tidak pernah makan di tenda pinggir jalan seperti saat ini. Tempat makan sehari2nya ya..mall atau paling tidak restoran elit yang sudah terjamin kualitasnya.
"Bang! Biasa soto bening satu sama lele ya. Lelenya digoreng kering ya bang"
"Siap neng. Itu temennya mau makan apa?"
"Oh iya, kamu mau pesen apa Grace? Soto? Lele?" Tanya Eileen
"T-terserah kamu aja len" jawab Grace pasrah. Sedari tadi ia hanya membayangkan tempat makan ini kotor. Seperti sayur yg tidak dicuci, cabai yang tidak dibilas, kuah yang menggunakan air keran.
Uh..membayangkan hal seperti itu saja sudah membuatnya mual.
"Grace? Kamu kenapa?""Ah..gapapa len. Hanya..lapar" jawab Grace asal
"Ohh laper, bentar ya. Lagi dibuatin tuh" ucap Eileen seraya menunjuk Mas-mas yg sedang membuat soto
Akhirnya soto pesanan mereka pun datang. Eileen sudah tidak sabar ingin mencicipinya. Grace? Ia hanya menatapi soto yang dipesannya.
"Kenapa gak makan Grace? Kamu gk suka? Mau diganti?"
"G-gak usah len. Aku suka kok" jawab Grace
Eileen melanjutnya makannya. Grace bahkan belum menyuap apapun. Dengan terpaksa ia menyodok kuah sotonya dan mencicipinya.
"Enak banget len! Lain kali kita kesini lagi ya"
"Enak kan? Udah Dibilangin. Disini itu sotonya memang mantap"
"Hahah Iyaa, nanti aku mau bungkus buat makan dirumah"
"Hahaha siap siap"
Mereka menghabiskan sotonya. Bahkan sampai-sampai Grace menambah satu porsi soto lagi.
"Uh..kenyangnya" ucap Eileen
"Yaudah aku mau bayar dulu ya"
"Eh kan aku yang ngajak kamu kesini. Biar aku aja yang bayar" kata Eileen
Tentu saja Grace tidak akan mau Eileen membayarnya makan. Padahal tadi jelas-jelas, ia yang berjanji mentraktirnya.
"Gak. Tadi kan janjinya aku yang traktir. Jadi aku yang bayar. Kamu tunggu disini aja" Eileen hanya mengiyakannya
Tanpa disengaja, sosok yang sudah beberapa hari tidak ia temui sekarang berada Dihadapannya.
"Dylan? Sedang apa kau disini?" Tanya Eileen
"Hanya makan. Kau? Sendiri?"
"Tidak, aku bersama temanku. Ia sedang membayar makanan kami"
Grace yang melihat dari kejauhan ada seorang laki-laki yang sedang berbicara dengan Eileen, langsung ia hampiri.
"Siapa kau?" Tanya Grace.
"Nama saya Dylan. Anda?"
"Grace"
Belum sempat Dylan bertanya. Grace sudah menyelanya
"Apa jangan-jangan kau pacarnya Eileen?""Bukan" sela Eileen cepat
"Jangan sungkan-sungkan untuk mengakuinya padaku len" ucap Grace seraya tersenyum
"Bagaimana kalau double date? Kau dengan Dylan? Aku dengan Daniel? Gimana? Cocok kan?"
"Ide bagus aku terima" jawab Dylan. Eileen hanya diam melongo mendengar jawaban dylan yang spontan
Eileen pasrah. Sepertinya memang ia harus melakukan double date ini. Lagi.
#TBC
———
Part 21 bakal aku update secepatnya. Makasih yaa buat 80 followers nya. Semoga sebelum akhir tahun bisa capai 100 followers ya 🙌🏻.
Makasih buat selama ini 💋Love,
V E
KAMU SEDANG MEMBACA
Celebrity Chef [END]
Chick-LitApa jadinya jikalau kita menyukai seseorang selama 10 tahun tapi akhirnya laki2 yang kita sukai, menyukai wanita lain? Sakit? Tentunya. Itulah yang dirasakan Eileen saat ia mencintai seorang Chef terkemuka di dunia alias Daniel, yang lebih memilih s...