Part 23 - He Likes Me?! [Revisioned]

15.1K 724 2
                                    

"Lu serius len? Wah gue gak nyangka rupanya Daniel menyimpan perasaan seperti itu sama lu. Sekarang gue yakin dia suka sama lu" ucap Lia dengan PD-nya.

Eileen ingin sekali mengiyakan perkataan Lia, tapi ia berpikir kalau Daniel hanyalah melakukan amanat ibunya saja.

Tidak mungkin Daniel bisa menyukaiku, dihatinya cuman ada Grace seorang

"Ya kali li, lu kan tau Daniel sama Grace aja udah tunangan. Bentar lagi udah mau nikah. Gak mungkin lah, lu kan tau Daniel itu selama ini Daniel cuman ngelakuin apa yang mamanya bilang doang. Mungkin aja dia cuman ngelakuin amanat mamanya doang"

"Eitss jangan salah, siapa tau Daniel memang ngelakuin hal seperti itu atas keinginannya sendiri?? Eh len, gue kasih tau ya..selama janur kuning belum melengkung masih ada jalan buat nikung" Eileen melotot mendengar perkataan Lia barusan. Ia tak habis pikir darimana sahabat nya mendapat asumsi seperti itu

"Heh..darimana lu dapat asumsi kek begitu. Bener2 ya lu, gak habis pikir gue" Lia hanya tertawa saja mendengarnya.

"Lagipula lu pakai mau nyela lagi, gue tau kok kalau dalam hati lu itu berharap si Daniel suka sama lu kan? Ngaku lu"

"E-enggak, mana mungkin lah. Lagipula Daniel udah sama Grace kok. Ya kali gue nikung" sela Eileen.

"Len, lu mau sampai kapan ngalah mulu sama orang lain. Dari dulu loh.., lu selalu ngalah buat pacar nya Daniel. Sekali-sekali lu harus perjuangin perasaan lu. Buktiin kalau lu itu tulus cinta sama Daniel bukan karena fisik belaka" ucap Lia.

Sedari dulu Lia memang tau kalau Eileen mencintai Daniel. Namun ia selalu mengalah demi orang lain. Setiap Daniel memiliki pacar baru, Eileen akan berdiam diri di apartemennya hampir seminggu lebih. Setelah dia yakin dia kuat baru dia bertemu dengan Daniel lagi. Dan memasang tampang bahagia seolah dirinya tidak kenapa-napa.

"Biarkan lah li, kayaknya memang gue gak jodoh sama Daniel. Memang begini jalannya, ya..harus gue jalanin. Lagipula setelah gue membantu Grace, gue bakal pergi dari sini. Jadi santai aja" ucap Eileen. Eileen rasanya ingin menangis, namun ia tahan. Ia tahan. Ia tidak ingin Lia mengkhawatirkannya.

Lia hanya menghela nafas mendengar penuturan Eileen barusan. Ia tau sahabatnya ini ingin menangis saat ini. Namun ia tahan, dan Lia tau akan hal itu. Ia tidak menyangka bagaimana Eileen bisa menyukai orang yang sama hampir 10 tahun lebih.

———

Eileen masih berkutat didepan komputernya, padahal sudah waktunya bagi seluruh karyawan untuk pulang. Namun ada pekerjaan yang diberikan padanya dan ia harus menyelesaikannya hari ini juga

"Banyak banget.." keluh Eileen. Entah mengapa managernya memberi pekerjaan sebanyak ini padanya dan lebih parahnya harus diselesaikan hari ini juga.

Kringg kringg

Telepon genggam Eileen berbunyi namun ia enggan untuk mengangkatnya. Yang menjadi fokus Eileen hanya pekerjaannya. Ia harus menyelesaikannya secepat mungkin.

Kringg kringg

Dering hapenya berbunyi lagi untu ke sekian kalinya. Dan tetap ia enggan mengangkatnya. Sampai tiba-tiba terdengar suara yang memanggilnya.

"Mau sampai kapan kau me-reject telepon dariku?" Ucap seseorang dibalik pintu. Eileen tak menyangka Daniel bisa berada disini. Dihadapannya sekarang

"Aku hanya ingin fokus dengan pekerjaan ku? Kenapa?" Tanya Eileen. Daniel menghampiri mejanya dan berkata bahwa Grace ingin menemuinya sekarang di restoran yang sudah ia reservasi.

Selama perjalanan tidak ada pembicaraan diantara mereka.

Padahal kemarin malam ia memelukku, kenapa hari ini ia kembali seperti biasanya? Kurasa dia sedang mabuk semalam

Sesampainya mereka di restoran, Eileen tidak melihat Grace di dalam restoran. Atau jangan-jangan Daniel berbohong padanya. Terus kalaupun Daniel berbohong, berbohong untuk apa?

"Duduk" ucap Daniel

"Dimana grace? Aku tidak melihatnya" tanya Eileen.

Daniel menatap Eileen "kita hanya makan berdua. Tidak ada Grace atau siapapun" eileen melotot mendengar ucapan Daniel barusan.

Tidak ada Grace..tidak ada siapapun..hanya makan berdua... JADI INI DATE?!

———

Haii kalian semua..maaf atas keterlambatan publish part 23 nya..aku lagi sibuk banget bangett akhir2 ini, dan lagi itu wattpad ku sempat error dan gak bisa kasih informasi. Sebenarnya aku udah janji bakal publish part ini hari Sabtu atau minggu, namun karena aku sibuk banget..jadinya gak jadi. Maafin aku yaa..aku kan berusaha agar update teratur..makasihh❤❤

Love,

V E

Celebrity Chef  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang