19. Knowledge

1.7K 360 59
                                    

"KAU akan bertemu Sehun 'kan?"

Hanya lima kata yang terucap dari bibir Byun Baekhyun, namun berhasil membuat Bae Irene tersentak untuk beberapa saat. Bae Irene tak menyangka jika Baekhyun akan berkata dengan sangat frontal perihal hubungan dirinya dan Sehun. Irene sangat tak menyangka jika Baekhyun akan mengetahui hubungannya bersama Sehun dengan secepat ini. Semuanya benar-benar diluar bayangan Bae Irene.

"Aku tidak mengerti dengan apa yang kau ucapkan, Baekhyun," balas Irene dengan tenang diiringi senyuman lembut yang terukir di bibir, yang lantas membuat ia semakin terlihat memesona.

Baekhyun mengerjap pelan. Sepersekian detik kemudian, sebuah tawa geli meluncur keluar dari bibirnya, membuat Bae Irene menatap bingung kepada pria itu. "Irene dengan segala sifat sok polosnya," jeda sebentar, Baekhyun menatap Irene yang duduk di hadapannya. "Kau masih belum berubah."

Senyuman di wajah Irene perlahan luntur, berganti menjadi raut datar yang terkesan dingin bagi siapapun yang melihatnya. Irene memiringkan kepalanya sedikit, lalu ia berkata datar. "Aku memang tidak pernah berubah."

"Yeah," Baekhyun mengangguk setuju. "Semuanya belum berubah termasuk hubunganmu dengan Oh Sehun. Hubungan kalian masih sama 'kan?" Baekhyun mendekatkan wajahnya lalu ia berbisik, "...hubungan terlarang."

Irene tak merasa tersinggung. Alih-alih, wanita cantik itu malah tersenyum lembut menatap Baekhyun yang tersenyum mengejek ke arahnya. "Kau masih merasa dikhianati ya?"

Ucapan Irene seolah berhasil menohok perasaan Baekhyun. Pria itu menjauhkan wajahnya dan bersandar di kursi. Ia berdehem, kemudian membalas. "Aku tidak dikhianati, aku hanya mengalah kepada pria brengsek itu."

"Dia bukan pria brengsek."

Baekhyun mendengus pelan. "Hanya orang bodoh yang tidak menyebut Oh Sehun sebagai pria brengsek."

"Aku mencintai Sehun,"

"Tapi kau menikah dengan Park Chanyeol."

Oh here it is, fakta yang sejak tadi masih menjadi tanda tanya besar di benak Byun Baekhyun. Ia tidak mengerti kenapa Bae Irene memilih untuk menikah dengan Park Chanyeol disaat Baekhyun tau dengan jelas jika Irene mencintai Sehun. Bukan hanya Irene, Oh Sehun pun juga sangat mencintai wanita itu. Entah apa yang sedang Irene dan Sehun rencanakan, Baekhyun masih mencari tau tentang semua itu.

"Aku menikah dengan siapa itu bukan urusanmu," balas Irene seraya tersenyum mengejek ke arah Baekhyun.

Pria itu menghela napas. "Terserah," ujar Baekhyun masa bodoh lalu mengalihkan pandangan kemana pun asal tidak bersitatap dengan Bae Irene.

Irene tersenyum tipis. Di detik berikutnya, ia menatap Baekhyun dengan lekat. Hidung, mata, bibir, semuanya masih belum berubah. Pria itu masih tetap tampan seperti saat mereka masih menjalani hari-hari yang indah bersama. Indah, sebelum tiba-tiba Oh Sehun datang dan merubah semuanya. Indah, sebelum tiba-tiba Oh Sehun datang dan merebut hati Bae Irene tanpa merasa bersalah sedikitpun.

Ada rasa sesak yang masih terasa di dada ketika Irene mengingat kembali hal yang membuat seorang Byun Baekhyun berubah seratus delapan puluh derajat kepada dirinya. Baekhyun yang dulu selalu memujanya, kini berganti menjadi seorang Byun Baekhyun yang selalu mencap Bae Irene sebagai pengkhianat. Well, Bae Irene tak bisa menyalahkan siapapun karena kenyataannya, Baekhyun berubah memang karena kesalahan yang diperbuat Irene. It was her fault, and she must bear the consequences.

"Aku sudah tidak mencintaimu,"

Bae Irene terdiam mendengar ucapan Baekhyun. Namun setelahnya, sebuah senyuman manis kembali terukir di bibir Irene. Wanita itu tak membalas ucapan Baekhyun. Ia hanya tersenyum, yang lantas membuat Baekhyun merasa kesal melihatnya.

Venire [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang