Trio Cimit and New Pet (2)

9.4K 1.1K 286
                                    


Setelah kejadian ikan cupang yang mati, mereka masih sempet miara ikan lagi sih tapi itu juga ga berlangsung lama soalnya mereka tinggal buat liburan dan lupa ga dititipin ke sang mama, berakhir dengan sang ikan mati mengenaskan :"

Setelah trauma dengan ikan, mereka memutuskan buat miara anak ayam warna-warni. Jimin anak ayam warna biru, taehyung anak ayam warna ijo dan punya jungkook anak ayam warna merah. Kenapa anak ayam? Kata jimin "nanti kalo udah gede bisa digoreng" hmmm iyain.

Nyatanya, mereka miara itu anak ayam warna-warni nggak bertahan sampe seminggu geesss. Jangan tanya kenapa, punya jungkook itu ayam dia cekek gegara dia gemes :"

"yam! Yam! Uuuhhhh meesssshhhh" niatnya mau dia sayang-sayang eh doi megang itu ayam terlalu kenceng pake dua tangan gendutnya dan alhasil si ayam mati kehabisan napas :"

Kejadian ikan cupang mati teremas pun terulang. Poor ayam :"

Lain lagi sama ayam ijo kesayangan taehyung. Ceritanya dia mandiin itu ayam tapi berujung dengan kematian sang ayam. Gimana ga mati kalo itu ayam dimasukin ke bak yang diisi air penuh dan meluber-luber lalu itu air dikasih deterjen banyak sampe busanya kemana-mana.

"maaaa ayamnya kok diem aja sih padahal barusan taetae mandiin"

Yoongi Cuma bisa ngehela napas sambil gelengin kepala. Ga ngerti kenapa itu cimit satu, anak sahabatnya bisa ajaib kek gitu. Yoongi jadi kepo dulu seokjin ngidam apaan pas hamil taehyung.

Sedang ayam biru punya jimin? Keinjek yoongi pas dia lagi bawa cucian setumpuk ga ngeliat kalo ayam biru kesayangan jimin lagi jalan-jalan cantik di dalem rumah, keinjek deh. Mati.

Itu juga yang buat jimin ngambek sama mama nya. Seminggu dia gamau ketemu sama yoongi.

"jim mama kan udah minta maaf, mama ga sengaja"

"......"

"nanti mama beliin lagi deh"

"......."

"apa mama ganti sama tayo satu set"

"dua"

"huh?"

"tayo sama poli"

"tapi kan-"

"dua apa chim marah terus sama mama"

"oke oke mama beliin tayo sama poli"

Save dompet yoongi :"

Sehabis kejadian ikan dan ayam, mereka ga kapok juga buat punya piaraan. Adaa aja yang pengen mereka piara. Tapi yaaa gitu gaada yang bener.

"dad, taetae mau miara pororo ya?"

"hah? Pororo? Kan taetae udah punya pororo banyak"

"bukan pororo yang ituuuu"

"terus?"

"ituuu yang bisa berenang"

Namjoon bingung. Kan yang bisa berenang banyak. Tapi yang bisa berenang dan kayak pororo....

"penguin?" namjoon baru ngeh

"iyaaaa itu"

Namjoon shock. Ya gimana ga shock kalo si anak pengen miara pinguin di rumahnya. Dikata ini di antartika :"

"sayang, penguin itu gabisa hidup di sini"

"kenapa dad?"

"karena disini bukan habitatnya"

"bitat itu apa dad?"

"habitat sayang. Habitat itu rumahnya penguin. Lagian kamu tega misahin penguin sama keluarganya? Nanti kalo dia kangen sama mommy sama daddy sama adeknya sama kakaknya gimana?"

Yoongi MamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang