Special Ramadhan : Mama dan Hosiki Samchon

4.6K 630 438
                                    

Warn : Yoongi sama Seokjin di chapter special ramadhan kalo shalat pake mukena, outfit sehari-hari pake kerudung a.k.a GS alias Genderswitch. Yang ngga suka mereka gini, aku nggak maksa buat baca sayanq😌😚












































Beware of typos!!









































Udah seminggu orang tua Yoongi dari kampung berkunjung ke rumahnya. Biasanya menjelang lebaran orang-orang kota pada mudik tapi kali ini malah orang tua Yoongi yang ke kota. Kalo ditanya, "Biar antimainstream". Hmmmm iyain. Lagian anaknya ayah dan bunda Min kan cuman sebiji doang. Min Yoongi.

Udah seminggu juga trio cimit lengket banget sama kakek dan nenek Min. Habisnya trio cimit ini dimanja banget. Kakek dan nenek Min juga gemes banget sama mereka. Meskipun awal pertemuan mereka drama abis. Kakek dan nenek Min yang baru aja sampe di rumah Yoongi, kaget pas tau ada tiga mochi yang semuanya manggil Yoongi 'mama'. Mana si bungsu ini lengket banget kan sama Yoongi.

Ayah Min ngira Yoongi udah nikah tapi ngga bilang-bilang. Beda lagi sama bunda Min yang nyaris pingsan gegara skenario buruk di otaknya, bahwa Yoongi hamil di luar nikah dan selama ini disembunyikan.

Yoongi cuma ngasih tampang datarnya nanggepin reaksi kedua orang tuanya.

"Mereka anak tetangga, yah, bun"

"Kamu nggak usah ngeles Yoon"

"Lah siapa yang ngeles sih? Mereka anak kak Seokjin sama Namjoon yang pas nikahan mereka dulu ayah sama bunda dateng juga itu"

Ayah dan bunda Min diem dan saling pandang.

"Yang bener kamu?" kali ini bunda Min yang nanya.

"Bener bun, ngapain Yoongi bohong sih, lagian ini kan lagi puasa kalo bohong batal puasa Yoongi"

Ayah dan bunda Min mulai percaya tp masih juga agak ragu. Namun keraguan mereka sirna tak berbekas ketika Seokjin ke rumah Yoongi berniat jemput trio cimit. Setelah diinterogasi dan Seokjin menjelaskan panjang lebar, ayah dan bunda Min pun dapat bernapas lega. Malahan ayah Min ngegodain Yoongi setelahnya.

"Yoon, kapan kamu ngasih ayah sama bunda cucu yg lucu kayak Jungkook?"

"Ih Jimin juga lucu lho yah" si bunda nyamber juga.

"Iya bun, Taehyung juga pinter"

Tuh kan tuh kan. Rasanya Yoongi pengen tenggelam aja di sungai amazon.




































Sore itu, Yoongi lagi bersiap karena mau diajakin buber sama Hoseok. Uhuuuuyyy. Udah sejak jam 3 sore Yoongi mandi dan sekarang doi lagi dandan biar keliatan (agak) cantik.

"Tumben jam segini udah rapi + cantik, mau nyari gratisan takjil dimana?" ini ayah Min yang nanya.

"Tuh dipengkolan depan"

"Ke pengkolan aja pake dandan segala kamu Yoon, biasanya juga masih ileran udah ke pasar"

"Ileran dikata-katain cantik di tumben-tumbenin, sebenernya aku ini anak ayah bukan sih?" drama. Yoongi sok berkaca-kaca.

"Nggausah mulai, dasar mantan calon lenong keliling" habis ngomong gini, ayah ngacir keluar dari kamar Yoongi. Yoongi rasanya pengen menghilang aja deh kalo kek gini.

"Kakeeeekk~" trio cimit udah teriak-teriak manggilin ayahnya Yoongi. Sore-sore gini udah main ke rumah Yoongi. Ayah sama bunda Min jelas seneng banget. Bahkan gak jarang juga mereka nyuruh trio cimit buat nginep. Trio cimit juga seneng. Soalnya kakek sama nenek Min tuh baik banget. Mereka minta apa aja diturutin. Namjoon sama Seokjin ga enak sebenernya, tapi tiap kali Namjoon sama Seokjin minta maaf atas kelakuan ketiga bocilnya, kakek sama nenek Min cuma jawab,

Yoongi MamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang