5 ~ Es Krim

281 12 0
                                    

***

Andra sama Asya pun tiba di mall, mereka mutusin buat ke gramedia dulu.

Andra yang memang ga suka sama keheningan memutuskan untuk memulai obrolan terlebih dahulu.

Melihat mereka yang akan menaiki eskalator, andra iseng nanyakin asya.

"Em sya?" Lirih andra

"Ya?" Jawab asya singkat lagi dan lagi.

"Lo berani naik eskalator kan?" tanya andra perlahan lahan.

"Iya Ndra tau kok."

"Oh gue kira Lo gaberani naik eskalator, soalnya muka lo itu cemberut aja dari tadi, gue kira lo takut naik eskalator." jelas andra panjang lebar.

"Oh." jawab asya singkat sambil tersenyum kecil.

Mereka pun tiba di Gramedia, mereka memutuskan buat pisah. Nasya langsung mencari novel yang dia inginkan, sedangkan Andra menuju tempat komik sambil mandangin Nasya terus.

Setelah puas mencari buku, nasya berniat menuju kasir, namun tiba tiba andra memanggilnya sambil menyodorkan sebuah novel.

"Sya, Nih lo baca, Seru kayaknya." Ucap Andra sambil menyodorkan novel yang berjudul I LOVE YOU BOY ke arah Asya.

Entah kenapa tiba tiba Asya pengen bangett ngomong sama Andra, Hati asya nyuruh buat Asya ngomong banyak ke Andra. Asya pun ga bisa nolak gejolak hati dia buat ngomong sama Andra.

"Hahah, Lo apaan sih Ndra, kenapa harus novel itu yang Lo kasih?" Jawab asya sambil tertawa.

Hati Andra berjolak kencang, baru kali ini dia ngeliat Asya sebahagia itu.

"Mmmm Inikan judulnya I LOVE YOU BOY, siapa tau karna gue yang ngasih novel ini ke lo, Lo bisa cinta gitu sama guee, Hehehe" Jawab andra sambil garutgaruti kepalanya yang gak gatel sama sekali.

"Hahah apaan sih ndra, Yaudah karna lo yang ngasih gue terima dah." Ucap Asya sambil senyum ke arah Andra.

Andra yang dapet senyuman dari Asya, Bahagiaa bangettt, Sampe sampe dia ga sadar kalo dari tadi Asya itu ngajak dia ngomong.

"Ndra? Ndra? Andra?" Ucap Asya sambil melambaikan tangan ke mukannya Andra.

"Senyum aja Sya, Lo cantik kalo lagi senyum." Ucap Andra spontan.

Pipi Asya memerah denger ucapan itu dari Andra.Sadar dari lamunannya Asya pun langsung menuju kasir buat bayar buku buku yang ia pilih tadi.

Setelah selesai membayar buku, mereka melanjutkan perjalanan mereka, Ga sengaja mereka liat ada penjual Es krim.
Andra yang memang suka sama Es krim, dengan spontan menggegam tangan Asya untuk menuju ke tempat penjual Es Krim.

"Sya, Lo mau rasa apa?" tanya Andra ke Asya.

"Gue ga suka Es krim ndra." Jawab Asya pelan.

"Yaelah Sya, Ini enak tau Es krim nya, Gue mah langganan beli disini."

"Yaudah lo beli aja kalo mau."

"Tau ah pokoknya gue beliin lo Es krim." Tegas andra dengan muka cemberutnya.

Andra pun langsung menuju ke tempat penjual Es krim. Tanpa sepengetahuan Andra mbak mbak Es krimnya dari tadi merhatiin andra sama asya melulu.

"Mas itu mbak yang disana Pacarnya yah?" tanya mbak penjual Es krim sambil menunjuk asya dengan dagunya.

"Enggak kok mbak itu cuman temen doang, Emang kenapa mbak?" Tanya andra balik.

"Gapp sih mas, soalnya mirip gitu mas sama mbaknya, Mbak doain deh semoga mas sama mbaknya jodoh." Jawab mbak penjual Eskrim itu.

"AMIN!!" ucap andra spontan plussa kuatt sehingga orang orang banyak yang ngeliatin andra.

Setelah selesai beli Es krim, Andra langsung ngamperin Asya, yang tengah duduk sambil mainin hp nya.

"Nih sya Es krim nya makan, pumpung belum cair." Ucap andra sambil nyodorin satu cup Es krim.

"Gue ga suka ndra, kan udah gue bilang." Jelas asya sambil berhentiin aktivitas main hpnya.

"Syaa... Gue tau kok, kalo lo bukan ga suka Es krim. Lo inget sesuatu kan? Sya Es krim ini gaada salahnya, Kasian dia kan kalo lo jadiin pelampiasan doang. Dia ga salah sya, Ya meskipun gue gatau apa yang terjadi dalam hidup lo, kenapa lo jadi gasuka Es krim, Kenapa lo ga suka Hujan, gue gatau itu semua sya. Jadi ya sya coba deh lo makan nih Es krim pasti masalah di hidup lo itu terasa berkurang. Percaya deh sama omongan gue." Ucap andra sambil jongkok di hadapan Asya.

"Thanks ya ndra." Ucap asya yang tiba tiba raut muka nya berubah bahagia.

Asya pun mengambil Es krim dari tangannya Andra, dan langsung makan itu eskrim sampe ga peduli lagi kalo mulutnya udah cemang cemong karna kena Es krim.

"Sya itu mulut lo tuh, ada Es krimnya" Ucap Andra sambil nunjuk ke arah mulut Asya yang terkena Es krim.

"Mana sih ndra, Lo boongin gue yah? Orang gaada kok." Jawab Asya sambil nyari Es krim yang ada di pinggiran bibirnya.

Andra pun langsung nge lap itu Es krim yang udah mau kering di bibirnya Asya.

"Ini sya." Ucap andra sambil menujukkan es krim dari bibir asya tadi.

Entah kenapa Hati asya dag dig dug pas andra bersihin Es krim dari bibirnya. Tanpa sepengetahuannya pipi nya kini telah merah meronahh (kek tomat aja wkwk)

"Lo lucu kalo lagi gugup Sya, muka lo sampe merah gitu." Ucap Andra sambil ketawa lebar karna liatt pipinya asya yang udah merah kayak tomatt..

"Apaan sih andra," Ucap asya dengan muka cemberutnyaa.

"Sya?" tanya andra

"iya?" jawab Asya sambil noleh ke arah Andra.

"Thanks ya."

"For what?" tanya asya kembali.

"Everything." jawab Andra singkat.

***

Setelah puas makan Es krim, mereka pun melanjutkan perjalanan mereka, mereka memutuskan buat main ke time zone.

"Sya lo mau naik ini?" tanya Andra sambil nunjuk ke permainan mobil mobilan yang jalan itu lo, Author pun juga ga tau apa namanya, Pokonya itu permainan yang didalem mall, abis itu mobilnya kalo jalan kencengg bangettt, sampe yang naik bisa mual mual gituu.

"Kalo gue sih berani, Lo berani gak?" tantang Asya dengan muka sok beraninya wkwk

"Eh lo udah maen sepele aja sama gue. gue berani kok." Jawab andra yang mukanya lebih sok di beraniin.

Mereka pun ngebeli tiket buat naik permainan itu, Dann yaaa mereka sekarang udah berada di tempat duduk masing masing

Bunyi suara mesin pun terdengar. dan yaaaaa Satuuuu Duaaaaa Tigaaaaa...

"AAAAAAAAAAAAA"

"AAAAAAAAAAAAA"

"HUWAHUWAHUWAAA"

Terdengar suara histeria pengunjung yang naik wahana itu. ga kalah kuatnya sama suaranya Andra.

"AAMPUNNN MASSS UDAH MASS BERHETIIN.GUE UDAH GA KUATT, GUE BELUM PENGEN MATII MASS. GUE BELUM NIKAHHH. BOKAP GUE BELUM SEMPET GENDONG CUCU MASSS." teriak andra histerisss pluss mukanya yang udah LOL bangett.

Ga kayak andra, Asya justru ga jerit sama sekali, dia malah asik pejemin matanya sambil megang pegangan yang udah disediain buat dipegangg (yaiyalah ya kali di peluk emangg boneka)

LOVE IN THE RAINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang