Jangan lupa comment dan votenya ya❣
"What??! Bunda bilang apa?"
Gue bener-bener kaget gak ketulungan begitu denger ucapan bunda gue barusan, otot mata gue kebuka lebar, mata gue udah berasa mau copot aja.
Tapi nyebelinnya bunda malah justru tersenyum lebar ngeliat reaksi gue, sedangkan ayah masih duduk santai di samping bunda pura-pura asik baca koran dan minum kopinya tanpa bersuara sama sekali.
"perlu bunda ulang? Masih kurang jelas?" ucap Bunda menanggapi pertanyaan gue dengan santainya.
'enggak.' Sebenernya apa yang bunda bilang barusan jelas banget kedengeran di kuping gue bahkan otak gue langsung merespon dengan sendirinya tanpa gue sadari semua anggota badan gue menunjukkan ekspresi kaget. Lebay? Emang. Tapi ini kenyataannya.
Okay, lo semua bisa bilang gue lebay, alay, over, atau apapun itu. Tapi pikir aja siapa diantara lo pada yang gak bakalan shock ketika baru aja sampe rumah setelah stress sama pelajaran di sekolah dan orang tua lo bilang setelah lulus SMA nanti lo bakal dinikahin sama cowok yang gak lo suka. Eh jangankan suka, kenal cowoknya yang mana aja kaga, tau penampakannya kaya apa aja lo kaga tau. So, lo pada ngerti kan kenapa dari tadi gue lebay gini.
Masalahnya guys ini tuh nikah, bukan main-main. Bukan sekedar kaya ketika lo beli barang online aslinya gak sesuai ekspektasi dan lo gak suka tuh barang bisa di balikin dan duit lo kembali. It's not that simple guys.
Walau gue masih pake seragam dan bisa dibilang masih anak bau kunyit tapi gue paham kalau ini masalah hidup gue ke depannya sampe gue mati nanti, orang yang bakal jadi partner hidup gue, jadi imam gue dan anak-anak gue nanti. Iye kan?
Belum lagi apa kata guru agama gue bilang, setelah menikah istri harus sepenuhnya nurut sama suami. Lah gimana jadinya kalau suami gue ntar bukan orang baik-baik? Gak bisa mimpin kapal rumah tangga kita buat berlabuh ke tempat yang baik. Okay gue emang kejauhan mikirnya, gue tau.
"Joy.. kok kamu malah ngelamun sih." Kata Bunda membuyarkan lamunan gue sambil menggoyang-goyangkan badan gue pelan.
"Bun Joy ini masih kecil bun, masa udah di suruh nikah aja sih. Ogah!" tolak gue mentah-mentah
"kamu udah bukan anak-anak lagi sayang, kamu udah dewasa. Kamu lupa sebulan yang lalu kamu baru ulang tahun ke tujuh belas?" tanya Bunda dengan lembut.
Gue menggeleng tanpa tenaga.
"tuh berarti kamu sekarang udah dewasa, udah punya KTP juga."
Gue menghela nafas berat. "Bun ini kan bukan masalah umur, tapi masalah mental, kesiapan Joy buat menikah. Joy belum siap. Lagian masa Joy mau dinikahin sama orang asing yang sama sekali Joy gak kenal." Jelas gue.
"Loh emang yang suruh kamu nikah sekarang siapa? Bunda kan bilang habis kelulusan, berarti kamu masih punya waktu satu semester buat mempersiapkan diri dan mengenal calon suami kamu sebelum kamu lulus." Si Bunda nih bisa aja ngelesnya, tapi tenang gue belum menyerah.
Gue berpikir cari alasan lain. "Joy masih mau kuliah bun, masih mau main sama temen-temen." Ucap gue memelas.
"iya harus dong, kamu emang harus kuliah. Gak ada yang ngelarang kamu buat kuliah atau main sama temen-temen kamu." Ucap Bunda meyakinkan.
Gue masih belum mau menyerah. "Tapi Joy gak cinta sama dia bunda."
"Joy dengerin bunda. Gimana mau cinta kalau ketemu aja belum, kamu aja belum tau dia orangnya gimana. Dia anak baik kok, gak mungkin juga ayah sama bunda mau nikahin kamu sama cowok gak jelas."
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️ RELATION - Sehun Joy [complete]
Fanfiction"siapa juga yang mau nikah sama bocah manja kayak lo." "emang lo pikir gue mau gitu nikah sama playboy cap kadal buntung kayak lo." gitu aja terus, sampai rasa datang sedirinya tanpa pernah diundang.