19. Nunggu

1.8K 347 38
                                    




Joy bergegas menuruni tangga sembari menahan air matanya. Entah kenapa ia merasa dadanya sesak, sakit yang belum pernah ia rasakan seumur hidupnya.

Sampai di luar club Joy ingin bergegas memasuki taksi, tapi ada tangan yang menarik tangannya.

Joy berbalik dan mendapati Sehun yang sedang menggenggam tangannya.

Joy menampik tangan Sehun.

“LEPAS!” mencoba melepaskan tangannya dari genggaman Sehun, tapi percuma genggaman Sehun lebih kuat.

“Joy dengerin penjelasan gue.”

Joy masih mencoba melepaskan tangannya tak ingin mendengar ucapan Sehun.

“Please gue bisa jelasin.” Ucap Sehun dengan nada penuh permohonan.

Joy menatap Sehun enggan. “Jelasin apa hah? Jelasin kalau elo nikmatin ciuman kalian tadi. Atau elo emang sengaja lakuin itu biar gue liat. Padahal gue cuma mau jelasin masalah gue sama Sungjae tadi sampe gue bela-belain nyari lo kesini, tapi malah pemandangan itu yang gue liat.”

Joy tak bisa menahan tangisnya lagi yang akhirnya pecah.

Belum sempat Sehun menjawab, Joy lebih dulu buka suara lagi.

“Gue juga sih yang bego. Gue kan emang BUKAN APA-APA lo, ngapain juga gue peduli. Elo mau ngapain juga sama cewek mana aja harusnya bukan urusan gue kan.” Joy berbicara ditengah tangisnya.

Demi apapun kini Sehun sedang mengutuk dirinya sendiri. Wanitanya menangis karenanya. Hati Sehun terasa tertusuk ribuan jarum, tak tahan melihatnya.

“Jangan ngomong gitu Joy, maafin gue. Gue...”

“Gue gak peduli. Gue bilang LE PAS!”

Akhirnya Joy bisa melepaskan tangannya dari genggaman Sehun. Hal ini tak ia sia-siakan untuk bergegas masuk ke dalam taksi.

Sehun hanya bisa melihat Joy berlalu menjauh. Lagi-lagi ia merutuki kebodohannya malam ini.

“Sial!”

🐣








Baru aja bangun dari tidurnya Joy turun ke bawah dan melihat bunda yang sedang sibuk di dapur. Joy mendekat dan duduk di meja makan.

“Bun masak apa?”

“Ini sebelum pergi ayah minta dimasakin sambal goreng hati kesukaannya. Kamu juga makan nih.”

Bunda membawa hasil masakannya ke meja makan.

“Enggak bun. Joy gak mau makan hati lagi. Sakit.”

Bunda melikat Joy sembari mengerutkan alisnya tak paham.

“Dasar anak jaman sekarang.” Ucap bunda setelah berhasil mengerti maksud Joy.


“Bunda mau pergi?” tanya Joy heran, soalnya pagi ini bunda udah rapih banget.

Bunda mengangguk. “Iya bunda mau nemenin ayah ke Jepang. Ada urusan sama cabang sana.” Ucap bunda sembari menempatkan masakannya ke piring.

Joy membuang nafas kasar. “Masa Joy sendiri lagi sih.”

Joy menekuk mukanya cemberut. Udah hati lagi galau, malah ditinggal di rumah sendirian kan malesin banget. Joy emang tipe yang kalau galau malah justru harus menghibur diri dengan jalan-jalan, makan, belanja ya pokoknya nyenengin diri sendiri lah.

“Yaudah kamu ikut ayah sama bunda aja ke Jepang.”

🐣







Sudah tiga hari ini Sehun pusing, sepusing-pusingnya. Lebih pusing daripada saat dapet tugas seabreg-abreg, atau pada saat laporannya di tolak dosen.

Joy memblokir nomor Sehun, jadi Sehun tak bisa menghubungi Joy sejak malam itu. Besoknya ketika Sehun ke rumah Joy, rumahnya benar-benar sepi dan hanya ada penjaga saja. Pas Sehun tanya seisi rumah pada kemana, penjaganya bilang mereka lagi ada urusan ke Jepang. Pas tanya kapan mereka balik, eh si penjaganya malah gatau.

Sehun makin pusing. Mau nyusulin ke Jepang tapi kaga tau tempatnya dimana. Emang dipikir Jepang segede daun tales.

Jadi yang bisa Sehun lakuin ya cuma nunggu kapan mereka balik. Setiap hari Sehun pasti nyempetin ke rumah Joy siang sama malem. Ya jaga-jaga aja gitu kali Joy udah balik.

Ternyata kalau cewek marah gini tuh nyiksa juga ya. Soalnya Sehun gak pernah nih sampe segininya sama cewek-ceweknya dulu. Kalau mereka marah biasanya Sehun cuma minta maaf seperlunya, kalau gak digubris ya bakal dia diemin aja udah sampe tuh cewek pada kangen dan nyariin dia dengan sendirinya.

Tapi kali ini beda. Baru di diemin Joy tiga hari gini aja dunianya berasa mau runtuh. Lebay? Emang, tapi Sehun masa bodoh aja. Namanya juga lagi mabuk cinta.

Dan siang ini sepulangnya dari kampus, lagi-lagi Sehun mampir ke rumah Joy. Dengan harapan kalau Joy udah ada di rumah dan dia bisa jelasin semuanya terus Joy mau maafin dia. Emm.. walau ada juga sih hal lain yang mau Sehun omongin, tapi masih rahasia kalian jangan kepo.




Dan bener aja. Sehun bisa liat kalau mang Maman lagi angkatin koper dari dalam mobil. Dan itu artinya Joy udah balik dari Jepang.

Sehun langsung bergegas keluar dari mobilnya. 

“Mang udah pada pulang kan yang dari Jepang?” tanya Sehun antusias.

Mang Maman yang lagi sibuk nurunin koper pun berbalik ke arah Sehun.

“Eh mas Sehun. Udah kok mas baru aja nih saya jemput dari bandara.”

“Assa!” Teriak Sehun dalam hati.

“Oke mang makasih.”

Sehun pun berjalan masuk ke dalam rumah setelah sebelumnya memencet bel dan suara bunda mempersilahkannya masuk.

“Siang Ayah, Bunda.” Sapa Sehun ramah.

“Siang juga Sehun.” Balas bunda sedangkan Ayah cuma balas dengan senyumnya.

“Ayah ke kamar dulu ya, capek banget, ngantuk.” Kata Ayah sebelum pergi ke kamarnya.


Sehun duduk di sofa ruang keluarga, di depan bunda yang juga lagi duduk santai.

“habis dari mana bun, kayanya capek banget?” Kata Sehun basa-basi.

“iya nih, kita udah tiga hari di Jepang ngurus kantor cabang di sana.”

“Ehmm.. berarti Joy juga udah pulang dong.”

Bunda mengerutkan alisnya bingung.

“Loh Joy?” tanya bunda balik.

“Iya, bun Sehun udah kangen banget nih sama Joy pengen ketemu.” Udah dah mending Sehun jujur aja kalau emang dia udah kangen berat.

Ekspresi bunda jadi keliatan tambah bingung.

“Emangnya Joy gak kasih tau kamu ya?”

Sehun jadi tambah bingung ini maksudnya apa kok bunda jadi tanya balik mulu.

Boro-boro kasih tau bun orang nomor dia aja di block.

Sehun menggeleng.

“Joy kan gak ikut kita ke Jepang.”

Sehun mematung dengan mulut setengah terbuka, kaget. Dia udah nunggu tiga hari Joy pulang dari Jepang dan ini apa ternyata Joy gak ikut ke Jepang. Sehun pusing mendadak.











✔️ RELATION - Sehun Joy [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang