Orientation

15.4K 748 45
                                    

Mungkin nyokap gue udah gak sayang lagi sama gue, dia lebih milih pacarnya daripada anak-anaknya.

Gue diusir nyokap gue, gara-gara si bangsat itu! Iya pacarnya mama! Gue gatau mesti kemana lagi.

Guanlin, adik laki-laki gue belom pulang dari sekolah. Padahal udah hampir jam setengah delapan malam.

Oh iya,

Kenalin, nama gue Aletha, bisa dipanggil Al atau Atha.
Adek gue si kong guan, iya tau dia ganteng. Tapi kelakuannya bikin dartingan terus, dia sampe pindah-pindah sekolah, bahkan gue hitung hampir 37 kali dia pindah dalam setahun ini.

Entah kemana gue melangkah, tas juga pada berat-berat. Si bangsat tuh fitnah gue, dia bilang sama mama kalau gue godain dia. Tapi kenyataannya dia yang mau ngelecehin gue. Mirisnya lagi, nyokap percaya sama si bangsat itu daripada gue yang anaknya! Anak kandungnya sendiri.

Gue duduk dihalte, nungguin kendaraan umum lewat, terus gue buka hp.






WhatsApp
19.34

Kong guan❣: mba, gue gapulang, gausah ditungguin
Kong guan❣: oh iya, blngin ke nyokap lu, byr bulanan

Gue : gue ga dirumah guan
Gue : gue g bisa bilang ke mama

Kong guan❣: terus lo dimana?
Kong guan❣: yodah gue blng sndri

Gue : dihalte bis
Gue: yg sopan lu sm orang tua

Kong guan❣: jan blng lu diusir
Kong guan❣: gue sopan kalo dia jg sopan

Gue : kenyataannya gt guan
Gue : gt gt beliau yg ngelahirin kita

Kong guan❣: gue jemput lo
Kong guan❣: mau dia kek yg ngelairin, tp kl dia g ada ngurus kita, dia g ada hak buat nyentuh kita mba!!!

Gue : gosah guan! Gue udh dibis
Gue : durhaka lo
Read










Gue ngehela nafas panjang. Sebenernya gue belom naik bis sih, cuma biar si kong guan gak bikin mama khawatir aja dengan gak pulang lagi.

Dari tadi gak ada bis yang lewat-lewat. Udah sejaman mungkin gue disini, mana cuaca geremis dan sepi lagi, bikin merinding.

Tiba-tiba kong guan dateng sama mogenya. Dia nyamperin gue dan narik tangan gue.

Gue tarik lagi tangan gue dari dia.
"Lo tuh apa-apaan si dek?!" Murka gue.

"Pulang!" Ucapnya enteng.

"Muka lo kenapa lagi?! Tawuran lagi lo?!!!" Sarkas gue.

"Penting banget emang? Pulang mbak!" Paksa dia dan narik tangan gue lagi. Dan gue berontak.

"Gue ga mau pulang! Lo aja." Jawab gue.

"Eh mbak! Disini gak ada bis yang lewat, sepi, dingin, terus gelap lagi! Ati-ati diculik jurik lo!" Guanlin naik motornya dan nancep gasnya pergi ninggalin gue sendiri.

"Anjir! Beneran ditinggalin, paksa kek atau gimana kek! Gatau kalau mbaknya penakut apa!" Decak gue sambil ngusap tengkuk gue dan liat sekeliling yang gelap.


PERSONAL ASSISTANT 💢 ZYX ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang