Gue sudah sampai diapartment Panda, sudah sekitar setengah jam-an. Tapi gue cuma guling-gulingan dikasur sambil mainin hape.
Panda lagi nyelesain tugas matkulnya didepan laptopnya, dia duduk ditempat belajarnya. Boring nungguin dia, udah siang gini, mana laper lagi. Gak pekaan banget ini orang!
Ting...tong....
"Al, bukain dong. Gue masih nyari bahan nih." Suruh dia. Gue cuman ngedumel terus jalan gontai kearah pintu.
Pas gue buka pintu udah ada orang ijo-ijo alias kang grab didepan nganterin McD. "Selamat siang mbak, ini pesananya!" Kata dia ramah.
"Loh?" Heran gue. Feeling gue sih Panda yang mesen. "Makasih ya, mas." Kata gue ngebales senyumnya sambil ngambil kresek ditangannya.
"Selamat menikmati! Permisi." Kang grab itu pergi setelah gue ucapin makasih ke dia, gue pun masuk dan nanyain ke Panda.
"Lu yang mesen?" Tanya gue sambil buka sekotak McD dari plastik.
"Ya, gue tau lo laper! Jadi ya gue pesen buat lo." Kata Panda yang masih fokus ke laptopnya.
"Makasiiiiiihhhh...." Kata gue dengan terpaksa.
Panda menaruh laptopnya dan nyamperin gue dan duduk disamping gue.
"Pelan-pelan makannya! Keselek ntar!" Ucapnya setelah menyedot jusnya.
"Lo makan!" Perintah gue sambil ngunyah.
"Suapin gih." Kata dia sambil wink.
"Geli tau! Sono jauh-jauh!" Usir gue, dia malah melototin gue.
"Yeee lama banget gak pernah lu suapin, Al!" Geram dia.
"Bodo amat, penting gue kenyang." Kata gue sambil ngunyah (lagi).
Selesai makan, gue memilih untuk meliat pemandangan dari balkon. Indah banget kalau sore-sore gini. Apalagi waktu matahari kembali kerumahnya alias sunset.
Jadi inget Papa kalau gini, dulu pulang sekolah gue selalu cerita sama Papa tentang semua yang gue rasain, dibalkon rumah. Pokoknya Papa segalanya buat gue-lah! Gak ada yang bisa gantiin beliau, sekalipun Mama!
"Ngapain lo?!" Suara Panda ngebuat gue noleh ke dia.
"Nyari oksigen, panas dikamar lo!" Jawab gue agak sewot.
"Kamar gue ac nya ada sepuluh, ya! Gak mungkin panas! Ada juga elo yang sakit kalo gak ngerasain hembusan-hembusan ac mahal gue." Elak dia dengan songongnya.
"Rental lo? Ampe banyak banget!" Decak gue sambil malingin muka kedepan.
Gue senyum kecut sambil nahan air mata gue. Panda noleh ke gue.
"Loh kenapa, Al? Masih keinget bokap?" Tanya dia.
Tau banget si jalan pikiran gue:')
Gue senyum getir tetap kearah depan sebelum melihat ke dia.
"Gue bingung harus pergi kemana lagi dan gue gak mungkin balik kerumah sedangkan Mama aja gak mau perduli sama gue." Gue menghela nafas, sebelum kembali memandang kedepan.
Panda menatap gue dan memegang kedua bahu gue. "Jangan sedih, ada gue disini, Al. Sekarang cerita ke gue kenapa lo bisa diusir nyokap lo." Panda makin seriusin ekpsresi wajahnya.
Gue diem, gigit bibir bawah gue, takut mau ngomong.
"Yaudah kalo lo belum mau cerita. Masuk aja yuk, dingin disini." Ajak dia. Gue ngangguk dan ngikutin dia disampingnya sambil genggam tangan gue.