Tolong di vote. Aku nggak mau update dua kali kalo vote dikit.
Setelah Taehyung serta Jungkook pergi ke kantor, dan juga Eun Jin pergi kuliah, Jinnie berpamitan pada bibi Jeon untuk pergi ke sebuah mall, sebentar, begitu ijinnya. Wanita itu menitipkan Taera pada bibi Jeon yang baru saja datang dari Busan malam tadi.
Dengan hati-hati, Jinnie mengelabuhi satpam rumah dengan menyelundup dan mengambil kunci pagar tanpa sepengetahuan pria berkumis tebal di sana. Wanita itu merasa harus menyelesaikan missi hari ini.
Jinnie pergi menggunakan taxi dan turun pada salah satu mall terbesar kota Seoul. Ia hanya ingin bertemu seseorang di salah satu restoran, tanpa ijin sang suami tentu saja.
Dengan meremas ujung baju, Jinnie mulai melangkah menuju seseorang yang sudah menunggunya sejak tadi. Jinnie mulai mengatur nafasnya.
"Oh, duduk!" Perintah seseorang itu padanya terdengar begitu dingin. Bahkan sejak dulu memang begitu.
Kecanggungan mengisi Jinnie seketika.
"Aku mengajakmu bertemu hanya untuk bicara baik-baik."
Jinnie hanya mamandang pelayan yang menyuguhkan makanan di depan mejanya, kemudian menatap makanan itu ragu sebelum akhirnya kembali mendengarkan orang itu dengan serius.
"Aku tahu, Bu," jawab Jinnie lemah.
Sekarang, Jinnie tengah menemui sang ibu mertua yang menghubunginya tadi malam. Jinnie sebenarnya ragu, tapi dia berniat berbicara baik-baik pada ibu mertuanya tersebut. Jinnie mempunyai harapan besar pada hari ini.
Jinnie hanya menundukkan kepala, menghindari tatapan mematikan ibu mertuanya.
"Taehyung menikahi Rahee karena suami wanita itu menyelamatkan suamiku, ayah Taehyung, dari insiden penembakan tahun lalu."
Jinnie sedikit tersentak mendengar penuturan sang ibu mertua tentang kenyataan yang sebenarnya. Jinnie semakin menaruh harapan besar karena perkataan tersebut. Dan hal itu lumrah adanya.
"Suami Rahee meninggal pagi harinya, setelah ia dan Rahee menikah di malam sebelumnya. Kau tahu bagaimana rasanya dalam posisi seperti itu?"
Jinnie menggeleng cepat disertai raut wajah ketakutan.
"Keluarga Jang (keluarga Rahee) meminta bahkan menuntut keluarga kami untuk bertanggungjawab atas nasib anaknya yang menjadi janda di hari pernikahannya itu."
"Untuk itu aku memalsukan semua berkas perceraian kalian supaya Taehyung bisa dan mau menikahi Rahee," lanjut wanita paruh baya itu. "Aku yang salah di sini."
Jinnie mengangkat wajahnya menatap sang ibu mertua setelah mendengar kata maaf terucap dari bibir wanita paruh baya tersebut. Jinnie mengulas senyuman penuh ketulusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUMMER RAIN (M) - [ Marriage Life |KTH]
FanficDia datang dan pergi layaknya hujan dimusim panas. Masa depan tak menentu layaknya datangnya hujan. Begitu juga dengan rasa cinta dan benci. Summer Rain, indah namun tak diharapkan. Begitulah yang tengah seorang Kwon Jinnie rasakan. Begitu banyak k...