Seandainya #254

3.1K 532 73
                                    

Sei-san,

Seandainya Reo menemukan buku panduan kakak yang baik yang ditulis Luca?
===========

"Hm, hm, hm, hm..." sambil bersenandung ringan Reo berjalan menuju ke ruang kerja Luca.

Setibanya di sana, ia membongkar rak Luca untuk mengambil berkas pentingnya. Lalu tanpa sengaja, matanya tertuju pada sebuah buku yang terselip di antara rak.

Reo pun menarik buku itu.

'PANDUAN MENJADI KAKAK LAKI-LAKI YANG BAIK -Buku 3- oleh LUCA FEARBRIGHT.'

"Apa ini...?"

Reo pun membuka buku itu.

Hari ini Reo diejek oleh Patrick Richardson, teman sekelasku. Aku pikir aku akan menonjok hidungnya, tapi mengingat Reo karena adik akan meniru kakaknya, aku pikir aku harus mengurungkan niatku. Bila akan ditiru lebih baik ia meniru hal yang baik, namun apakah aku bisa jadi contoh yang baik?

*

Hari ini Reo mulai mengikuti pelajaran bahasa asing, aku tahu ia tidak bisa mengucapkan aksen Perancis dengan baik. Mulai besok aku hanya akan pakai bahasa Perancis dengannya.

*

Terkadang aku harus bersikap tegas supaya ia tidak membuat kesalahan dan dimarahi ibu. Kurasa lebih baik dimarahi kakak dari pada ibu...

*

Hari ini Reo bilang benci sekolah dan belajar, Ibu tidak mau peduli dan ayah tampak kesal. Sebagai kakak apa yang harus aku lakukan? Aku tahu Reo tak senang bila dibandingkan denganku tapi aku tak punya cara lain. Aku akan memanggilnya anak kampungan dungu, jika ia tak mau sekolah ia akan aku jadikan tukang rawat kudaku.

*

Reo menutup buku itu dan disaat yang sama Luca masuk ke dalam ruang kerjanya.

"Kau sudah menemukan berkasnya?"

"Brother..."

"Hm?"

"Apakah ada seri pertama buku ini?"

"Buku apa?

"Panduan kakak yang baik."

😳😳

😶😶

Luca menghampiri Reo lalu merebut buku itu dari tangan Reo kemudian memukul kepala Reo dengan buku itu.

"Brother, kenapa kau memukulku?! Ini kekerasan, ini bertentangan dengan apa yang kau tulis di sana!"

"Brother!"

"Brother, tunggu aku!"

"Brother, jangan malu perlihatkan yang lainnya."

"Brother."

"Brother."

"Brother!"

Luca terus berjalan mengabaikan Reo.

S.S.S -2-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang