Bagaimana Hubungan Kita ??

916 124 3
                                    

-"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."(QS. Al Isro': 32)-.

🌸BBDM🌸

.

Sudah beberapa hari Anna tidak keluar dari apartemen nya walau hanya sekedar ke apartemen Dianing. Semuanya tampak biasa. Kedua sahabat nya menawarkan Anna untuk jalan-jalan ke lotte world. Tapi, ia enggan. Ia lebih memilih untuk tetap di apartemen nya.

Di lubuk hati nya, semua seakan tidak biasa. Tidak ada yang orang selalu menggombali nya, tidak ada yang menunggu nya sampai selesai mengajar ngaji, tidak ada yang selalu memandangi wajahnya saat ia membaca al-Qur'an, tidak ada suara khas yang memanggil namanya. Ya, tidak ada orang yang bernama Suho.

Kehampaan itu kian menjadi nyata di dalam pikiran, terutama hati Anna. Walau ia sering menutup rapat-rapat hatinya dan pikirannya tentang Suho, namun yang ada hatinya malah semakin merindukan sosok Suho.

"Lu ga papa kan, An ?". Tanya Dianing yang duduk disamping Anna kebingungan sendiri melihat tingkah Anna. Semenjak datang ke acara melon music awards itu, Anna terlihat berbeda sekali, ia semakin pendiam.

Anna hanya menggelengkan kepala nya seraya membuka lembar demi lembar buku hadist yang baru saja ia keluarkan dari tas nya. Ia mendengar baik-baik ceramah di masjid itaewon. Hari ini, Ustadz Abdul Rasyid, ustadz, kesukaannya, mengajarinya tentang aturan pergaulan dengan lawan jenis.

Pada jam terakhir seperti ini, biasanya teman-teman Anna selalu bertanya soal ceramah yang baru saja dipaparkan dan mungkin seringkali bersifat pribadi.

"ustadz, bagaimana dengan hubungan beda agama ? Apa diperbolehkan ?". Pertanyaan yang keluar dari mulut manis Anna ini sukses membuat seisi masjid hening. Tidak biasanya Anna bertanya masalah hubungan, apalagi hubungan dengan lawan jenis.

"Allah Ta'ala berfirman yang artinya, hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-ku dan musuh-mu menjadi teman-teman setia. (QS. Al-Mumtahanah : 1). Lalu bagaimana dengan toleransi ? Karena berbuat baik kepada non-muslim adalah diperbolehkan, bahkan disyari'atkan. Allah Ta'ala berfirman yang artinya, maka selama mereka berbuat lurus terhadap untuk sesuatu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. (QS. At-Taubah : 7).

"Namun, sebagaimana isi dari Surah Al-Baqarah : 221, "Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran. Selain itu juga dijelaskan pula pada Al-Maidah : 5, QS Al-Mumtahanah : 10, dan dari ayat diatas sudah jelas bahwa Allah Swt melarang, jikalau tetap memaksa maka dianggap zina, seperti itu Anna, bagaimana ?".

Bagai Bulan dan Matahari ❌ SuhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang