S E M B I L A N B E L AS

125 13 0
                                    

"Jangan ganteng terus,nanti laras tambah suka"
-kejora larasaty-

Ketika sampai dirumah laras mencari dwi,tapi nihil. Mamanya tidak ada,yang ada hanya mbak karina. Asisten rumah tangga yang baru laras.
"Mbak laras mau saya buatin minum?"tawar karina saat melihat laras pulang sekolah.
"Mama mana mbak?"tanya laras
"Ibu tadi pagi balik ke surabaya,katanya ada meeting dadakan gitu mbak. Saya dikasih amanat sama ibu bilang"jawab karina
"Laras dikamar aja,kalo aldo nanyain bilang dikamar ya mbak"ucap laras,karina hanya mengangguk.

Laras menumpahkan air matanya,banyak. Sangat banyak,hingga bantal dan kasurnya basah karena air matanya. Kenapa mamanya tidak ada saat ia sakit?kenapa mamanya tidak ada saat ia sedang terluka? Kemana peran mama dihidupnya?

Kepala laras terangkat saat merasakan kepalanya diusap pelan,ia melihat aldo sedang tersenyum sekarang. Aldo membawa laras kedekapan nya laras menerima dengan senag hati. Ia sedang butuh dipeluk selarang,laras melingkarkan tangan nya dipinggang aldo. Kepalanya ia senderkan di dada bidang laki laki itu dan menangis disana.

"Shany itu orang gila,yakali lo berantem sama orang gila"ucap aldo sembari mengusap pelan punggung laras
"Gua malu do"jawab laras,dengan posisi yang masih sama.
"Tujuan lo sakti kan?kejer. Gausah mikirin orang. Lo harus kuat ras,hidup lo gak akan berhenti cuma gara gara omongan beru itu. Ada gua,ada larisa yang selalu sama lo"ucap aldo
"Iya ada gua"
Laras mendongak kan kepalanya saat mendengar suara larisa,air matanya kembali menetes karena ucapan aldo.

"Gua bakal ada disini kalo lo butuh,kita keluarga sekarang"ucap larisa dengan senyum diwajahnya
"Gua turun ya?lo makan,tadi udah gua bawain makanan dimeja makan. Dirumah ada bram sama ezra,kalo mau gabung gak papa tapi makan dulu. Oke"kata aldo,laras menganggukan kepalanya tanda setuju. Aldo pun bangkit dan keluar dari kamar laras.

Larisa melihat sekeliling kamar laras,semua serba stoberi ia pun tiba tiba tertawa terbahak bahak. Kening laras mengkerut,menandakan ia sedang berfikir sekarang.
"Orang gila nya nambah"kata laras
"Semaniak inikah lo suka sama stoberi ras,gila sumpah"ucap karisa dengan tawa yang tak berhenti.
"Namanya suka"jawab laras dengan senyuman nya
"Tadi aldo bilang lo gak balik sama dia,trus lo balik sana siapa?"tanya larisa
"Abang"jawab laras seadanya
"Abang gojek?"

"Abang sakti"

***
Ternyata setelah larisa pulang sore tadi laras tertidur,ia terbangun karena suara perutnya minta diisi. Ia berjalan menuju dapur untuk mencari sesuatu. Ada ide jahil dikepalanya,ia pun mengambil handphone dan mengetik sesuatu disana.

Kejora larasaty:
▫sakti beliin laras nasi goreng dong:(
▫gak ada siapa siapa dirumah,aldo juga gak ada:(
Senyum pun tercetak jelas diwajah laras.

Sakti merasa handphone nya begetar,ia melihat dari ointasan diatas layar bahwa laras sedang minta dibelikan nasi goreng karena tidak ada siapa siapa dirumahnya. Sakti memutar matanya malas.
Setelah 2 jam berlalu ia sangat kepikiran apa laras benar benar lapar hingga minta dibelikan nasi goreng? Sakti langsung bangkit dari duduknya memakai helm dan mengambil kunci motornya.
"Sakti mau kemana?"tanya tania
"Nyari angin ma"jawab sakti.

***
Laki laki dingin itu berhenti untuk membeli nasi goreng,ia tidak tau kenapa ia sangat ingin perduli dengan laras. Perempuan cerewet yang 2 bulan terakhir ini singgah di hidupnya.

Setelah membeli nasi goreng,sakti memencet bel rumah laras. Sudah malam,jam juga sudah menunjukan pukul 11 malam. Tak lama pintu rumah pun terbuka,laras muncul dengan piyama stoberinya. Matanya berbinar ketika melihat sakti datang,ya walaupun terlambat sih.

"Nih"ucap sakti memberikan bungkusan
"Masuk dulu"jawab laras menerima bungkusan itu,mata sakti berkeliling kedalam rumah laras
"Ada mbak karina,asisten rumah tangga laras"sambung laras,sakti pun mengangguk dan masuk kedalam
"Sakti mau minum apa?"tanya laras
"Terserah"balas sakti,laras pun kebelakang untuk membuatkan sakti minuman. Tak lama laras kelyar dengan nampan ditangan nya yang berisi piring,sgelas minuman dan beberapa toples kue kering. Laras duduk dan mulai memakan nasi goreng yang dibeli oleh sakti.

"Makasi sakti udah beliin laras"ucap laras disela sela makan nya
"Sakti mau?"tanya laras
"Enggak"jawab sakti
"Sakti,besok pagi berangkat bareng ya?aldo besok pagi latihan,katanya ada lomba gitu"kata laras pada sakti yang sibuk dengan mobile legend nya.
"Enggak"balas sakti
"Mau ya?"
"Enggak"
"Sakti mau ya ya ya ya ya ya ya ya yaya sakti ya ya ya ya ya ya ya ya ya ya ya y-"
"Yaudah iya,gua balik"potong sakti,laras pun tersenyum puas. Melihat sakti menyerah karena paksaan nya. Laki laki itupun mengambil motornya yang terparkir cantik dihalaman rumah laras.

"Sakti"panggil laras saat sakti sudah ingin menjalankan motornya,sakti menengok dan membuka kaca helm fullfacenya
"Jangan ganteng terus,nanti laras tambah suka"

Laras mah gitu orangnya😂
Vote and comment💙🔥
S

orry for typo💙

Bima saktiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang