- Ditinggal ayah -

3.9K 530 55
                                    

Hari ini Chanyeol akan pergi ke dubai untuk turut serta dalam family concert dari artis-artis di manajemen tempat ia bekerja. Hanya 2 hari sih, tapi Chanyeol harus menghadapi drama ala-ala drama korea dirumahnya sebelum pergi.

"Kau sih, sudah aku bilang pergi nya diam-diam saja"

"Maaf sayang, aku hanya tidak ingin membohongi anak-anakku"

"Tidak bohong Park, hanya diam-diam, nanti kan kalau kau sudah pergi aku akan bilang kalau kau bekerja, bohong bagian mananya sih?"

"Ayahhh... huwaaa.. ayah tidak boleh pergiiii"

"Sekarang terserah padamu bagaimana caranya membuat Suny diam dan mengizinkan kau untuk pergi" Kyungsoo sudah kepalang kesal dengan suaminya.

"Kyungsoo.. hei.. ya! jangan pergi bagaimana ini?"Chanyeol ditinggal Kyungsoo berduaan dengan anaknya yang sedang meraung-raung sambil menggelayuti kaki Chanyeol.

Suny meskipun anak yang pintar dan kadang pengertian, tapi ia adalah anak kecil biasa, dia sama dengan anak kecil seusianya pada umumnya, Suny suka ngambek, marah, menangis, hingga berteriak. Kyungsoo dan Chanyeol tidak pernah berkata bahwa anaknya adalah anak yang sempurna, tapi mereka berusaha membuat anak-anak mereka menjadi anak yang baik.

"Loh kakak Suny kenapa seperti ini sih?" Chanyeol meraih Suny yang mengelayuti kaki nya untuk masuk kedalam gendongannya.

hup. "Anak ayah berat sekali nih"

Suny pun masuk dalam ceruk leher Chanyeol sambil memeluk ayahnya erat-erat. "Ayah jangan pergi" dengan suara sumeng karna terlalu banyak menangis.

"Kakak... ayah kan pergi untuk bekerja, kalau ayah tidak pergi kakak dan Benji makan nya dibeli dengan uang siapa?"

"Pakai uang kakek"

"Kok kakek?" Chanyeol bingung.

"Aunty Yoora bilang kalau kakek itu kaya, kalau kaya itu berarti banyak uang kan yah?"

"Astaga noona" Chanyeol menepuk jidatnya " Tidak begitu sayang, begini... Suny, ibu dan Benji adalah tanggung jawab ayah, jadi meskipun kakek kaya kata aunty Yoora, kakek tidak bisa membiayai kita, karna kakek punya nenek yang harus dibiayai juga, jadi ayah tetap harus bekerja untuk kakak, ibu dan Benji, kakak harus paham ya"

Suny menggeleng."Tapi aku tidak mau ditinggal ayah"

"Hanya 2 hari kakak, ayah janji akan pulang dengan cepat, setelahnya ayah libur loh"

Suny awalnya tidak notice dengan kata libur yang ayahnya ucapkan, tapi kemudian ia sadar.

"Benar ayah akan libur?" Suny make sure dengan apa yang dikatakan oleh ayahnya.

"Iya benar, ayah tidak pernah bohong kan sama kakak?"

Suny menggeleng. kemudian berteriak "Horeeeee"

"Yasudah, sekarang ayah boleh pergi kan?"

Suny mengangguk mantap.

Chanyeol menurunkan Suny. tidak lama setelahnya Kyungsoo dan Benji dalam gendongannya keluar dari kamar.

"Sudah acara ngambeknya?"

"Ihhh ibu!"

"Hahaha, dasar anak ayah, kenapa sih kakak kalau ditinggal ayah menangisnya sampai seperti itu? kakak kan sudah besar, lihat Benji saja tidak menangis"

"Ih ibu, itu karna Benji tidak sayang ayah, coba kalau Benji ditinggal ibu, dia pasti akan menangis seperti aku"

Chanyeol dan Kyungsoo tertawa.

Chanyeol Family SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang