"dadah kak minki! Jangan dulu tidur tar jemput alin!!!" teriak alin dari luar mobil, minki yang masih ngebuk kaca jendelanya ngangguk, ngerti.
"Jangan lupa kasihin itu buah tangan ya lin, ngga sopan kalo bertamu dengan tangan kosong" kata minki. Alin ngangguk, ngerti. "Gue balik ya, semangat"
Alin langsung diem, ngeliatin mobilnya minki yang udah mulai menjauh dari depan rumah pak jonghyun, belok di ujung kompleks dan langsung menghilang gak keliatan.
Alin narik nafas, nervous ngga jelas berdiri depan rumahnya pak jonghyun. Alin bingung, apa alin harus nge whatsapp pak jonghyun dan bilang dia udah ada di depan rumahnya atau langsung ketuk pintu?
Tapi, setelah mikir beberapa saat, alin memutuskan untuk langsung ngetuk pintu rumahnya pak jonghyun.
Kenapa? Alin mikir kalo pak jonghyun itu bukan temen seumuran yang harus dikabari 'nyet gua depan rumah' gitu.
Alin langsung ngebuka pager rumah pak jonghyun, jalan masuk ke pekarangan rumah pak jonghyun yang keliatan terawat, banget.
Mobil yang terparkir di depan garasi menandakan kalo pak jonghyun ada, bikin alin langsung nelen ludah, takut.
Alin ngaku kalo alin emang takut sama pak jonghyun, sumpah. Pak jonghyun yang tegas juga omongannya yang gak pernah disaring itu bikin alin takut.
Masalahnya, alin sekali takut sama orang ya kesananya pasti takut selalu, entah apa yang bisa bikin alin ngga takut sama orang itu, alin gak pernah ngerasain.
Beberapa menit berlalu dan alin masih berdiri mematung di depan pintu rumah kediaman pak jonghyun, alin masih ngga bisa ngetuk pintunya.
Tangannya kerasa kaku, alin rasanya pengen banget balik badan lagi terus pulang, ngga usah dijemput minki.
Tapi takdir punya jalan lain, belum juga alin ngangkat tangannya buat ngetuk pintu, tiba tiba pintu dibuka dari dalem. Nunjukkin seorang anak cowok yang keliatannya masih smp, berdiri ngeliatin alin bingung.
"Mamah ya ini mamah baru?"
Hah
Apa gimana
Mamah baru?
Alin cuman bisa senyum awkward, ngga tau harus ngomong apa. "Mamah mau ke papah ya?" tanya anak cowok yang masih berdiri di depan alin sekarang ini.
"Kak, siapa yang datang?"
Aduh pak jonghyun, alin rasanya mau sujud depan pak jonghyun, bersyukur diselamatkan dari anak didepan alin ini.
"Mamah nih ya?" tanya anak tadi, pak jonghyun langsung ngeliatin anaknya, bingung campur kaget. "hush, ngaco kamu kak. Udah sana masuk kamar, belajar" kata pak jonghyun.
"Masa belajar lagi sih??" rengek anaknya pak jonghyun. Pak jonghyun langsung ngehela nafas, ngusap mukanya kasar. "Yaudah main pc atau apa gitu. Jangan gangguin papah" kata pak jonghyun.
"Mau duaan sama mamah yaaa?" goda anaknya pak jonghyun. Pak jonghyun langsung melotot, ngeliatin anaknya ngga percaya. "Cepet masuk, haknyeon!" suruh pak jonghyun, dan sukses bikin haknyeon langsung masuk kamarnya.
"Maaf ya anak saya" kata pak jonghyun ke alin. Alin cuman bisa ngangguk, akhirnya merasa diperhatikan pak jonghyun yang tadi udah kayak bikin alin sejenis makhluk ngga kasat mata.
"Masuk dulu, tunggu di ruang tamu. Saya ambil buku saya dulu" kata pak jonghyun. Alin ngangguk, ngikutin pak jonghyun masuk ke rumahnya, ke ruang tamu.
"Anggep aja rumah sendiri. Sebentar" kata pak jonghyun, langsung pergi ninggalin alin sendirian di ruang tengah. Alin cuman bisa duduk canggung di sofa, ngeliatin sana sini ngga jelas.
Tapi ngga lama, tiba tiba ada sesosok anak kecil yang keliatannya masih tk, datang nyamperin alin, nepuk nepuk lututnya alin.
"Mamah?"
YA GUSTI KENAPA DIPANGGIL MAMAH MULU DAH. Batin alin. Alin cuman bisa senyum, ngeliatin anak cowok di depan dia, gemes.
"Ini mamah barunya adek ujin?" kata woojin, alin ketawa kecil, geleng geleng. "Bukan adek, teteh cuman mahasiswi yang mau bimbingan sama pak jonghyun" jelas alin.
"Iya, artinya mamah baru adek?" tanya woojin, bikin alin ketawa. "Nggaㅡ"
"adek ya bukannya bobo udah malem" omongan alin kepotong, ngeliat pak jonghyun yang udah bawa bawa beberapa buku di tangannya.
"Masuk kamar, tidur" perintah pak jonghyun. Woojin langsung manyun, matanya berkaca kaca. "Gapapa pak, saya gak merasa terganggu kok pak" kata alin, ngeliat woojin yang udah mau nangis.
"Papah jahat! Mamah baik sama adek nih belain adek!" kata woojin, pak jonghyun langsung melotot, ngeliatin woojin ngga percaya. "Bukan mamahㅡ"
"Adek sini dipangku" potong alin, langsung ngegendong woojin buat duduk dipangkuannya, bikin pak jonghyun ngeliatin alin bingung.
"Berat lin" "gapapa pak, saya punya keponakan 4 cowok semua. Udah biasa" kata alin, ketawa kecil. Pak jonghyun langsung diem pas liat alin ketawa.
Pak jonghyun ngerasa ada sesuatu yang aneh pas alin ketawa.
"Yaudah kalo gitu, langsung mulai aja ya. Keburu malem nanti, kamu kemaleman pulangnya" kata pak jonghyun, nyimpen laptop beserta buku bukunya di meja.
Alin ngangguk, maju sedikit dari tempat duduknya, siap ngeliatin dan merhatiin penjelasan pak jonghyun.
"Saya mulai dari perbedaan sastra dn linguistik. Biar kamu bisa milih judul skripsi kamu ya alin" kata pak jonghyun, alin ngangguk, ngeliat ke pak jonghyun.
"Oke, sebelumnya saya minta kamu buat terus semangat nyelesain skripsi ini ya, biar saya juga tenang ngebimbing kamu nya" tambah pak jonghyun, alin langsung senyum.
"Siap pak, mohon bimbingannya ya, pak jonghyun"
Iya bener, ada yang aneh. Yang aneh adalah, pak jonghyun pengen liat senyumnya alin, terus menerus.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"