"assalamualaikum,"
"waalaikum salam tante, masuk sini,"
joy langsung ngelirik ke felix, berusaha sekuat mungkin buat ngga mukul mulutnya felix pake tas ransel yang dia bawa.
"hush! joy mah bukan tante, daun muda," bantah alin sambil ketawa, joy cuman ngehela nafas, alin ngga ada bedanya sama felix ternyata.
"ini apasih tadi ditelfon suaranya pada serius, sekarang gue disini malah dinistakan. ini tujuan utamanya ya?!" kata joy, sambil duduk di sebelah alin.
alin ngangkat bahu, nunjuk felix yang duduk di seberang mereka. "dia yang nelfon! bukan gueeee," kata alin. "iya dia yang nelfon gue anjir, suaranya serius bener berasa diajak nikah," kata joy.
"ya lagian, lo ngapain sih karaoke ngga jelas di kamar lo. emang nyokap lo ngga ngeluh apa?" tanya felix heran, gara gara tadi pas nelfon joy, berisik banget.
bener, saking berisiknya felix ngira joy lagi karokean di luar, eh ternyata joy lagi karokean sendirian di dalem kamar. gimana ngga mengkhawatirkan?
"jadi gue nginep ngapain?" tanya joy, felix ngangkat bahu. "temenin dia ngapa, baru keluar dari rumah sakit si alin, masih lemes," jawab felix. joy langsung ngeliat ke alin, lebih tepatnya ke lengan alin.
"aduh ini anak ibunda lengannya borokan," kata joy, bikin alin mukul pelan lengannya joy. "bukan borokan ini! luka!" bantah alin, bikin joy ketawa.
"bercanda, gue bawa salep yang biasa kok," kata joy, nepuk nepuk tas nya sendiri. "gue disini sampe kak minki balik? atau lo tar mau giliran ke rumah gue juga nginepnya?" tanya joy.
"ngerepotin lah kalo gue kesana," kata alin, tapi ngga ditanggepin sama joy, gara gara joy mendadak fokus ke jendela. bahkan, joy sampe berdiri dari tempat duduknya buat ngeliat lebih jelas.
"siapa tuh buset?" tanya joy ngga percaya, felix ngangkat bahu. "ngga tau joy, udah daritadi ada disana buset. bahkan pas si alin dianter pak jonghyun juga masih disana," kata felix.
"ngapain sih berdiri disanaㅡ ETAPI HAH? APAAN TADI? ALIN DIANTER PAK JONGHYUN?!" teriak joy, tiba tiba histeris pas denger kata alinㅡpak jonghyun.
"GUE KELEWATAN APA? WHY ALIN DAN PAK JONGHYUN? KAN MEREKA TOM AND JERRY KAN?!" tanya joy ngga percaya, ngeliatin alin yang sekarang udah megangin kepalanya.
alin mendadak pusing denger joy teriak teriak, berasa lagi di ramayana pas lagi diskonan harus teriak teriak.
"iya, gue dianter pulang sama mas jonghyun, gara gara mas kino ngga bisa jemput," jelas alin. joy langsung ngeliatin alin ngga percaya, terus langsung noleh ke felix.
"mantap lix, mas jonghyun,"
"gua kapan dipanggil mas ya joy?"
"jadi tukang soto sana, dipanggil mas terus lo,"
---
suasana di rumah langsung berasa canggung. setelah jonghyun ngomong begitu sama jieun, jieun langsung melongos pergi gitu aja, ninggalin anaknya.
"ya inget aja ya jonghyun, ngga ada orang tua yang ngga pengen anaknya bahagia. mamah kekeuh ngenalin kamu sama seola juga buat kebaikan kamu,"
itu adalah kalimat terakhir jieun sebelum ninggalin jonghyun masuk kamarnya. jonghyun langsung ngehela nafas.
seola, seola, seola. selalu seola yang jieun omongin, sampe bikin jonghyun pusing.
pikiran jonghyun kalang kabut, kalo udah begini, jieun pasti bakal berusaha buat nyari celah di alin. jieun bakal nyari sesuatu yang ada di seola tapi ngga ada di alin, biar bisa dibandingkan.
tapi ngga lama, lamunan jonghyun buyar, hp nya geter menandakan kalo ada panggilan masuk.
jonghyun langsung senyum, ngeliat id caller nya reflek bikin jonghyun bahagia, lupa sama masalah yang lagi dia pikirin.
"assalamualaikum, mas?"
aduh alin, suaranya aja bisa bikin jonghyun ambyar. dasar bucin.
"waalaikum salam lin, tumben nelfon?" tanya jonghyun, jalan ke kamarnya.
"ih apasih mas? kan tadi nge wa nyuruh nelfon," kata alin, jonghyun langsung senyum, ngebayangin muka bingungnya alin.
"bercanda, felix udah pulang lin?" tanya jonghyun. "udah mas," jawab alin, jonghyun ngangguk ngangguk.
"jadi sendiriㅡ"
"I'D RATHER BE! ROCK OR LET ME KNOW ME"
"IH JOY BERISIK GUE LAGI TELFONAN TAU,"
jonghyun langsung ketawa, sadar kalo alin lagi teriak teriak sama joy, yang malah sibuk nyanyi nyanyi.
"BERISIK NEH AH KARAOKE DI KAMARㅡ aduh maaf mas ada joy itu," kata alin, ngerasa ngga enak sama jonghyun yang keganggu,
"ngga apa apa, jadi sekarang kamu sama joy ditemenin?"
"iyaaa mas,"
"joy sampe kapan dirumah?"
"sampe kak minki pulang kayaknya mas," jawab alin, suaranya tiba jadi kecil, kedengeran kayak lagi di loud speaker.
"sebentar ya mas," kata alin, jonghyun ngangguk, meng-iya-kan omongannya alin.
emang ngga kedengeran sepenuhnya hening, kedengeran obrolan obrolan kecil alin sama joy di sana. kayak baju apa yang mau dipake, joy mau minjem baju atau gimana.
"PAK JONGHYUN INI ALIN PUNGGUNG NYA JUGA LUKA KATANYAAAA"
"EH APAANSIH JOY ELAHㅡ"
"MAU DIPAKEIN OBATNYA SAMA PAK JONGHYUN"
"ASTAGHFIRULLAH JOY IH NGOMONGNYA!!!!"
jonghyun cuman bisa ketawa kecil, ngedengerin percakapannya joy sama alin. alin kedengeran panik panik ngga jelas, sedangkan joy sehabis ngomong malah ketawa.
"aduh yaallah maaf ya mas, joy emang suka malu maluin kan di kelas jugaㅡ"
"PAK ALIN LAGI GANTI BAJU NIH BELUM PAKE ATASAN"
"JOY GUE JOROKIN DARI JENDELA YA LO BIAR TIDUR DI TAMAN AJA YA?!"
----------------------------------------------------------
Yaallah bener bener membayangkan kim jonghyun pake kostum onibugi terus jadi maskot ramayana
QERJA LEMBUR BAGAI QUDA
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"