Alin duduk di depan pak jonghyun, bareng sama chan yang sekarang lagi bimbingan sama pak jonghyun di sebelah dia.
Jadi ternyata, chan juga udah janjian untuk bimbingan sama pak jonghyun hari ini, dan tadi ngga sengaja ketemu sama alin yang lagi jalan ke ruang dosen.
Tapi jalannya mepet tembok, sumpah. Chan kira alin kesurupan, gara gara jalannya kayak laba laba.
Alin masih malu banget perkara kemaren. Mana malunya gara gara 2 hal lagi.
Iya dua hal, yang pertama ketiduran pas bimbingan juga salah kirim chat.
Salah kirim itu, haduh. Tadi malem, setelah minta maaf ke pak jonghyun yang berujung di read doang sama si bapak, alin langsung nelfon felix.
Udah nelfon, alin nangis nangis. Felix aja sampe panik ngira alin kenapa kenapa, padahal felix lagi main ps di kamarnya.
"Besok kasih saya kerangka bab 3 ya chan. Saya bakal ajuin kamu buat ikut seminar skripsi gelombang pertama"
Suara pak jonghyun bikin lamunan alin buyar. Alin langsung noleh ke chan yang udah senyum bangga.
"Makasih pak" kata chan. Alin langsung ngehela nafas pelan, ngga ngerti sama pak jonghyun.
Kemarin kemarin alin yang bimbingan, keliatan galak banget. Sekarang, sama chan sempet sempetnya bercanda ngga jelas. Bener bener beda jauh sama waktu alin bimbingan.
"Alin juga kesini mau bimbingan kan?" tanya pak jonghyun, alin langsung ngangguk. "Yaudah, chan kamu udah boleh pergi" kata pak jonghyun.
APA PAK?
CHAN SURUH DIEM DISINI AJA PAK
Alin udah misuh misuh dalem hati ngga jelas, tapi chan langsung berdiri, salim ke pak jonghyun juga nepuk pundaknya alin pelan sambil bilang "duluan"
"Sini duduknya geseran. Gausah jauh jauh dari depan saya. Emang lagi ujian?" tanya pak jonghyun. Alin langung ngegeser duduknya, tepat dihadapan pak jonghyun.
"Ini pak" kata alin pelan, ngasihin map kertas warna biru ke pak jonghyun. Pak jonghyun langsung ngeluarin kertas kertas yang udah di susun rapi sama alin, bahkan dikasih klip di ujungnya.
"Sampe rumah jam berapa kamu tadi malem?" tanya pak jonghyun, tangannya sibuk nyoret kertasnya alin pake spidol merah kebanggaannya.
"Jam 12 lebih pak" jawab alin pelan. Pak jonghyun ngangguk, masih fokus sama kertas yang dikasih alin. "Ngapain malem malem masih bangun? Tahajud kamu?"
Oh shit, bener kan. Pasti dibahas.
"Ngga pak.... saya nemenin kakak saya lembur dirumah..." jawab alin. Pak jonghyun cuman diem sebentar, tiba tiba kedengeran suara coretan tanpa henti dari spidolnya pak jonghyun.
Yaallah aku gapapa kok gapapa. Batin alin, berusaha buat menguatkan diri sendiri setelah denger suara spidol tadi.
"Dapet darimana foto saya?" tanya pak jonghyun tiba tiba. Alin langsung melotot, masig nunduk dengan keadaan ngeremes tasnya keras, gugup.
Pak jonghyun ngelirik ke alin sebentar, nunggu jawaban dari alin yang ternyata ngga ada sama sekali. "Gapapa" kata pak jonghyun tiba tiba.
"Daripada kamu ngomongin dosen kamu yang jelek jelek di belakang" kata pak jonghyun, diem sebentar. "Cuman takjub aja saya. Kamu kok bisa dapet. Dari joy bukan?" tanya pak jonghyun.
Alin langsung ngangkat kepalanya, ngeliatin pak jonghyun kaget. "k-kok bapak tau?" tanya alin. "Tau lah, tau segala saya" kata pak jonghyun, nutup spidolnya.
"Liat sini, saya coret tulisan kamu bukan berarti saya ngga suka. Tapi saya cuman coret coret kata kata yang ngga perlu" kata pak jonghyun.
"Kamu boros kosa kata lin, coba untuk liat referensi di perpustakaan atau bahkan ke kakak tingkat kamu yang masih pada diem dirumah" tambah pak jonghyun, diem sebentar.
"Bahasan yang kamu ambil emang udah bagus, jujur. Tapi judul yang kamu kasih itu kurang pas. Ngga, bukan maksud saya jelek" kata pak jonghyun, ngeliat ke alin yang matanya masih fokus ke kertas yang pak jonghyun pegang.
"Cuman saya tau, ada judul yang lebih cocok untuk bahasan skripsi ini. Kamu coba perdalam dulu pemahaman kamu di bahasan ini" kata pak jonghyun.
"Saya belum acc judul kamu ya, jadi mending kamu sekarang revisi judul. Saya tunggu jam 3 ya" kata pak jonghyun.
Alin cuman bisa diem, ngga mau protes apapun karena masih bersyukur pak jonghyun ngga marah gara gara masalah kemaren.
"Siap pak.... terima kasih" kata alin pelan, ngambil map nya dari pak jonghyun, langsung salim ke pak jonghyun sambil berdiri.
Setelah ditinggal alin, pak jonghyun langsung diem, ngeliatin alin keluar dari ruang dosen, tetep ngeliatin pintu ruang dosen, tiba tiba ketawa kecil.
Ini pertama kalinya pak jonghyun ngerasa gemes sama cewek semenjak sendirian.
---
"JOY MAH DA GITU!!!" teriak alin, joy yang lagi ngunyah roti cuman bisa melotot, ngeliatin alin bingung.
"Apaansih gaduh banget alin ya ngga tadi malem ngga sekarang" keluh felix yang ada disana juga. Alin cuman manyun, nyimpen tumpukan tumpukan skripsi juga buku bahasa rusia di meja.
"Anjing" umpat joy, kaget liat banyak buku di depan dia. Alin cuman ngehela nafas, duduk di seberang joy. "Gila lo, gue tadi malem salah kirim fotonya pak jonghyun" kata alin, mulai cerita.
"Yaela salah kirim doang. Emang salkir ke siapa? Pak jokowi?" tanya joy santai. Alin langsung merem, nahan emosi.
"Ke pak jonghyunnya sendiri, lo tau?" potong felix, joy langsung berhenti ngunyah, bahkan rotinya jatoh lagi ke meja saking kagetnya.
"Demi Allah?!" tanya joy, alin cuman bisa ngangguk, pasrah. "Mantap. Minus ngga nilainya?" tanya joy. "Ngga" jawab alin singkat.
"HAH KOK BEGITU?!" teriak joy tiba tiba. Alin yang lagi buka buka skripsi langsung ngeliatin ke joy, kaget. "Apaansih!" tegur alin.
"Kaget lah??? Pak jonghyun kan paling gasuka privasinya disebar??" tanya joy ngga percaya. "ada yang ketauan punya foto pak jonghyun beserta dosen dosen lain taun lalu aja langsung minus nilainya" kata joy.
"Ngga diminusin iya, galaknya tapi naudzubillah" kata alin. "Gue tadi malem bimbingan di rumah pak jonghyun terus ketiduran. Malu" kata alin.
"Malu maluin najong" timpal felix. Alin cuman bisa ngeliatin felix males, ngga mau berdebat sama felix the cat.
"Cuman gitu, serumah cuman ada pak jonghyun sama 2 anaknya yang masih kecil. Kasian gue joy, kayak kurang keurus gitu pak jonghyun"
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfic"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"