"pergi jam berapa lin?" tanya joy, ngeliat alin yang duduk di depan cermin sambil megang catokan. "jam 11 katanya dijemputnya," jawab alin sekenanya, masih nungguin catokannya panas.
joy ngangguk, balik tiduran lagi di kasur sambil ngeliatin alin dari pinggir. "yakin bener lin?" tanya joy, masih ngga percaya sama alin.
alin langsung noleh ke joy, ngangguk. "ya...gimana lagi joy, gue jalanin dulu aja liat dia serius apa ngga," jawab alin, joy ngangguk.
"serius sih kalo kata gue...." kata joy pelan, ngga tau harus ngomong apa. "semangat ya lin, siapa tau lo nikahnya jadi cepet," tambah joy, bikin alin ketawa.
"gue belum tentu nikah sama pak jonghyun kok," kata alin, sengaja pake kata 'pak' didepan joy ataupun felix, biar ngga membuat keributan kayak waktu itu lagi.
"lah terus?" tanya joy, bingung. "gue ngikutin alurnya aja dulu kan kata gue juga, nikah ngga nya itu urusan ntar," kata alin, mulai nyatok rambutnya.
joy langsung diem, ngga mau nanya lebih lanjut sama alin, joy ngga mau terlalu ngurusin hidupnya alin.
hidup sendiri aja belum keurus, ngapain ngurusin hidup orang?
"eh tapi gapapa kan gue pake baju begini?" tanya alin tiba tiba, joy langsung ngangguk, ngangkat jempolnya. "ngga usah terlalu berlebih kok," kata joy.
alin langsung senyum, percaya sama omongannya joy. iya, soalnya kalo udah menyangkut masalah fashion, joy itu paling bisa dipercaya.
"btw lin....." panggil joy pelan, alin langsung noleh ke joy, nungguin joy ngelanjutin omongannya. "pak jonghyun kemaren malem tadi malem kesini ya?" tanya joy.
alin langsung diem, kaget joy tau. perasaan, kemaren pagi joy ngga bahas apapun, kenapa baru nanya sekarang?
"iya, gue minta tolong beliin salep sih," jawab alin tenang. "halah bucin bener dosen," kata joy, sambil ketawa. "gue bangun tau, mau minum pas liat kebawah ada lo sama pak jonghyun, ngga jadi," tambah joy.
terus tiba tiba, joy ketawa. alin aja sampe kaget, langsung ngeliatin joy. alin khawatir joy kesurupan.
"apaan anjir?" tanya alin bingung, joy geleng geleng, masih ketawa. "ngga, gue inget aja lo sama pak jonghyun lagi apa di ruang tamu," kata joy, alin langsung diem.
"such a great seducer. untung kuat ya pak jonghyun," tambah joy, masih ketawa. alin langsung ngelempar tutup parfum yang ada di meja ke joy, bikin joy makin ketawa.
"ANEH ANEH LO NGOMONGNYA!" teriak alin, "ya mana bisa ngga aneh aneh, gue liat pak jonghyun bantuin lo pake salep," kata joy, narik nafas gara gara kebanyakan ketawa. "dengan kondisi dia liat your bare back," tambah joy.
alin langsung diem, bingung. ya terus emang kenapa kalo liat punggung? aneh emang punggung gue? batin alin.
"ngga aneh sih, tapi ya gitu lo tau kan cowok gimana," kata joy. "ngga tau, ya begitu aja kali elah," kata alin, bener bener ngga ngerti sama omongannya joy.
"lo..... haduh polos bener untung sayang," kata joy, ngga jadi jelasin ke lin gara gara liat alin mukanya polos banget, bener bener ngga ngerti.
"ntaran lain kali bangunin gueㅡ EH BENTAR JADI KEMAREN KAN YANG MAKEIN SALEP KE PUNGGUNG PAK JONGHYUN?" sulut joy tiba tiba, alin sampe kaget.
"yaiya! kan lo yang liat kan?" tanya alin, bingung. joy langsung melotot, geleng geleng ngga percaya. "WAH PARAH," teriak joy, bikin alin makin bingung. "kenapa sihㅡ"
"YANG BUKA KAITAN PAK JONGHYUN? WAH GILA ALIN KURANG KUAT APA PAK JONGHYUN NAHAN,"
"MONYET NAHAN APAAN ANJING GUA TAHAN LU DI RAGUNAN NIH?"
---
"kok muka kamu merah banget sih?" tanya jonghyun, bingung gara gara dari tadi pas dijemput, muka alin merah banget.
"diapain sama joy kamu lin? dibanjur pake air panas?" tanya jonghyun, beneran bingung. padahal tadi di rumah, joy keliatan biasa aja, bahkan senyum terus sambil bilang "titip alin ya pak," ke jonghyun.
"hah.... aku keliatan merah mukanya?" tanya alin, nunjuk mukanya sendiri, jonghyun ngangguk.
yaiya gimana ngga merah sih mas, gara gara kamu ini juga! batin alin.
"ngga tau, grogi kali aku hehe," kata alin, jonghyun cuman senyum kecil, ngulurin tangannya buat ngelus ngelus rambutnya alin.
"ngga usah takut, ada aku terus kan nanti disana," kata jonghyun. "kayak biasa aja, gausah mencoba buat bikin mamah terlalu terkesan, aku yakin mamah bakal suka sama kamu," tambah jonghyun.
alin ngangguk, merasa tenang udah diyakinin sama jonghyun. sebenernya, alin beneran nervous.
"mas tumben aku-kamu nih?" tanya alin tiba tiba, sadar kalo jonghyun ngga pake saya-kamu lagi. "kamu juga aku-kamu dari kemaren, yaudah aku ikutin," kata jonghyun.
"ih! tukang ngikutin!!" kata alin, nunjuk nunjuk pipinya jonghyun. jonghyun ketawa kecil, langsung megangin tangannya alin.
"biarin, suka suka aku," kata jonghyun. "biar ngga canggung juga," tambah jonghyun. "canggung terus canggung terus, sama calon istrinya canggung?" tanya alin, jonghyun langsung geleng geleng.
"ngga, aku cuman takut kamu ngga nyaman aja. aku ngga mau bikin kamu ngga nyaman sama aku," jelas jonghyun, bikin alin langsung diem.
jonghyun, yang sadar alin tiba tiba diem langsung senyum, ngelus ngelus tangannya alin. "dek ujin nanyain kamu terus loh lin, mamah mana mamah mana gitu," kata jonghyun.
alin ketawa kecil, ngebayangin woojin gemes. "gemes adekkk!!!" kata alin, "tapi itu bener adek yang ngomong kan? bukan papahnya?" tanya alin, bikin jonghyun ketawa.
"suara dek ujin kan suara hati aku, jadi aku juga yang bilang," kata jonghyun, ketawa. alin ketawa kecil, heran sama kelakuannya jonghyun.
"nanti jangan tinggalin aku sendirian ya mas di rumah," kata alin tiba tiba, jonghyun ngangguk. "mamah ngga gigit kok lin," kata jonghyun.
alin langsung nyubit lengannya jonghyun, kesel. "ya tau mas ihhhh, ya takut ajaaaa," kata alin. jonghyun senyum, langsung noleh ke alin gara gara kebetulan lampu merah.
"ngga usah takut," kata jonghyun, narik lengannya alin pelan, tiba tiba nyium keningnya alin, bikin alin kaget.
"apapun keputusan mamah nanti, aku bakal tetep nikahin kamu,"
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfic"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"