start of the end

8.4K 1.1K 284
                                    









"suara alin masih kecil begini, ngomong juga sakit banget,"

"ngga perlu banyak ngomong lah depan jonghyun," kata jieun, masih nyisirin rambutnya alin. alin diem, berusaha buat ngelawan rasa kantuk.



iya, alin bawaannya pasti ngantuk kalo ada yang nyentuh rambutnya, makanya setiap ke salon alin pasti ketiduran.



"rontok banget gini lin kamu gapapa?" tanya jieun khawatir, ngeliat sisir yang penuh sama rambutnya alin, alin geleng geleng. "gapapa," kata alin.



"dari alin sd juga udah rontok rambutnya, kayaknya turunan dari mamah," tambah alin, ngejelasin. jieun cuman ngangguk ngangguk, masih nyisirin alin.


"tapi tebel kok rambutnya, kayak dek ujin," kata jieun. "dek ujin sekarang dimana mah?" tanya alin, tiba tiba inget sama dek ujin. "dirumah sama kakeknya, ntar juga kesini," jelas jieun.



"udah, pake lipbalm dulu coba biar ngga pucet," kata jieun, ngambil lipbalm alin dari tas nya. alin cuman senyum kecil, ngeliat jieun yang sibuk sendiri buat ngurusin alin.


"makasih mamah," kata alin pelan, jieun langsung noleh ke alin, bingung. "makasih buat apa lin? perihal lipbalm doang nih," kata jieun bingung, nyodorin lipbalm ke alin.


"makasih udah nerima alin?" kata alin, keliatan bingung milih kata katanya. "awal ketemu kan mamah ngga suka sama alin," tambah alin, senyum.


jieun langsung ketawa kecil, nyubit pipinya alin pelan. "aduh anak bayi! bayinya jonghyun," kata jieun, ketawa. "udah gausah dibahas deh lin, maafin mamah juga," kata jieun.


alin cuman ketawa, nyodorin lipbalm nya ke jieun setelah selesai dipake. "udah, ayok ketemu mas jonghyun," kata alin. jieun langsung berdiri, ngedorong kursi roda yang ada di ujung ruangan.






"mah tapi, mas jonghyun masih jadi dosen kan di kampus?" tanya alin tiba tiba, jieun ngangguk, ngedorong kursi roda yang udah didudukin alin. "masih, semua udah diurus papah," jawab jieun.


"hah gimana caranya?" tanya alin, bingung. jieun geleng geleng. "kamu gatau papahnya jonghyun siapa?" tanya jieun, alin geleng geleng. "ngga, cuman mas jonghyun bilang papahnya dosen diluar negeri?" jawab alin.



jieun reflek ketawa, mencet tombol lift, nunggu dipinggir alin. "ngga, bukan dosen papah loh," kata jieun, alin langsung ngeliat ke jieun, penasaran. "siapa emang mah?" tanya alin.







"papahnya jonghyun kan jiyoung, tau kan siapa?"





YA TAU LAH SIAPA, SATU KASTA SAMA BAPAK GUA ITUMAH,





---





"astaghfirullah jonghyun makan tuh duduk bukan berdiri!" kata jieun, langsung marah pas liat anak bungsu nya berdiri sambil makan buah. bahkan, pisaunya dijadiin garpu buat nancep buahnya.



"kalo berdarah mulut kamu gimana mau gak bisa ngomong kayak alin?" tanya jieun, tapi ngga ditanggepin sama jonghyun. jonghyun langsung fokus sama alin.



"kenapa pake kursi roda?" tanya jonghyun, nyamperin alin sambil masih megang potongan buahnya di tangan kanan.


"jaehyun mukul lutut aku," jawab alin santai, nunjuk kedua lututnya yang di perban. "suara kamu juga kenapa?" tanya jonghyun, lagi. "jaehyun juga mas, udah ih kayak petugas sensus aja!" kata alin, kesel.


dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang