"Masih inget kan tugas kamu yang disuruh untuk analilis 1237 kata dalam bahasa rusia?" tanya pak jonghyun. Tapi alin diem, ngga ngejawab omongannya pak jonghyun.
Pak jonghyun, mau ngga mau noleh ke alin yang masih duduk diatas sofa, tapi ngga nyangka sama apa yang dia liat pake matanya sendiri.
Alin tidur, nyender ke sofa dan masih ada woojin yang duduk di pangkuannya alin. Woojin juga tidur, bahkan nyender ke alin.
Pak jonghyun langsung diem, ngeliat sesuatu yang dia sendiri sadar, kalo ngga bisa diliat tiap hari.
Woojin yang ngga kenal sama sekali sama ibunya, karena istrinya meninggal saat melahirkan woojin.
Pak jonghyun yang ngga ada waktu untuk cari pengganti alm istrinya. Bahkan jonghyun ngga ada niatan untuk cari pengganti istrinya.
Pak jonghyun udah cukup bahagia tinggal bersama kedua anaknya. Walau jujur, kadang pak jonghyun kangen sentuhan wanita di rumah ini. Rumah bener bener kerasa kalo yang tinggal cuman laki laki.
"Alin......" panggil pak jonghyun pelan, nunduk sedikit buat ngegendong woojin dari pangkuannya alin.
Tapi siapa sangka, alin anaknya gampang banget dibangunin. Denger suara sekecil apapun bisa bikin alin buka mata.
Dan sekarang, saat alin buka mata, alin langsung ngeliat muka pak jonghyun dari deket, bikin alin langsung ngga ngantuk, saking kagetnya.
"Allahuakbar!"
Pak jonghyun langsung ngeliat ke alin, bingung. "Kenapa kamu?" tanya pak jonghyun, udah berdiri tegak sambil gendong woojin, sesekali ngelus punggungnya woojin.
"Saya ketiduran pak maaf pak maaf" kata alin, ngerasa bersalah banget. Alin takut udah ketiduran agak lama, soalnya yang terakhir alin denger itu pak jonghyun ngomong daftar isi, udah aja.
Pak jonghyun cuman ngehela nafas, ngangguk. "Saya maafin kali ini. Lagian ini salah saya juga nyuruh kamu bimbingan semalem ini" kata pak jonghyun.
Alin cuman bisa ngeliatin pak jonghyun. Bener bener ngerasa ngga enak juga takut banget nilai alin dikasih minus sama pak jonghyun.
Tapi takdir berkata lain, pak jonghyun yang ngeliatin alin berusaha buat nahan senyum, ngerasa gemes sendiri.
"Mending sekarang pulang aja kamu lin, istirahat. Kamu juga harus jaga kesehatan" kata pak jonghyun, alin langsung ngeliatin pak jonghyun ngga percaya.
"Terus bimbingan pak......" kata alin pelan, manyun sedikit gara gara ngerasa kesel. "Besok aja kita bener bener mulai bimbingan. Saya ada kelas dari jam 7, jadi saya tunggu jam 11"
"Kamu dijemput atau pulang sendiri?" tanya pak jonghyun, alin langsung ngerogoh hp nya yang ada di dalem tas. "Dijemput pak, tapi saya harus kabarin kakak saya dulu" kata alin.
Pak jonghyun ngangguk, ngeliat ke arah jam yang sekarang udah menunjukkan pukul setengah dua belas malam. Pak jonghyun kaget, ngga nyangka waktu udah berjalan secepat ini.
"Udah, kakak saya lagi dijalan" kata alin, langsung berdiri dari tempat duduknya, megangin beberapa buku juga notebook yang ngga alin masukin tas, rusuh.
"Pak, saya pulang ya.... maaf banget pak maaf" kata alin, pak jonghyun cuman ngangguk. "Udah nyampe kakak kamu?" tanya pak jonghyun.
"Ngga sih, bentar lagi soalnya dia lagi nongkrong di cafe depan, hehe" kata alin, ketawa kecil. "Makasih ya pak, maaf merepotkan" kata alin.
Alin langsung ngulurin tangannya ke pak jonghyun, salim ke pak jonghyun juga ngeliat ke woojin yang masih tidur di gendongan pak jonghyun.
"Teteh pulang ya adek" kata alin sambil senyum, ngelus pipinya woojin. "Hati hati ya alin" kata pak jonghyun tiba tiba. Alin langsung ngeliat ke pak jonghyun, ngangguk.
"Iya siap pak! Bapak juga jangan lupa istirahat ya pak, assalamualaikum"
---
"Alhamdulillah lancar ini otw bab 1"
"Lah baru bab 1 lin, kamu mau lulus kapan?"
"Taun ini kakkk!!!"
Minki langsung ngehela nafas, ngeliatin adiknya yang sekarang sibuk main hp sambil ngunyah roti panggang buatan sendiri.
Ini udah jam setengah 2 pagi, dan alin dari pulang tadi sampe sekarang ngga tidur tidur, malah begadang nemenin minki yang sibuk ngerjain kerjaan kantornya di meja makan.
"Tadi untung baik pak jonghyun ampun" kata alin, masih sibuk nge scroll hp nya juga balesin chat chat dari temen temen dan grup grup kampus.
"Pak jonghyun kan emang baik" celetuk minki. Alin langsung ngeliatin minki, ngga percaya. "Galak begitu kak" keluh alin, minki langsung senyum kecil.
"Mungkin karena kamu anak cewek kali makanya digalakin. Istri kakak ngga tuh" kata minki, alin cuman ngehela nafas, ngga ngedengerin omongannya minki.
Alin emang masih sibuk chat sama beberapa temennya, salah satunya sama joy juga felix yang kebetulan belum tidur.
Dan bisa ditebak, obrolan joy sama alin ngga akan jauh dari ghibah. Tapi, ada satu foto yang bener bener nangkep perhatiannya alin, bikin alin langsung ketawa.
"Bangsul gemes begini bapak dosenkuuuu" kata alin, nge save fotonya terus langsung rusuh nyari room chat nya felix.
Me:
FELIXXXX |Me:
INI GEMES BANGET YSIDJDIDMUDH |Me:
[sent a picture] |Me:
Ingin kumiliki kalo begini mah haduh umur hanyalah angka:' |satu menit, belum ada balesan. Alin langsung exit aplikasi setelah ngechat felix, buka aplikasi instagram dan kawan kawannya.
dua menit, beluㅡ oh, felix bales!
Pak Jonghyun:
| tidur alin, udah malem.Pak Jonghyun:
| skripsi dulu yang bener baru bisa memiliki saya.".....ANJENKKK KENAPA PAK JONGHYUNㅡ FAK NAMA KONTAKNYA PELIKS YA SAMA PAK JONGHYUN DEKETAN ANJINK MATI GUA"
Minki langsung ngelempar alin pake sukro yang lagi dia makan, serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"