mas jonghyun

6.5K 1.3K 344
                                    




"h-hah? gimana pak?" tanya alin, ragu sama pendengarannya tadi. ngga percaya sama apa yang jonghyun ucapin, makanya alin nanya langsung ke jonghyun.


"iya, panggil saya mas aja, kita kayaknya malah lebih sering ketemu diluar kampus, biar ngga canggung lin," jelas jonghyun, diem sebentar.


"apalagi kamu udah ngga pernah hubungi saya buat konfirmasi bimbingan. udah ada mungkin hampir sebulan? jadi ngga ada alesan juga kamu harus panggil saya pak,"



"tapi ngga ada alesan juga buat saya manggil.... mas kan?" tanya alin, lidahnya kerasa kaku buat ngucapin satu kata itu.


satu satunya makhluk di muka bumi ini yang alin panggil mas itu cuman kino, itu juga dikarenakan mamahnya kino bisa manggil 'mas' ke kino di rumahnya, alin jadi ikutan.



"iya emang ngga ada alesannya, tapi kamu canggung kalo manggil saya pak, seakan akan kita berjarak banget," jelas jonghyun.



lebih canggung manggil mas kali pak, batin alin.




"oh...." kata alin, bingung harus jawab omongannya jonghyun apa. alin mendadak diem, pikirannya kalang kabut.


"tapi saya ngga memaksa kok, kalo kamu lebih nyaman manggil saya pak ya yaudah, lagian saya udah tua," kata jonghyun, ketawa kecil. alin reflek noleh ke jonghyun, geleng geleng.



"ngga pakㅡ eh mas. ngga setua itu kan! mas masih 20 an kayak saya," bantah alin, tiba tiba rusuh sendiri. jonghyun ketawa, gemes sama kelakuannya alin.


"iya tapi udah diujung 29 saya sekarang, bentar lagi kepala tiga," kata jonghyun. alin diem, pertama kalinya alin tau umurnya jonghyun, alin langsung ngitung jarak umur mereka berdua.




alin sekarang 22 tahun, jonghyun 29 tahun. jarak umur 7 tahunㅡ



kerad, bener si felix gua selera om om. batin alin, tiba tiba inget omongannya felix di rumah sakit tadi.



"kenapa jadi diem lin? kaget ya saya udah setua itu?" tanya jonghyun, sadar alin daritadi diem. alin langsung geleng geleng.


"ngga, mas. ngitung aja eh bedanya 7 tahun hehehehe," jawab alin, cengegesan buat nutupin awkwardnya dia sendiri.


"....eh tapi, kalo di kampus saya tetep panggil pak ya?" tanya alin tiba tiba, jonghyun ngangguk. "yaiya, atau kamu mau panggil mas juga gapapa sih, paling satu kampus geger," jawab jonghyun, santai.



oh god, alin ngebayangin gimana gegernya kampus kalo tau alin manggil jonghyun mas, bisa bisa felix pingsan, joy makan ketoprak sama piring piringnya.




"ngomong ngomong lin, kamu udah punya pacar?" tanya jonghyun, tiba tiba. alin langsung ketawa kecil. "boro boro mas, yang ada ntar celaka pacar saya," jawab alin.


jonghyun diem, ngerti sama apa yang dimaksud sama alin. iya, ini maksudnya seorang jung jaehyun.



"separah itu?" tanya jonghyun, alin ngangguk ngangguk kecil. "felix aja pernah ditabrak, tapi ngga ada kapoknya dia temenan sama saya," jelas alin.


"udah lama ya temenan sama felix?" tanya jonghyun, alin ngangguk. "dari sma mas, dulu felix pindahan dari aussie yang ngga bisa bahasa indonesia sama sekali," kata alin, diem sebentar.


"kebetulan aja saya bisa dikit dikit, jadi deket sampe sekarang hehe," tambah alin, jonghyun langsung senyum. "ngga sama felix aja lin?" tanya jonghyun.

alin langsung melotot, geleng geleng. "ngga mas, masa masa saya suka felix udah lewat, sadar kalo felix lebih pantes jadi temen," kata alin.



"jadi sekarang sendiri lin?" tanya jonghyun, alin ngangguk ngangguk, matanya fokus ngeliatin jalanan yang udah mulai lancar.


"ngga ada niatan nyari?" tanya jonghyun, alin ketawa kecil, ngga ngerti sama pemikiran dosennya saat ini.



ngga faedah amat nanya, ganti topik bisa kali.




"mau lah mas hehehe tapi belum ada aja," jawab alin. "hyunjin gimana?" tanya jonghyun, alin langsung ngeliatin jonghyun, kaget.


"mas tau darimana?" tanya alin bingung. jonghyun senyum kecil, geleng geleng. "saya kan follow ig kamu, kamu aja follback ig saya," kata jonghyun.



"ig saya pockyjr. kamu lupa?" tanya jonghyun, alin langsung ngeliatin jonghyun, ngga percaya. "ITU AKUN PUNYA MAS JONGHYUN?!" tanya alin.



jonghyun ngangguk, ketawa kecil. "kaget amat lin," kata jonghyun. "yaiya kaget, haduh ntar ntar saya like deh mas maaf dilewat mulu," kata alin, merasa bersalah.



"ngga usah lin, kayak apa aja," kata jonghyun sambil ketawa kecil, alin langsung ngeluarin hp nya, memastikan akun punya jonghyun.



"waduh bener mas jonghyun," kata alin, scroll profilnya jonghyun. jonghyun ketawa, merasa lucu liat kelakuannya alin yang ngga bisa ditebak.



jonghyun fokus nyetir, sesekali ngekirik ke alin yang masih fokus nge stalk instagram jonghyun, bahkan sesekali keliatan ngetik sesuatu di kolom komentar.



alin keliatan lebih santai sama jonghyun, udah ngga terlalu keliatan canggung kayak kemaren kemaren.




"tapi ya lin, jadi gimana?" tanya jonghyun. alin yang masih fokus sama hp nya, ngga terlalu nanggepin jonghyun, malah jawab sekenanya.


"gimana apanya?"

"pacar kamu lah,"

"ngga punya pacar mas yaallah,"

"mau punya pacar?"

"mau lah, suami juga mau,"

"mau calon suami?"

"mau lah mas yaallah mau nikah nih,"



"yaudah ketemu ibu saya dulu ya lusa," celetuk jonghyun, alin cuman ngangguk ngangguk, masih ngga terlalu nanggepin jonghyun. "siangan aja ya tapi ketemunya," kata alin.


jonghyun ngangguk, berusaha buat nahan ketawa. "jangan pake baju berlebih ya ketemu ibu saya, kamu udah cantik," kata jonghyun, alin ngangguk.


"iya nanti bajunyaㅡ EH APA? KOK JADI KETEMU IBUNYA MAS JONGHYUN?!" teriak alin, baru sadar sama arah pembicaraan yang lagi dibahas.


"kan tadi mau cari calon suami katanya mau nikah, saya juga mau nikah cari calon istri, yaudah," jawab jonghyun, santai. "ih tapi- ih?? kok?? heh?? apa gimana?" tanya alin, otaknya tiba tiba ngga berfungsi dengan baik.



"lusa pokoknya ya lin, nanti biar saya yang jemput aja. mumpung ibu saya ada di rumah. nanti kalo kakak kamu udah pulang juga saya ke rumah kamu," kata jonghyun.


"buat apa kerumah saya mas?" tanya alin, bingung. jonghyun noleh ke alin sekilas, tangan kirinya ngeraih buat nepuk nepuk kepalanya alin pelan, ketawa kecil.




"lamaran lah, saya mau lamar kamu jadi istri saya,"

"IH MAS JONGHYUN KOK NGOMONGNYA JADI NGAWUR SIH?!"




----------------------------------------------------------

iya belum nyampe konflik, harap sabar,,,,,

dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang