AKU MABOK FROMIS ASTABAJIM CHAEYOUNG ADIK ACU WHY LINE NYA DIKIT BANGET STONE MUSIC MAU AKU BAKAR????
---
"kamu mau apa?"
"hm, mcflurry aja sama kentang deh pak,"
jonghyun langsung noleh, ngeliatin alin ngga percaya. "katanya lapar? ngga akan kenyang lin," kata pak jonghyun. alin cuman senyum, ngga nanggepin jonghyun, malah noleh ke kursi tengah, ngeliat ke haknyeon.
"kakak mau apa?" tanya alin. "double cheese, kentang, apple pie sama cola," kata haknyeon sambil nyengir. "kakㅡ" "mcflurry mau? samaan sama teteh," potong alin, tau jonghyun bakal marahin haknyeon karena banyak pesen.
jonghyun cuman bisa diem, sadar betul kalo alin keliatan manjain haknyeon. ya, walau baru sekarang.
"pake kartunya saya aja, jangan pake uang bapak. kemaren saya di rumah sakit bapak yang bayar, obat bapak yang beliin. sekarang saya yang bayar ya pak," kata alin, senyum sambil nyodorin kartu kreditnya ke jonghyun.
"tapi linㅡ" "ihh gapapa pak, udah ngantri itu dibelakang cepet cepet," kata alin, jonghyun cuman bisa pasrah, bener kata alin, dibelakang mereka masih ada mobil ngantri.
"nanti saya ganti," kata jonghyun, alin cuman ketawa kecil, masukin kartu kreditnya balik ke dompet, terus geleng geleng kecil. "gausaㅡ"
"saya ganti pake mahar, tungguin"
"macet gini pah, hp kakak mana?" tanya haknyeon, mulutnya masih penuh sama kentang. jonghyun cuman nunjuk tas di belakang, tanpa lepas ngeliatin jalanan yang sekarang macet banget.
udah bukan macet lagi, tapi mereka baru aja keluar dari mekdi, tapi udah kejebak macet lagi. dan ini udah jalan sekitar 10 menit mereka stuck di satu tempat.
"wah macet lama, untung beli makan" celetuk alin, nyuap kentang nya sendiri, juga ngga lupa nyuapin jonghyun.
bentar, nyuapin jonghyun?
"eh lin, makan sendiri kamu," kata jonghyun kaget, tapi tetep ngunyah kentang yang disuapin sama alin. alin geleng geleng, nyuap kentang nya lagi.
"ngga bisa, bapak juga makan. makan bareng bareng," kata alin, nyuapin jonghyun lagi. tapi kali ini beda, alin nyuapin chicken nugget ke jonghyun.
jadi tadi, setelah debat kecil, jonghyun memutuskan buat nambah beli chicken nugget juga apple pie. katanya buat alin, tapi sekarang ujung ujungnya dia ikut makan juga, hadeuh.
"pake saos ngga?" tanya alin, keliatan lebih nyaman ngobrol sama jonghyun, mungkin karena efek lagi makan, soalnya alin cinta makanan.
"ngga usah, ngga suka," jawab jonghyun, alin cuman ngangguk ngangguk, ngambil 2 potong kentang, nyuapin jonghyun lagi.
sebenernya, kalo buat alin ini ngga ada apa apanya. alin udah kebiasa nyuapin felix di jalan. bahkan, alin pernah nyuapin felix nasi kuning yang alin bekel dari rumah.
tapi masalahnya, mereka naik motor. jadi bisa dibayangin kan kurang merepotkan apa seorang lee felix kalo lapar?
"kamu juga makan lin," kata jonghyun, tiba tiba ngerasa kalo yang makan daritadi itu dia. alin geleng geleng, ngambil sebotol air putih yang tadi felix beliin di minimarket rumah sakit.
"ini makan, ngunyah ini," kata alin, nyodorin botol air minumnya ke jonghyun. jonghyun cuman diem, nerima apa yang alin kasih.
aduh alin, coba kalo kamu tau, hatinya jonghyun daritadi udah meledak ledak ngga karuan gara gara prilaku kamu.
"baru lancar tadi lolos macet kenapa disini macet lagi gusti nu agung," keluh alin, ngeliat ke depan dimana kendaraan kendaraan masih berjejer ngga bergerak sama sekali.
baru aja mereka lolos dari macet di jalan sebelumnya, sekarang mereka harus kena macet lagi. dan ini udah jaan sekitar 45 menit perjalanan mereka dari rumah sakit.
salah jonghyun sih, milih rumah sakit yang deket sama daerah rumahnya. niatnya biar bisa nengok alin cepet gitu.
tapi jonghyun lupa, kalo arah rumah alin sama rumah jonghyun itu berlawanan arah (ini jonghyun liat dari google maps) dan keitung jauh.
ngga kena macet aja harusnya 1 jam perjalanan, ini kena macet. kalo macetnya begini terus, bisa bisa mereka nyampe pas jonghyun ulang tahun.
"eh, kakak tidur," kata alin pelan, ngecek keadaan haknyeon. tapi yang di cek sekarang malah goleran di kursi tengah sambil pasang earphone.
enak emang jadi anak sekolah,
"saya naik grab aja deh pak," kata alin, tiba tiba noleh ke jonghyun. jonghyun langsung geleng geleng. "saya tinggalin kamu gitu disini? laki laki macam apa saya," kata jonghyun.
"kamu tidur aja, nanti saya bangunin kalo udah nyampe," tambah jonghyun, refleks bikin alin geleng geleng. "ngga, nanti bapak ngga tau harus belok mana belok mana," kata alin.
jonghyun ngangkat sebelah alisnya, nunjuk hp nya yang bersandar di pegangan hp yang dia simpen di dashboard mobil. "ada maps, chill babe" kata jonghyun, bikin alin langsung diem.
aduh, ini ngga salah denger jonghyun ngomong apa tadi?
jonghyun ngomong inggris aja alin ambyar, ini gimana kalo ngomong rusia?
"ngantuk kan kamu, udah minum obat juga," kata jonghyun, alin geleng geleng lagi. "ngga pak, saya ngga ngantuk," kata alin. "saya temenin bapak ngobrol aja," tambah alin.
jonghyun cuman ngangguk, ngga tau harus bahas apa lagi sama alin. alin sendiri juga ngga tau harus ngomong apa sama jonghyun.
mereka berdua diem, sampe kedengeran suara rintik hujan diluar mobil, juga kaca mobil yang kena tetesan air hujan.
"hujan....." kata alin pelan, noleh ke pinggir buat ngeliat para pengendara motor yang berhenti dipinggir jalan, pake jas hujan yang mereka bawa dari rumah.
"kamu suka hujan?" tanya jonghyun tiba tiba, alin tiba tiba senyum, noleh ke jonghyun. "ngga terlalu," kata alin, diem sebentar.
"saya ngga terlalu suka hujan. hujan bawa basah, becek juga dingin yang bikin saya susah beraktivitas," jelas alin. "kalo bapak gimana?" tanya alin, jonghyun cuman diem.
jonghyun sebenernya mau jawab pertanyaan alin, tapi tiba tiba pikirannya keganggu sama satu hal yang daritadi pengen dia omongin ke alin.
"...pak?" panggil alin pelan, sadar jonghyun ngelamun daritadi. "iya kenapa lin?" jawab jonghyun, lamunannya buyar. alin diem sebentar, ngeliatin jonghyun.
"bapak suka hujanㅡ"
"kita lagi diluar kampus lin, ngga usah panggil saya pak, panggil mas kayak tadi di chat aja,"
-----------------------------------------------------------
friendly reminder; konflik akan dimulai di beberapa chapter mendatang
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"