"MAU MAKAN APA KITA SEKARANG,"
jonghyun langsung ketawa, ngedenger alin ngomong dengan semangatnya, sambil masang seatbelt nya sendiri.
"kan udah makan tadi sebelum belanja?" tanya jonghyun. "ngga kenyang! lapar lagi abis belanja kayak begitu keliling keliling habis tenaga," keluh alin, pura pura ngelap keringetnya.
jonghyun diem, mikir sambil sesekali nepuk nepuk stir mobilnya, bingung mau ajak alin kemana. sebenernya, jonghyun pengen ngajak alin makan di suatu tempat, tapi takut alin nolak.
jonghyun tau alin bakal nolak, dan alin bakal bilang kalo jonghyun pemborosan maksimal hari ini. ngga mikirin haknyeon lah, dek ujin lah dan lain lainnya.
"makan diㅡ"
"mas, aku pengen pecel lele deh kayaknya enak,"
hah gimana? jonghyun ngga salah denger alin minta pecel lele?
"enak pecel lele!!!!" kata alin, ngulangin kemauannya. "beneran pecel lele? yang lain deh yang lain," kata jonghyun, tapi alin malah manyun sendiri.
"mau pecel lele!!!" paksa alin. "kan kamu alergi ikan gimana sih?" tanya jonghyun, bingung. "....ya maksudnya mas makan pecel lelenya aku ayam goreng gitu...." kata alin pelan.
"terus nanti kamu nyomotin ikannya aku? ngga ya alin, nanti malem kamu udah ke aussie. kalo alergi di pesawat ribet," jelas jonghyun, bikin alin makin manyun.
"pasta aja deh pasta duh enak," kata jonghyun, tapi alin malah geleng geleng. "bosen," keluh alin, "emang kamu kapan makan pasta?" tanya jonghyun.
"2 bulanㅡ ah pokoknya bosen mas," kata alin, kekeuh sama pendiriannya. jonghyun langsung ngehela nafas, menghadap ke alin. "alin...." panggil jonghyun, pelan.
"ntar malem aja kita udah mau pisah seminggu, jangan rewel ya?" tanya jonghyun, megangin tangannya alin, dielus elus. alin cuman manyun, ngangguk ngangguk kecil.
"yaudah sekarang mau makan apa?" tanya jonghyun, lagi. alin diem sebentar, bener bener keliatan kayak ngga tau harus milih apa buat makan.
"mau pecel lele...." jawab alin pelan, jonghyun ngehela nafas. "nanti kalo alergi di pesawat gimana? kalo felix lagi tidur gimana? aku ngga ada, kak minki sama kak siwon juga gaada," kata jonghyun.
"yang lain ayok pilih, yang mahal juga gapapa ayok alinku," kata jonghyun, ngusap ngusap pipinya alin. "mau apa alin? dimsum? steak? kerang? mau makanan western atau lokal?" tanya jonghyun.
"bebas aja...." kata alin, hatinya masih kekeuh di pecel lele. ngga sadar diri emang, padahal kalo udah alerginya kambuh, bisa parah banget.
bahkan saking parahnya, felix sampe ngga ngenalin mukanya alin gara gara udah bengkak, merah merah pula. ah udah, bukan alin aja pokoknya.
"pasta ya pasta? oke meluncur," kata jonghyun, nepuk nepuk kepalanya alin, langsung duduk menghadap depan lagi, nyalain mobilnya.
"jadi gimana tadi udah dibeli?" tanya jonghyun, berusaha buka pembicaraan setelah keluar dari parkiran. alin cuman ngangguk, sibuk ngeliat ke luar jendela.
"beli apasih kamu sampe aku gaboleh tau?" tanya jonghyun, bener bener penasaran gara gara alin sampe nyuruh jonghyun nunggu di mobil, dan alin balik lagi ke supermarket.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"