salep

5.5K 1.2K 229
                                    






"udah joy, jangan diliatin terus ih,"

joy geleng geleng, tangannya masih megangin gorden jendela kamarnya alin, ngintip dari samping.


"tidur aja lo lin, eh udah dikunci pintu kan bener? pager juga udah digembok?" tanya joy, memastikan. alin ngangguk, meluk boneka wartotle yang dikasih minki.


"lo udah cape ih joy, ini juga udah jam setengah dua belas, tidur yuk," ajak alin, ngeliat joy masih fokus ngeliat ke liar jendela. joy noleh ke alin, mukanya khawatir.


"tapi dia masih ada disana lin, dan yang jadi masalah gue ngga tau itu siapa, jadi gue ngga bisa teriakin," jelas joy, alin langsung ngehela nafas.


"yaelah mau ngapain diteriakin?" "biar disangka maling, tar digebukin kan jadi kelar," jawab joy santai, bikin alin ketawa kecil.


"udah tidur aja joy, gue juga ngantuk nih," kata alin, langsung goleran di kasurnya. joy ngehela nafas, ngalah sama alin, langsung tiduran di sebelahnya alin.


"ngobrol dulu kagak nih?" tanya joy, setelah dua duanya tiduran diatas kasur. alin ketawa kecil, matanya fokus sama hp. "ngga, lo tidur aja," kata alin.


setelah denger jawabannya alin, joy langsung meluk guling, tidur menghadap pinggir berlawanan sama alin, berusaha tidur.


dan emang, ngga butuh waktu lama buat joy langsung masuk ke alam mimpi. joy emang termasuk golongan orang orang yang tidurnya cepet, banget.


beda sama alin, alin udah susah tidur, suara sekecil apapun bisa bikin alin bangun.


kayak sekarang, sumpah alin bisa denger suara daun daun kering yang diinjek diluar sana. alin tau itu ngga dateng dari pekarangan rumahnya, soalnya tanaman tanaman di pekarangan rumah alin ngga ada yang gugur daunnya.


alin bisa pastiin kalo itu datang dari semak semak deket rumahnya seonho.



alin refleks berdiri, jalan menuju ujung jendelannya buat ngintip siapa yang ada diluar sana, memastikan apa yang alin denger itu salah atau ngga.



tapi, setelah alin ngintip sedikit dari jendela, tanpa sadar alin langsung lari keluar kamar, turun ke lantai satu dan langsung buka pintu, bahkan alin ngga pake sendal.





"HYUNJIN?!" panggil alin, yakin kalo yang tadi dia liat itu hyunjin. alin kenal jelas matanya hyunjin, makanya alin refleks lari ke luar rumah.


"HYUNJIㅡ ALLAHUAKBAR!!!"

"shhh!! alin malem malem berisik banget,"


alin langsung nutup mulutnya, ngeliat jonghyun-yang-entah-sejak-kapan udah berdiri di depan pagernya alin, ngeliatin alin bingung.


"berisik kamu, ngapain manggil manggil hyunjin malem malem?" tanya jonghyun, alin langsung geleng geleng, ngga berani jelasin apapun ke jonghyun.


"ngga, eh mas ngapain malem malem kesini?" tanya alin bingung. jonghyun langsung ngangkat tangannya, nunjukkin kantong plastik putih ke alin. "salep kamu, kan nitip?" tanya jonghyun balik.


"lah, iya," kata alin, "bentar mas aku ambil kunci dulu," tambah alin, langsung lari lagi masuk rumah.


"ngerepotin, padahal bisa besok aja belinya," kata alin, setelah buka pager rumahnya. "mending sekarang aja, kan kamu belum pake juga berarti hari ini kan," kata jonghyun, ngikutin alin masuk rumah.


"assalamualaikum," "waalaikum salam, duduk mas aku bikinin minum," suruh alin, jonghyun langsung megangin tangannya alin, bikin alin noleh ke jonghyun.


"ngga haus lin, saya kesini cuman mau ngasih ini aja. joy mana?" tanya jonghyun, alin nunjuk lantai atas. "tidur," jawab alin. "kenapa nyariin?" tanya alin.


"ngga apa apa, saya cuman mau bilang nitip alin aja," jawab jonghyun sambil senyum, alin langsung diem, mukanya merah. "ih apaan," kata alin, berusaha nutupin perasaan groginya.


jonghyun ketawa kecil, tiba tiba narik alin ke pelukannya, meluk alin erat. "gemes kamu gemes, dek ujin kalah gemes," kata jonghyun, meluk alin sambil ngegoyang goyangin badannya, kayak anak kecil.


"mas jonghyun main peluk peluk, aku belum mandi lagi ini ih," kata alin, takut jonghyun risih gara gara alin belum mandi malem.


"wangi kok calon istri jonghyun!" kata jonghyun, meluk alin makin erat. alin langsung ketawa, nepuk nepuk punggungnya jonghyun beberapa kali. "ini bener aku calon istrinya mas?" tanya alin.





iya, sebenernya hal ini bener bener pengen alin tanyain. biar alin bisa mikir kedepannya harus gimana.




"yaiya beneran, emang saya keliatan bercanda?" tanya jonghyun, masih meluk alin. tapi meluknya ngga seerat tadi, bikin alin bisa balik meluk jonghyun.


"ngga sih, kaget aja tiba tiba," kata alin, jonghyun langsung senyum tipis, ngelepasin pelukannya buat ngeliatin alin langsung.

"kan dibilang, saya nyari istri, bukan pacar. ngga ada kata tiba tiba buat saya," kata jonghyun, bikin alin diem. "udah kamu jangan banyak pikiran, banyak istirahat. cepet lulusnya ayok!" tambah jonghyun.


alin ketawa, ngangguk. "lusa deh sekalian bimbingan pas ke rumah mas, boleh?" tanya alin. jonghyun diem sebentar, ngangguk. "boleh. yaudah ini salepnya nih saya mau pulang,"


jonghyun nyodorin kantong plastiknya ke alin, yang langsung diterima sama alin. "makasih mas jonghyunnya alin...." kata alin pelan, entah dapet keberanian darimana ngomong kayak gitu.


jonghyun ngangguk, ngelus rambutnya alin beberapa kali. "sama sama sayang, kalo ada apa apa bilang ya," kata jonghyun, alin ngangguk.



setelah bener bener pamit sama alin, jonghyun langsung melangkahkan diri keluar rumahnya alin, niat mau langsung pulang tapi malah ketahan gara gara alin ngomong.






"aku kayaknya ngga akan mandi malem ini. bisa bantuin aku pake salepnya mas? joy udah tidur aku gak enak bangunin,"

"yaudah, di tangan aja?"

"ngga mas, punggung aku juga,"



...oh tidak, alin cuman pake tanktop sama celana pendek begini, bahaya buat hatinya jonghyun.




----------------------------------------------------------

aku lapar tapi timbanganku naik sekilo

mau makan sepatu aja:(

dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang