"Ngapain sih tiap hari ke kampus? Kan matkul udah gaada lin?"
"Plis ya lix, absen masih dihitung. Lo tau ngga kemaren kemareb gue dimarahin bu seola" kata alin, ngaduk ngaduk ketoprak pesanan dia. Felix diem, malah ngambilin beberapa kerupuk punya alin.
"IHHHH DIAMBILIN!" kata alin kesel, felix langsung ngeliatin alin ngga percaya. "Yaallah lin, kerupuk doang" kata felix. "Gue ganti dah gue beliin se pabrik" kata felix, alin geleng geleng.
"Ngga enak ini ketopraknya kalo gak pake kerupuk lix! Sana beli ke kantin aja kerupuk" kata alin kesel, felix langsung ngehela nafas. "Pelit lo, mandi sendiri dikubur sendiri ntar" kata felix.
"Kalo pelit mah udah gue pukul tangan lo daritadi! Ini kerupuk nyisa 2 begini felix!!!!!" kata alin kesel, yang diajak ngobrol cuman bisa cengegesan, merasa ngga berdosa.
"Tawa lo bule!" kata alin. "Ganteng ya bule kayak gue?" tanya felix, alin langsung ngeliatin felix males. "Dih bacot banget sih lix, gue mau bimbingan ke pak jonghyun abis ini" kata alin.
"Bimbingan mulu lo bimbingan apaan sih anying bimbingan nikah?" tanya felix bingung. Alin ngangkat bahu, nyuap ketopraknya. "Gatau" kata alin, diem sebentar.
"Ikhlas sih gue bimbingan mulu sama dia. Walau galak juga, baik"
---
"baru mau bimbingan sekarang pak nanti anak itu?" tanya pak jonghyun, ngeliat selembar kertas yang isinya data data mahasiswa yang sekarang lagi diomongin sama pak seokjin.
"Iya pak, saya kira dia gaakan lanjut skripsi. Tapi tadi malem nge wa saya, dikira saya masih dosen pembimbing nya" kata pak seokjin. "Saya bukan ngga mau pak, tapi mahasiswa yang bimbingan ke saya udah terlalu banyak...."
"....juga anak ini susah pak. Anaknya sedikit semena mena" tambah pak seokjin. Pak jonghyun ngangguk. "Alin mah ngga ada apa apanya dibanding anak ini pak. Malah alin keliatan rajin sekarang" kata pak seokjin.
"Alin malah mahasiswi favorit saya pas bimbingan skripsi gini pak" kata pak jonghyun, bikin pak seokjin ketawa. "Bisa aja pak, cantik lagi ya?" tanya pak seokjin, pak jonghyun cuman geleng geleng.
"Cantik mah relatif pak" kata pak jonghyun, "relatif tapi alin cantik kan pak?" tanya pak seokjin, keliatan kayak ngegodain pak jonghyun. Pak jonghyun cuman ngangguk. "Iya pak iya" kata pak jonghyun.
"Siap jadi pengganti ya pak, alin?" tanya pak seokjin, pak jonghyun langsung ngeliatin pak seokjin ngga percaya. "Pak kok bahasan nya jadi ke alin ya ini lagi bahas jaehyun" kata pak jonghyun.
"Ya kan siapa tau pak? Cantik iya, keliatan bisa ngurus anak juga. Masa dilepas pak? Umur mah cuman angka"
---
"rajin banget kamu hari ini udah bimbingan lagi?" tanya pak jonghyun, ngeliat ke alin yang sekarang berdiri di hadapan pak jonghyun, senyum.
"Iya pak! Saya mau cepet selesai skripsi, sidang, lulus" kata alin semangat, bikin pak jonghyun senyum. "Abis lulus ngapain? Goler goler dirumah?" tanya pak jonghyun.
"Ngga atuh pak, kerja abis lulus" kata alin. "Terus nikah?" tanya pak jonghyun, alin ngangguk. "Iya pak. Saya mau nikah muda hehehehe" jawab alin, ketawa kecil.
"Masih kecil kamu mikir nikah nikah" kata pak jonghyun, alin langsung geleng geleng. "Pak, saya udah mau 22 tahun taun ini. Harusnya target saya nikah taun ini. Kan jadi curhat kan harusnya bimbingan" kata alin, jatohnya kayak ngomong ke diri sendiri.
"Udah siap nikah emang kamu lin? Nikah ngga semudah apa yang orang orang bilang loh" jelas pak jonghyun, entah sejak kapan udah berhenti ngeliatin kertas kertas, malah ngeliatin alin.
"Siap pak! Saya mau urus keluarga saya sendiri" kata alin, senyum. Pak jonghyun cuman diem, ngangguk ngangguk ngedengerin omongannya alin.
"Assalamualaikum pak"
Alin sama pak jonghyun refleks noleh, ngeliat seorang laki laki berdiri di sebelah alin, walau ngga deket deket banget.
Alin langsung sedikit ngegeser dari tempat berdiri nya, tau siapa yang ada di sebelah dia bikin alin takut.
"Jaehyun?" tanya pak jonghyun. Jaehyun ngangguk, senyum sambil salim ke pak jonghyun. "Iya jaehyun pak" kata jaehyun, pak jonghyun ngangguk ngangguk.
"Yaudah tunggu bentar, alin duluan soalnya saya tinggal ngasih tau beberapa hal lagi" kata pak jonghyun. Jaehyun langsung noleh, ngedenger nama alin.
"Alin? Choi alin?" tanya jaehyun, ngeliatin alin yang sekarang masih nunduk, bahkan rambutnya udah nutupin mukanya alin.
"Jangan jauh jauh lin, kan mau bimbingan lin" kata jaehyun, ngulurin tangannya buat narik alin dari deket, tapi alin malah ngegeser makin jauh.
"s-saya bisa jalan sendiri kak, gausah dibantu" kata alin. Jaehyun langsung senyum pas denger omongannya alin. "Yaudah sini geseran kan kamu mau bimbingan?" kata jaehyun lembut, tapi yang diajak ngobrol sama sekali ngga bergerak dari tempatnya.
Pak jonghyun cuman bisa diem, ngeliatin alin yang tiba tiba berubah juga jaehyun yang malah jadi keliatan aneh di mata pak jonghyun.
"Yaudah, jaehyun kamu tunggu diluar dulu aja sebentar" kata pak jonghyun. Jaehyun langsung ngeliatin pak jonghyun bingung.
"Tadi katanya disiniㅡ"
"Saya berubah pikiran. Nanti bimbingannya ngga akan bener. Keluar sekarang" potong pak jonghyun. Jaehyun cuman bisa ngehela nafas, noleh ke alin.
"Semangat ya lin bimbingannya" kata jaehyun sambil senyum, sebelum bener bener pergi keluar ruang dosen.
Setelah jaehyun pergi, pak jonghyun langsung ngeliat ke alin yang ternyata ngegesernya udah agak jauh, bahkan udah sejajar sama meja kerjanya pak aron, bikin pak aron bingung.
"Kamu mau bimbingan sama saya?" tanya pak aron bingung, alin langsung geleng geleng. "Maaf pak" kata alin, ngegeser ke mejanya pak jonghyun lagi.
Pak jonghyun diem, ngeliatin alin dan sadar kalo alin tiba tiba gemeteran, bikin pak jonghyun bingung.
"Tarik kursi, duduk di depan saya" perintah pak jonghyun. Alin langsung nurut semua perintah pak jonghyun, duduk di hadapan pak jonghyun.
"Kenapa kamu? Pucet begitu. Sakit?" tanya pak jonghyun pas liat mukanya alin. Alin langsung geleng geleng. "Gapapa saya pak......" kata alin pelan, bikin pak jonghyun langsung ngehela nafas.
"Jaehyun siapa kamu? Kenapa takut begitu keliatannya?" tanya pak jonghyun. Alin malah diem, nunduk ngecengkram celana jeans yang dia pake, tangannya masih gemeteran.
"Alin" panggil pak jonghyun, tapi yang dipanggil masih diem, malah makin nunduk. "Choi alin" panggil pak jonghyun buat yang kedua kalinya. Alin langsung geleng geleng, bahunya keliatan bergetar.
"Dia mantan pacar saya pak. Dulu saya suka dipukulin waktu masih pacaran"
-----------------------------------------------------------
Yauda iya alin suka dipukulin jaehyun saking gataunya mau konflik apa hhhhh
KAMU SEDANG MEMBACA
dosen - kim jonghyun
Fanfiction"pak, saya bimbingㅡ" "kamu mau eskrim? saya beliin dulu ya"