rumah sakit

4.8K 1.1K 149
                                    








berita di kampus nyebar sebegitu cepetnya, bikin joy yang baru aja datang ke kampus kewalahan ngejawab pertanyaan pertanyaan orang orang.



hampir semua orang nanya tentang alin sama jonghyun, bahkan orang orang yang gapernah joy liat juga nyamperin joy, nanya.



sedangkan di bagian ruang dosen yang penuh sama keributan sana sini, semua nanya sama seokjin yang sama bingungnya sama joy, gara gara baru datang. juga nanya sama jennie.



"saya bener bener gatau apa apa ya," jawab jennie, untuk yang kesekian kalinya. jennie bener bener dont give a fuck sama semua rekan dosennya yang sibuk nanya, jennie sibuk beresin tasnya sendiri.


"jinjin ayok!" ajak jennie, bikin seokjin yang masih ngobrol sama dosen lain langsung jalan nyamperin jennie, ninggalin semuanya.


"ngajar kali jen kita ini?" tanya seokjin khawatir. jennie langsung ngehela nafas, ngeliatin seokjin males. "ada polisi, juga kakak kakaknya alin pada kesekolah buat dimintai keterangan. anak anak juga para dosen pasti dimintain keterangan,"


"so pasti kuliah hari ini bakal di cancel semua, chill jinjin," jelas jennie panjang lebar. seokjin cuman ngangguk ngangguk, berusaha mencerna setiap omongan jennie.


"lagian ada apa sih emang jen? jonghyun emang kemana?" tanya seokjin, "YAELAH JIN MAKANYA JANGAN NGARET IH KESEL," kata jennie, tiba tiba teriak. jennie ngga ngejawab pertanyaan seokjin, malah langsung masuk mobil.



setelah disusul seokjin masuk mobil, jennie langsung buka maps, buat ngarahin mereka ke rumah sakit jonghyun dibawa. jennie sempet liat nama rumah sakitnya.


"jonghyun kenapaㅡ"

"berantem sama mahasiswa jin, gila kali itu orang" jawab jennie kesel. "sama jaehyun, terus kalah pula elah badan cuman kulit sama kentut doang juga," tambah jennie.



"jenjen kok gitu sih lo ngomongnya? gak baik," kata seokjin, yang cuman dibales tatapan tajam dari jennie yang langsung tancap gas keluar dari parkiran kampus.



"alin juga dilarikan ke rumah sakit yang sama," kata jennie tiba tiba. "yang nemuin alin bahkan gue, lo tau keadaan dia gimana jin?" tanya jennie, noleh ke seokjin sekilas.


"kepalanya udah ngga berbentuk lagi deh kayaknya, darah udah kemana mana, matanya ungu keliatan dipukul juga lehernya kayak bekas cekikan," jelas jennie, merinding sendiri.


"gua sampe teriak jin terus LO TAU APA? JAEHYUN YANG NYIKSA SI ALIN MALAH SENYUM KE GUE BANGSAT GUE MERINDING," kata jennie panik, bener bener merinding gara gara inget jaehyun senyum, terus pergi ninggalin jennie yang masih syok liat alin.



"hush ngomongnya kasar," kata seokjin, mukul pelan pipinya jennie. "hati hati aja nyetir, kita sampe misah aja gue ke jonghyun lo ke alin, nanti saling kabar," kata seokjin, jennie ngangguk.



"eh tapi jin," panggil jennie, seokjin diem, nungguin jennie ngelanjutin. "jonghyun sama alin tuh ada apa sih sebenernya? gue denger alin belain jonghyun aja manggilnya mas jonghyun bukan pak jonghyun,"



seokjin ketawa kecil, ngerasa gemes sama temennya yang teramat sangat keliatan clueless ini. "alin kan calon istrinya jonghyun," jelas seokjin, bikin jennie tiba tiba nge rem mendadak.



bener bener mendadak, di tengah jalan raya. sampe bikin mobil dibelakangnya juga ikut nge rem. untung ngga ketabrak dari belakang.




"ARE YOU FUCKING SERIOUS KIM SEOKJIN? DONT EVERㅡ"

"beneran jenjen!!! cepet maju mobilnya," potong seokjin, keliatan santai. jennie masih ngeliatin seokjin ga percaya, syok berat.


"sejak kapan lah anjing?" tanya jennie, diikuti umpatan favoritnya kalo lagi kaget atau kesel. seokjin ngehela nafas, ngga ngerti kenapa jennie masih terus ngomong kasar padahal udah jadi dosen.



"gatau," jawab seokjin singkat, jennie langsung ngeliatin seokjin kesel. "BENERAN!" bentak jennie, bikin seokjin kaget. "beneran juminten!" sungut seokjin, ikut kesel.




"lupa gua jen! kalo gak salah si jonghyun udah merhatiin alin dari semester 4 lah gatau gua udah IYA BENERAN NYET GAUSAH LIATIN GUA BEGITU NGERI,"












---








"rontgen aja dok udah gapapa kami sekeluarga ngasih izin," jawab felix, berusaha keliatan tenang di depan dokter. dokter cuman ngangguk, pamit sama felix buat masuk ke ruang operasi, ninggalin felix di ruang tunggu.



felix langsung ngehela nafas, minki juga siwon yang masih sibuk ngurusin administrasi buat izin alin di operasi, juga joy yang masih kejebak di kampus gara gara banyak yang nanya bikin felix sendirian di ruang tunggu.


ngga sendirian sepenuhnya sih, felix ditemenin sama ibu ibu yang sama sama nunggu di depan ruang operasi, lagi duduk di kursi yang disediakan.



felix ngelirik ke ibu tersebut, duduk beberapa kursi dari ibu itu, nyender ke tembok.


dan siapa sangka, ibu ibu yang felix maksud itu ternyata jieun, mamahnya jonghyun.



felix ngelirik jieun, sekali lagi. jieun keliatan tenang, ngga keliatan sedikitpun kepanikan juga kesedihan dari jieun, bikin felix bingung.



bingung gimana bisa jieun diem tenang begitu sedangkan felix udah ngga kuat buat nonjok jaehyun sampe neraka, beneran.




"assalamualaikum ibu,"


jieun sama felix langsung noleh, ngeliat seokjin baru dateng, bareng sama jennie yang keliatan ngos ngosan, kayak abis lari.


"eh seokjin, waalaikum salam," jawab jieun, seokjin sama jennie langsung salim ke jieun. felix langsung diem, ngeliatin kedua dosennya bingung.



dan jennie, ngga sengaja matanya ngeliat felix yang lagi natap jennie bingung. "FELIX?!" teriak jennie, kaget. felix langsung berdiri, jennie nyamperin felix.



"alin gimana?" tanya jennie, ngga ngehirauin felix yang mau salim sama jennie, malah meluk felix langsung, nepuk nepuk punggungnya felix pelan. "ngga tau bu, baru aja masuk alin," jawab felix pelan.



seokjin langsung senyum ke jieun, "bentar ya bu," kata seokjin, nyamperin felix juga jennie. jieun ikut berdiri, ngeliatin seokjin yang nyamperin felix.



"kayaknya kepalanya perlu di rontgen bu, tadi dokter minta izin," jelas felix, sesuai sama informasi apa yang didapat dari dokter tadi. "tapi gimana? masih sadar kan pas kesini?" tanya jennie, khawatir.



"masih, alin maㅡ"

"alin mana? choi alin?" tanya jieun kaget, motong omongannya felix. felix ngangguk pelan, tapi ngeliatin jieun bingung. "mamahnya pak jonghyun," jelas jennie, ngelepasin pelukannya.



"eh, assalamualaikum," salam felix, ngga lupa salim sama jieun. "felix, anak didiknya jonghyun," jelas seokjin. jieun cuman ngangguk, ngga nanggepin seokjin.



"alin mana ini?" tanya jieun, "choi alin calon menantu saya?" tanya jieun sekali lagi, felix langsung melotot, kaget sama apa yang diutarain jieun.



"jadi yang tadi itu alin?" kata jieun. "jadi ini semua bukan salah alin? bukan alin yang bikin jonghyun luka?" tanya jieun. felix, seokjin juga jennie cuman bisa diem, ngga tau harus ngomong apa.



"iya bu, bukan alin yang bikin jonghyun begini, bahkan alin yang bikin jonghyun berhenti berantem," jawab jennie, akhirnya. jieun langsung nutup mulutnya pake tangan, kaget.





orang yang daritadi jieun sumpahin dalam hati, ternyata orang yang nyelamatin anaknya sendiri sebelum makin parah.

dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang