temen pak seokjin

5.8K 1.4K 58
                                    




"Lo bener bener mau stop aja lin?" tanya felix, ngeliatin alin yang udah ngangguk ngangguk mantap sambil baca komik.


Felix langsung ngehela nafas, balik ngeliat ke laptopnya lagi. Tapi sesekali, felix ngeliatin alin. Ngerasa ada yang aneh.



Aneh gimana? Tumben, alin mau pake baju lengan pendek hari ini. Walaupun cuman sampe sikut, tapi ini udah keitung pendek untuk standar alin.




Alin benci baju lengan pendek, semua gara gara jung jaehyun.





"Kenapa lix?" tanya alin, sadar diliatin sahabatnya sendiri. Felix langsung nunjuk lengannya alin, tanpa berkata satu kata pun.


"Ini?" tanya alin, felix ngangguk. "Kenapa?" tanya alin lagi. "Tumben" jawab felix, perhatiannya sepenuhnya teralihkan dari laptop ke alin.



"Ngga apa apa" kata alin, senyum tipis. "Sekarang cuaca mulai panas banget" tambah alin, diem sebentar.



"......plus hyunjin yang minta" kata alin pelan. Felix cuman diem, ngeliatin alin bingung. "Nurut banget ya sama hyunjin? Kalo gue yang ngomong kayak kentut lewat gapernah didengerin" kata felix, sarkas.


Alin ngehela nafas, nutup buku komik yang sebenernya belum selesai dia baca, ngeliat ke felix. "Lo adalah manusia ketiga yang bakal gue selalu dengerin lix" kata alin.


"Yang pertama kak siwon, kedua kak minki, setelah itu baru lo, lee felix" tambah alin. Alin ngebenerin posisi duduknya, ngeliatin felix yang sekarang malah balik ngeliatin alin.


"Gue bukan mau sotau ya lin, tapi feeling gue tentang hyunjin tuh ngga terㅡ"








"Apaan ini kalian lagi main adu tatap?"


Alin juga felix langsung noleh ke sumber suara, ngeliat pak seokjin yang berdiri di samping meja mereka sambil bawa 2 buku.


"Eh pak" tegur felix, senyum ke pak seokjin. Pak seokjin cuman ngangguk, narik kursi buat duduk di sebelah alin.


"tumben diem di perpus?" tanya pak seokjin, alin cuman senyum kecil, geleng geleng. "Felix cari referensi, saya nungguin" kata alin, nunjuk felix pake dagunya.


"saya juga lagi nungguin temen" kata pak seokjin, nyimpen bukunya diatas meja. "Terus sekalian ambil buku, kamu ngga nyari buat referensi, lin?" tanya pak seokjin.



Alin langsung diem, cuman bisa geleng geleng kecil dan berusaha buat ngga ngeliat ke pak seokjin, bikin pak seokjin ketawa. "Mau nikah aja nih lin?" tanya pak seokjin sambil ketawa.


Alin cuman diem, ngga tau harus respon apa sama omongannya pak seokjin. Kalo pak seokjin sampe tau alesan yang sebenernya, alin takut pak seokjin bilang ke pak jonghyun, bahaya.



"temen saya juga mau nikah loh lin" celetuk pak seokjin. Alin langsung ngeliat ke felix, mengisyaratkan kalo alin bingung sama pak seokjin.


"Laki laki pak?" tanya felix, pak seokjin langsung ngeliat ke felix, ngangguk. "Cowok, udah mapan pula" jawab pak seokjin.



waduh, mantap. batin alin.




"Lagi cari istri, yang bisa ngurus keluarga aja sih dia ngga muluk muluk" tambah pak seokjin, noleh ke alin. Felix cuman ngangguk nganggik.


"Ganteng loh lin, tinggi juga. Pinter iya, ngga kurang lah temen saya" kata pak seokjin, mempromosikan temennya dengan menggebu gebu. Alin cuman bisa ngangguk ngangguk, ngga tau harus ngomong apa.



"Setau saya kalo sama pacarnya itu sayang banget, malah bucin" kata pak seokjin sambil ketawa, bikin felix ikut ketawa.


"Temen deket pak?" tanya alin akhirnya, mendadak penasaran. Pak seokjin noleh ke alin, ngangguk. "Temen deket, banget malah" kata pak seokjin.



"Kenapa lin, mau?" tanya pak seokjin, bercanda. Alin langsung ngeliat ke pak seokjin ngga percaya. "h-hah? Gimana pak? Kuliah aja belum lulus saya" jawab alin, bikin pak seokjin ketawa.



"Lulus mah gampang, mau saya kenalin gak?" tanya pak seokjin, ngebenerin duduknya terus ngeliat ke alin serius.




"Hah? Kok gituㅡ"

"Nah itu orangnya! Pak jonghyun! Saya udah nunggu ini, ada yang mau kenalan juga"




Iya, pak seokjin manggil pak jonghyun yang daritadi celingak celinguk nyari pak seokjin. Alin mau pingsan aja.

dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang