sastra vs linguistik

8.6K 1.5K 199
                                    




"ROTI GUEEEEE"

tanpa ada angin juga tanpa ada hujan, felix tiba tiba teriak setelah alin ngambil rotinya yang cuman tinggal sepotong di depan mata dia.



Alin ngga nanggepin felix, langsung masukin rotinya ke mulut, ngunyah yang keliatan agak rusuh, sambil sesekali ngehela nafas.


Gila ya, dosen atau iblis sih? Begini aja udah cape alin.



"Kenapasihh!!" tanya felix heran, campur kesel. Alin diem, masih ngunyah rotinya, terus ngeliatin felix. "Dosen pembimbing lo siapa lix?" tanya alin.


"Bu nayoung. Kenapa?" jawab felix, heran. Alin langsung ngehela nafas, megangin kepalanya yang rasanya udah mau pecah.



Alin belum nyari ajuan judul buat pak jonghyun, iya.



"Mau sama bu nayoung juga ya gusti....salah naon princess sofia" kata alin tiba tiba, ngeluh sambil ngacak ngacak rambutnya. Felix langsung ketawa, ngerti.




"Pak jonghyun yaaaa??? Ciaaa sama bapak bugi anjir mamam tuh bimbingan!" kata felix, malah mengolok-olok alin ngga jelas.


Alin cuman bisa diem, mau ngelawan pun kayaknya gaada alesan yang tepat. Alin lebih memilih diolok-olok felix sampe felix puas.



"Udah bimbingan lo?" tanya felix, alin langsung mendengus kasar, udah bete banget. "Boro boro. Gue kan baru dikasih tau kalo gue bimbingan sama si bapak galak kan, eh langsung dihujat gue" kata alin.



"Terus gue disuruh ngasih ajuan judul skripsi sore ini jam set 5 nyet, bayangin sekarang jam berapa jing?!" sulut alin, felix langsung ngeliatin alin, heran.



"Ya ngapa ngegas ke gue sih lin. Yaudah sono kerjain lah udah jam begini" kata felix, ngeliat ke jam nya yang udah nunjukkin kalo sekarang tuh udah jam tiga lebih.


"Sholat dulu lo sana ke masjid. Terus langsung ke perpus. Bang youngmin ada di perpus sampe maghrib kok jadi lo gaperlu takut diusir dari perpus" kata felix.


Alin ngehela nafas, perutnya udah keroncongan banget, bener. Alin ngga sempet sarapan pagi ini gara gara alin bangun telat, terus juga gara gara dapet sms dari bu jennie nyuruh ke kampus.


"Gue lapar banget lagi lix..... salatri gua bentar lagi anying" kata alin, udah jadi hobi alin buat ngeluh ke felix. "Makan, mangap ayok cantik mangap aaaaaa" kata felix.


Alin langsung nepis tangannya felix kasar, ngeliatin felix kesel malah bikin felix ketawa gemes liat mukanya alin.


"Udah cepet sholat dulu! Terus ke perpus sana bukan nongkrong di kantin begini romlah" kata felix, alin diem. "Doain semoga dilapangkan aja hatinya pak jonghyun, baik sebenernya pak jonghyun tuh"


Alin langsung ngeliatin felix kaget, kok tiba tiba memuji pak jonghyun?! Felix kesambet setan mana lagi?!


"Iya mau gue doain nih" kata alin, ngecek hp nya, langsung dimasukin ke tas. "Gue doain aja gantengnya berkurang kalo galak mulu! Sekali marahin gue kadar kegantengan berkurang!"


Felix langsung melotot, ngga percaya sama omongannya alin. Felix geleng geleng, udah mau ngomong, felix udah buka mulut tapi kepotong gegara ada yang duluan ngomong.






"Gaakan berkurang kadar kegantengan saya, choi alin. Gausah berisik, ini kantin bukan tempat karaoke"






---







"Bismillah yaallah kepada kakak saya choi siwon dan choi minki, tolong doakan adik bungsu kalian ini"

Alin megangin klipingan yang ada di tangan dia erat erat, udah kayak balon. Bahkan, alim tadi sholat ashar sampe lama banget, baca beberapa doa soalnya.


Berdoa biar ngga dimarahin abis abisan sama pak jonghyun.


Lagian ngapain amat sih, pak jonghyun makan siang di kantin fakultas?! Biasa juga dosen nyuruh mang kai buat beli makanan, gapernah turun kaki ke kantin.




"Yaallah aku tidakㅡ"

"Eh alin? Kok berdoa depan pintu? Mau doain ruang dosen?"

Alin langsung berhenti berdoa, ngeliat bu jennie ada di hadapan dia, alin rasanya mau nangis, merengek buat ganti dosen pembimbing.


Lah, dikira segampang nanem kacang ijo pake kapas apanan.


"IBUUUUU" teriak alin, bu jennie langsung ketawa kecil, ngunyel ngunyel pipinya alin gemes, ngeliatin alin. "Sana masuk! Ditunggu pak jonghyun" kata bu jennie.



Memang ya, tetap tidak membantu sama sekali bu jennie ini.



Bu jennie narik tangan alin pelan, bikin alin langsung masuk ke ruang dosen. Sore begini, alin kira bakal sepi tapi ternyata ngga.


"Ibu mau pulang, dadah alin" kata bu jennie, ngedadahin alin terus langsung keluar ruang dosen, bikin alin langsung cengo.



Tapi cengonya ngga lama, alin ngga sengaja ngeliat pak jonghyun yang sekarang lagi ngeliatin alin.


Alin langsung deg degan, berasa mau dinikahin begini jantungnya mau copot.




Alin jalan ke meja nya pak jonghyun, senyum tipis ke pak jonghyun yang cuman dibales anggukan singkat dari pak jonghyun.


"Duduk" kata pak jonghyun, alin langsung duduk di depan pak jonghyun, tangannya narik narik celana jeans yang alin pake.



"Udah ada ajuan?" tanya pak jonghyun, alin ngangguk, ngasih kliping dengan cover biru muda ke pak jonghyun.


"Lain kali gausah di kliping ya lin kalo belum saya acc. Biar kamu gausah hambur uang" kata pak jonghyun, ngebuka lembar demi lembar klipingan alin.



Tapi ya bener alin berani sumpah, pak jonghyun keliatan ngga baca klipingan alin, cuman keliatan diliat sekilas buka halaman. Udah aja ditutup lagi klipingan alin.



"Alin," panggil pak jonghyun pelan, bikin alin langsung ngeliatin pak jonghyun nervous. Ngga, alin gak berani natap matanya pak jonghyun, alin ngeliatin idungnya pak jonghyun.




"Kamu ambil peminatan sastra atau linguistik buat materi skripsi kamu?" tanya pak jonghyun, alin langsung diem.




NYET BEDANYA APAAN AJA GUA KAGAK TAU ANJIR. Keluh alin dalem hati. Bener bener diem, alin ngga bisa jawab apapun.


Dan pak jonghyun nunggu alin ngomong, tapi setelah beberapa saat ditungguin, alin ngga ngomong sama sekali. "Alin, kamu ngerti perbedaan sastra dan linguistik?" tanya pak jonghyun.



Tetep gaada jawaban, pak jonghyun langsung ngehela nafas. "Aduh" kata pak jonghyun tiba tiba, alin langsung nunduk, takut dimarahin lagi.


"Sastra vs linguistik alin. Do you understand?" tanya pak jonghyun, lagi. Alin geleng geleng pelan, tangannya ngecengkram celana jeans nya kuat, alin bener bener takut dimarahin.



"Yaudah, saya tunggu jam 8 di rumah saya. Kita bimbingan dari awal. Kemaleman buat kamu ngga?"





Ngga pak, cuman ngga berani masuk kandang macan aja pak tolong.







----------------------------------------------------------

Yaallah aku sampe ke line kating ku buat nanyain tentang masa masa skripsi.....

Mau skripsi begimana anjir kuliah aja ngga bener:(

dosen - kim jonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang