Setelah kejadian itu kami berdua menjalani hidup seperti biasanya, tidak ada hal aneh yang terjadi. Tetapi semuanya kembali berubah setelah Mr. Crahan datang menemuiku di tempat kerjaku tanpa sepengetahuan Roman. Kedatangan Mr. Crahan membuatku kaget ditambah lagi dengan berita yang dikabarkan olehnya padaku.
"Boleh kita berbicara sebentar?" Mr. Crahan datang menghampiriku saat kawan-kawanku yang lain belum datang, dan beberapa Chef masih bekerja.
"Ha? A.. i-Iya boleh. Ada apa memangnya Mr. Crahan" aku yang sedang sibuk memainkan Gameku dengan riang, kini berubah menjadi gugup dan panik saat melihatnya sudah berada dihadapanku.
"Ini penting nak, saya sangat membutuhkan anda."
"Tapi, bukankah saya dan suami saya sudah menolak pekerjaan anda pak? Saya tidak bisa menerima pekerjaaan anda. Apalagi setelah kejadian waktu itu."
"Ini bukan tentang pekerjaan itu. Ini masalah rekan saya." Mr. Crahan mulai menangis. Tidak tega melihatnya menangis seperti itu. Ini adalah yang pertama kalinya melihat kakekku menangis dihadapanku. Aku menyuruh Mr. Crahan untuk duduk disebelahku, lalu aku menaruh handphoneku yang masih menyala.
"Ada apa sebenarnya?" Aku memutar sedikit badanku, memfokuskan diriku pada Mr. Crahan yang sudah tidak bisa menahan bendungan air matanya tersebut. Mengalir bagaikan air terjun dengan suara isak tangis yang tidak terkendali.
"Kamu harus datang ke pemakaman besok. Aku mohon. Aku sangat senang jika kamu mau datang ke pemakaman." Mr. Crahan menahan tangisnya saat berbicara lalu menarik nafasnya dalam-dalam lalu mencubit batang hidungnya yang menjadi pembatas antara kedua matanya itu.
"Pemakaman? siapa yang meninggal? Siapa?" Spontan emosiku meluap karna sangat penasaran.
"Yang pasti, dia akan sangat senang bila kamu berada di sebelah makamnya, dia disana pasti akan sangat bahagia dan tenang dialam sana setelah melihat dirimu menghadiri pemakamannya. Aku tidak peduli kalau kamu bukan cucuku atau memang benar kamu adalah cucuku. Yang pasti, aku sangat berharap kamu datang kesana."
"Tapi, Siapa yang meninggal? Tolong anda jelaskan. Saya.. saya tidak mengerti."
"Kita bicarakan diluar gedung ini bisa? Aku tidak ingin suamimu menghalang pembicaraan kita."
"...Baik, Ayo kita pergi sekarang."
Setelah kami keluar dari ruangan itu, dan mencari tempat yang nyaman untuk menceritakan semua kejadiannya. Mr. Crahan menceritakan semuanya dengan sangat detail, dan setiap perkataannya membuat jantungku berdegup sangat kencang, air mata mulai mengalir dari pelupuk mataku.
Setelah Mr. Crahan menceritakan kejadiannya, dan hari apa kejadiannya, aku mulai berfikir kalau kejadian ini ada kaitannya dengan kejadian dimana Roman sangat panik dan ketakutan dimalam itu.
Aku harus bertanya kepada Roman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chain Of The Death
Mystery / Thriller[Complite] Menjadi seorang penyanyi ternama itu tidaklah mudah. Semua pasti menghadapi masa sulit. Tetapi berbeda dengan yang satu ini. Dari diterror, bahkan sampai hampir terbunuh sudah dialami penyanyi yang satu ini. Dan kini ia harus hidup di ke...