Mike meninggalkan kediaman keluarga Leony, dikerenakan panggilan dari adiknya yang baru saja pulang dari New York yang telah selesai mengurus surat- surat perpindahan nya.
Sesampainya Mike dirumahnya, dia langsung menuju ruang tamu.
Tampak di ruang tamu ayah dan ibunya sedang duduk dan bercanda ria dengan adiknya Atha.
"Kakak, Atha udah pulang" ucap Atha sambil memeluk kakaknya itu.
"Iya, tadi nyampe nya jam berapa? Kok gak ngabarin kakak biar kakak jemput tadi ?" Tanya Mike.
"Tadi jam 7 udah nyampe di bandara, lagian tadi Atha nelepon papa katanya kakak lagi dirumah kak Arnold yaudah aku suruh papa yang jemput" jawab Artha.
"Yaudah kamu istirahat dulu, kakak juga mau mandi tadi baru joging sama Arnold dan ...."
"Kakak Ipar" belum sempat Mike mengucapkan perkataan nya, tiba-tiba Artha langsung nyambung aja.
"Kamu, udah nakal yang...., yaudah kakak mandi dulu ya" ucap Mike dan meninggalkan Atha.
*****
Sebaliknya keadaan di rumah Sofia sangat lah sumpek dikarenakan Arnold yang merepet kepada Sofia.
"Kamu lupa apa enggak sih, ternyata udah 5 bulan kamu enggak check up ke Dokter Colin" ucap Arnold dengan nada tinggi, tampak dari gaya bahasanya jika marah dia akan memakai aku- kamu.
"Dari mana kakak tahu?" Tanya Sofia.
"Dokter Colin baru nelepon kakak, pas kakak siap mandi, dia khawatir karena kamu udah 5 bulan gak check up sama dia, dan terakhir kali kamu check up saat alergi kamu kambuh di rumah Mike, dan itu sebenarnya bukan termasuk check up" ucap Arnold .
"Sebenarnya nya kak, Sofia gak sering check up karena Sofia capek sering disuntik melulu, dan itupun sama sekali gak pernah ngehilangin alergi Sofia, bahkan Dokter Colin pun tidak tahu apa penyebab dari alergi Sofia ini kak, jadi Sofia udah pasrah" ucap Sofia lesu.
Arnold yang mendengar keluhan adiknya ini pun terduduk lesu.
"Kamu harus sehat Sofia, kamu harus mikirin gimana khawatir nya mama ketika penyakit Lo ini kambuh 5 tahun Yang lalu saat di New York, dan gimana frustasi nya Papa melihat Lo terpaku dan gak sadarkan diri, dan Lo tau kata Dokter Colin penyakit Lo ini jangan di biarkan terlalu lama, bisa-bisa nanti penyakit Lo ini bisa mematikan untuk Lo" ucap Arnold." Sofia capek kak.... Sofia pikir setelah Sofia keluar dari New York pasti Sofia gak bakal di suntik melulu, tapi di sini tidak seperti yang Sofia harapkan sama aja" ucap Sofia sambil terisak.
" Kamu harus bertahan hidup demi kakak, papa, dan mama untung kakak yang ngejawab telepon dari Dokter Colin, coba kalo Papa atau Mama yang ngangkat bisa- bisa mereka balik ke Indonesia demi kamu" ucap Arnold.
"Maaf kak " lirih Sofia.
"Yaudah, besok pulang sekolah kamu langsung pulang ke rumah terus dari rumah kita check up ke Dokter Colin" ucap Arnold.
"Ok kak" balas Sofia.
"Yaudah kamu istirahat dulu, kakak khawatir dengan penyakit mu" suruh Arnold kepada Sofia.
Lalu Sofia menuruti ucapan kakaknya itu lalu pergi menuju kamar nya.
Sesampainya di kamar Sofia hanya melamun dan meratapi nasibnya.
Sampai kapan Sofia akan menderita, di mulai dengan penyakit yang tak kunjung sembuh dan teman-teman masa lalunya yang tiba-tiba kembali lagi ke kehidupan nya.
Huh...cuman Tuhan yang tahu.
*****
Selesai membersihkan diri dari keringat yang melekat saat joging tadi, Mike langsung menuju ruang keluarga.
KAMU SEDANG MEMBACA
She Is Nerd ; Sofia
Teen FictionSofia Adriana Leony Gadis periang yg mengganti namanya menjadi Sofia Adriani di depan teman- temannya di sekolah, karena ia trauma akan masa lalu dan mengakibatkan dia menyamar menjadi Nerd. Penyamaran semakin susah ketika dia bertemu dgn Mike Alex...