FN 19

12.1K 452 16
                                    

2 Minggu kemudian....

Pagi ini adalah Minggu ke 2 semenjak Sofia tidak datang ke sekolah.

Sofia yang sedang berada di dalam kelas nya hanya mendengar malas celotehan sahabat nya Mikha.

"Lo tau gak Sofia nanti malem pas ulang tahun gue sepupu gue yang cowok bakalan datang dari New York, oh my God Lo harus kenalan sama dia, dia itu orangnya baik banget, semenjak gue kecil dia yg terus ngejaga gue, walaupun gue anak tunggal di keluarga gue, gue merasa kalau gue punya kakak laki-laki yang selalu ngajagain gue. Terus dia itu ganteng banget, tapi lebih gantengan kakak Lo kemana-mana" celoteh Mikha.

Ya....hari ini Mikha sedang berulang tahun yang ke- 17.
Dan nanti malam adalah perayaan Ulang tahunnya.

Sofia yang lelah mendengar celotehan Mikha langsung angkat bicara.
"Mik...temani gue ke toilet" pinta Sofia.

"Gak ahh cape, gue mager banget jalan Lo sendiri aja yaa..." Tolak Mikha.

"Yaudah..." Pasrah Sofia.

Lalu Sofia pun pergi menuju toilet, sesampainya di toilet dia pun membasuh wajahnya dengan air bersih.
Setelah itu dia mengusap wajahnya dengan tissue yang selalu di bawanya kemampuan.

Tiba-tiba pikiran Sofia mengingat kejadian di mana dia tidak sengaja bertemu dengan Xavier.
Seketika setetes air keluar dari mata indahnya, lalu Sofia menghapus air mata itu dari kelompok matanya.

"Gak...gue harus bisa Move on " ucap Sofia sambil memberikan semangat kepada dirinya sendiri.

Setelah itu Sofia keluar dari toilet dan berpapasan dengan Mike.

Sofia langsung menatap pria itu dan memberikan senyumnya, tetapi pria itu sama sekali tidak menoleh sedikitpun kearah Sofia, tanpa merasa bersalah Mike hanya melewati Sofia.

Sofia yang merasa di abaikan oleh Mike langsung mengerutkan wajah nya.

Dia merasa hatinya bagaikan ditusuk oleh ribuan duri.

Mike...pria yang selama 2 Minggu ini tidak pernah lagi menunjukkan wajahnya dihadapan Sofia, tiba-tiba bertemu dengan Sofia dan mengabaikan wanita berkacamata itu.

Ingin rasanya Sofia memanggil Mike dan menanyakan mengapa dia mengabaikan Sofia, tetapi wanita itu tidak bisa karena dia bukan siapa-siapa nya Mike.

Sofia yang diabaikan pun pergi begitu saja kembali ke kelasnya.
Sesampainya di kelas Sofia yang kesal langsung duduk di bangkunya, Mikha yang menyadari raut muka sahabat nya berubah langsung mendekati sahabatnya itu.

"Lo kenapa, pulang-pulang dari toilet muka udah kusut gitu macam baju belum di setrika, apa Lo di bully sama gank gk jelas itu lagi, atau Lo nengok penampakan sosok tak kasat mata" ucap Mikha parno.

"Gak bukan itu semua" jawab Sofia.

"Terus apa dong, kalo yang bukan gue tebak?" Tebak Mikha.

"Tadi pas gue mau balik ke kelas, di tengah jalan gue papasan sama Mike, gue senyumin dia, ehhh tapi dia cuek aja seolah dia gak kenal gue, Lo tau itu sakit banget kan" ucap Sofia.

"Mmm....gue sudah tebak ada sesuatu dalam sesuatu ini" jawab Mikha tidak jelas.

"Maksudnya apa? Lo gak jelas banget" ucap Sofia.

"Apa Lo suka sama Mike?" Tanya Mikha.

"Gak....gak...gak mungkin" ucap Sofia sambil menggelengkan kepalanya.

"Sofia jadi kalo Lo gak suka sama dia kenapa Lo bete gak di respon sama Mike, hmmm kenapa" jawab Mikha sambil menarik turunkan alisnya.

"Yahh...gitu coba aja Lo ketemu sama orang yang Lo kenal terus Lo say hai sama dia tapi dianya gak nyahut, kan sakit" ucap Sofia sambil percaya diri.

She Is Nerd ; SofiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang