satu

15.8K 900 27
                                    













Hari ini hari pertama gue nginjakan kaki disekolah. Ga ada yang beda, cuma status gue yang beda. Bukan sebagai siswa kelas 11 lagi tapi siswa kelas 12.

Gue berangkat pagi banget. Setengah enam, karena gue emang anak osis yang harus ngurus MPLS.

"Woi! Dara! Buruan napa! Jalan aja kaya putri solo!"

"Iya sabar dong,"

Gue langsung ngehampirin Jaemin yang juga anak osis.

"Tumben pagi banget snack nya dateng?"

Gue langsung bantu Jaemin bawa plastik snack besar yang diturunin sama Siyeon dari mobil box.

"Gatau tuh, nyusahin banget. Mana sopirnya pake mencret segala. Ganggu aja anjir."

Gue langsung nengok ke arah Siyeon. Ganggu lagi berduaan ya mas? Iya gue tau si Jaemin lagi ngegas Siyeon.

"Siyeon, mau gue gantiin? Biar lu yang bawa sama Jaemin."

Kurang baek apa gue?

"Eh enak aja, Siyeon jangan suruh bawa berat-berat. Kasihan."

Jaemin langsung masang muka galaknya kearah gue.

Loh? Salah lagi

"Trus lu ga kasihan ama gue?"

"Engga, muka lu kan muka kuli."

Kasar

Gue diem aja sambil bawa dua kantong plastik super besar masuk ke ruang osis. Cuma ada Mina, Baejin, sama Eunbin yang lagi beres-beres ruang osis

"Wah jahat lu Jaem, cewe suruh bawa gituan!" protes Mina

"Lah emang kenapa? Dara kuat-kuat aja tuh."

"Yang lain kemana?" tanya gue sambil naruh snack disudut ruangan.

"Sebagian ke lapangan buat check sound ama siap-siap. Sisanya ngecek ruangan buat mpls."

Gua cuma ngangguk doang sambil benerin kacamata. Niatnya mau balik lagi ngambil snack. Eh ternyata udah banyak tuh rombongan anak osis yang bawain snack. Disusul Siyeon. Kelar kayanya.

"Dar, lu tolongin gue ya!"

"Kenapa Mark?"

"Lu keruang guru, ngambil data daftar pergantian kelas baru trus tempel di mading. Gue harus ngumpulin anak bpk dulu!" kata Mark yang langsung lari keluar

Ketos sibuk emang beda. Apa daya gue sekertaris yang suka di babuin ama dia.

Gue langsung jalan ke ruang guru. Udah ada beberapa murid yang dateng sih. Tapi banyakan siswa baru.

"Permisi pak. Saya mau ngambil daftar pergantian kelas."

Gue liat pak Siwon yang lagi sibuk ama tumpukan kertas.

"Oh, iya ini nih. Udah di doubletip tinggal tempel."

"Iya pak, permisi."

Gue langsung jalan kearah mading. Ada beberapa anak kelas 10 sama 11 disana.

"Minggir dulu ya." pinta gue.

Gue langsung aja dikerubungin ama anak-anak. Kaya makanan busuk dikerubung laler.

Makanan busuk:'(

"Lah anjir masa gue sekelas lagi sama dia?!"

"Yah kita ga sekelas.."

"Asik dapet 11 ipa 3 dari dulu kan kelas orang cakep disitu."

Aduh ga bisa napas nih gue. Udah kecil, kegencet lagi. Kan ampas banget.

Abis itu yang gue rasain tangan gue ditarik sama seseorang sampe gue keluar dari kerumunan. Alhamdulillah. Selamet rapunzel.

"E..eh, makasih."

Gue liat cowo yang senyum kearah gue. Lee Jeno, dia kapten tim basket sekolah plus temennya Haechan tetangga gue.

Ga kenal sih, cuma sekedar tahu aja.

"Makanya badan jangan pendek-pendek."

Baru aja gue mau protes udah kepotong duluan ama teriakannya Haechan.

"AH ILAH, MASIH PAGI INI. BERDUAAN MULU LU BERDUA!"

"Apaan sih Chan?"

"Aduh neng ga geulis kok aa ditinggalin sih? Sini pinjem kacamatanya."

Haechan langsung narik kacamata gue dan lari pelan. Aduh. Gue kalo ga pake kacamata mana keliatan.

Soalnya gue udah minus 5 :'(

"Haechan! Balikin kacamata gue ih!"

Gue berusaha ngejar bayangan yang gue yakinin itu Haechan. Samar dan ga jelas, yang gue denger cuma ketawanya dia yang ga tahu tempat sama sekali.

"Ambil sendiri kalo bisa!"

"Haechan sini—AWW!"

badan gue tiba-tiba oleng mau jatuh. Masa mau terbang. Cium lantai ini udah.

Tapi kok gue ga ngerasa naena ama lantai ya? Bentar

"Kalo bercanda jangan gitu Chan, anak orang mau kejungkel di tangga nih!"

Jeno

Dia nangkep gue







—vousmeais present—

ada yang kangen ga ama gue?
Gue lagi kobam sama jeno, maaf buat yg baca cerita gue yang dulu. Maaf gue unpub karena ada masalah pribadi. Bisa katakan gue lebay. Tapi gapapa, ini nih gantinya

Adolescence 🔓 Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang