"Jadi selama ini?"Jeno bener-bener kehabisan kata-kata pas baru dikasih tau semua tentang Dara sama Haechan.
Dia duduk di depan kursi ruang ICU. Sambil ngacak rambutnya.
"Dara yang minta gue buat rahasiain semuanya."
"Apa cuma gue yang baru tau?"
Anak gengnya Jeno langsung gelengin kepala tanda kalo mereka emang belum tau.
"Gue udah tau."
Semua mata tertuju ke Mark. Bahkan Doyeon, Yuqi, Umji sama Yoojung juga natap Mark.
"Waktu itu kebetulan gue nganter Mama check up. Gue lihat Dara ambruk di depan ruang terapi. Abis itu Dara cerita semuanya."
Jeno keliatan makin nundukin kepala.
Pas Bu Taeyeon. Wali kelasnya Dara keluar dari ruang dokter. Semuanya langsung berdiri ngerubungin Bu Taeyeon.
"Gimana bu?"
"Dara harus rawat inap sampe kondisinya bener-bener stabil. Ibu sudah hubungin keluarganya Dara. Sebentar lagi Dara dipindah kamar."
Haechan langsung duduk di kursi tunggu sambil megang kepala. Rasanya sakit ngeliat sahabat dari kecilnya tiduran di ranjang pake selang yang dipasang di hidung buat bantu Dara napas.
Dia benci bahwa faktanya selalu dia yang buat Dara kesakitan. Dia yang selalu nyuntikin cairan itu ke lengannya Dara. Cairan yang buat rasa sakit yang Dara rasain ilang sedikit tapi Dara selalu kehilangan kesadaran.
Karena cuma itu yang bisa Haechan bantu.
"Udah! Sekarang ga ada gunanya kita nyesel sama keadaan. Lagian kalo kita nyesel pun ga ada yang berubah." kata Umji yang dari tadi cuma diem sambil mandangin ruang inapnya Dara.
"Heh! Nyontek di internet kan lo! Ngaku cepet!" kata Jaemin sambil nunjuk-nunjuk Umji.
"Heh! Enak aja!"
"Udah, dirumah sakit nih."
"Jaemin noh!"
"Awas berjodoh." kata Yuqi sambil nunjukin senyumannya.
"Plis kita lagi dalam keadaan sedih. Jangan pdkt dulu!" Doyeon keliatan langsung dorong mukanya Umji sama Jaemin yang tadi sama-sama ngelempar hawa perang.
"Enak aja! Gue masih sama Siyeon!"
"Ya sapa tau bentar lagi putus." kata Doyeon santai
"Kalo ngomong ya."
"Canda elah."
"Dara kapan bisa dijenguk?" tanya Jeno.
"Gua gatau." jawab Haechan sambil nyandarin kepalanya ditembok.
"Chan, kayanya lu jangan disini dulu deh. Nyari angin dulu gih sana! Stress ntar lu lama-lama." kata Yoojung sambil nepuk bahunya Haechan.
"Gapapa, gue mau nunggu Dara."
"Udah, ke kantin sama gue. Ada yang mau ikut?" tanya Mark sambil narik tangannya Haechan paksa sebelum Haechan sempet protes.
"Kayanya kita biarin Jeno sendiri dulu deh." bisik Yoojung kearah Yuqi.
Yuqi reflek langsung narik lengannya Doyeon sama Umji yang dari tadi ngobrol.
"Jen, kita mau nyusul Mark sama Haechan. Lu mau gabung?" tanya Yoojung.
"Ha? Engga gue disini aja." jawab Jeno lesu sambil nyandarin kepala di tembok trus mejamin matanya.
Jeno sendiri ga tau harus ngapain sekarang, yang bisa dia lakuin cuma diem. Sakit sih rasanya dibohongin tapi lebih sakit lagi ngeliat Dara yang lagi berjuang disana sendirian.
"Dengan walinya Min Dara?"
Jeno langsung buka matanya dan langsung berdiri pas ada dokter yang nanya dia.
"Ah saya temannya dok, walinya akan segera datang."
"Pasien sudah bisa dijenguk dan nanti tolong beritahu walinya jika sudah datang. Diminta untuk ke bagian administrasi."
Jeno cuma nganggukin kepalanya trus bungkukin badan pas dokternya pergi. Abis itu pelan-pelan Jeno buka pintu ruangannya Dara.
Dia duduk disebelah ranjang, sambil genggam tangannya Dara.
"Maaf, maafin aku. Aku ga bisa nepatin janji aku buat jagain kamu," Jeno ngelus punggung tangannya Dara lembut.
"Jadi ini yang ga bisa kamu ceritain ke aku Dar? Kenapa? Aku ngerasa bego dan ga berguna, kita deket selama ini tapi aku gatau apa-apa tentang kamu. Begonya aku juga ga berusaha nyari tahu. Maaf. Maafin aku. Maafin aku Dar,"
Jeno ga berhenti nundukin kepala sambil terus minta maaf. Sampe ada yang megang kepalanya pelan, Jeno langsung dongakin kepalanya.
"Dara?"
Dara keliatan cuma ngedipin matanya pelan.
"Bentar ya, aku panggilin dokter dulu."
Jangan harap Jeno bakalan ditahan ama Dara kaya di tipi-tipi. Jangankan buat nahan tangannya Jeno. Buat ngedipin tangan aja berat.
Gak lama Jeno balik sama satu dokter yang emang nanganin Dara dari awal.
"Kondisi pasien sudah mulai membaik. Pasien hanya perlu banyak istirahat. Saya kembali dulu," pamit si dokter sambil nepuk pundak Jeno sebelum pergi.
Jeno natap Dara lagi dan lagi. Kini ga bertepuk sebelah tangan. Karena Dara juga natap Jeno.
"Kamu gapapa?" tanya Jeno sambil duduk.
Dara cuma gelengin kepala. Pertanda kalo dia ga dalam keadaan baik. Lagian siapa sih yang baik-baik aja kalo lagi dirawat?
"Maafin aku Dar, aku—"
"Ga perlu minta maaf, buat apa? Aku juga ga mau minta maaf ke kamu atau siapapun. Aku tahu aku egois. Aku rasa ini yang terbaik."
Pelan banget
Kalo aja Jeno ga pasang telinga. Mungkin dia ga bisa denger apa yang diomongin sama Dara.
"Tapi setidaknya kamu cerita, kamu ga bisa nanggung semuanya sendiri. Kamu punya temen," kata Jeno seakan ingin menghakimi Dara namun dia tidak sanggup.
"Hidup ga semudah itu Lee Jeno."
"Kita bukan di dunia wattpad. Kita ini di dunia nyata. Kita ga bisa semudah itu membagikan semuanya, menjadi terkenal dikalangan siswa, bisa dekat dengan banyak cowo ganteng, bahkan punya saudara ganteng yang intinya dikelilingi cogan. Kita juga ga bisa semudah itu bicara kasar semau kita, disayangi banyak orang, punya masalah dan banyak orang yang bakal mendukung kita. Dan menghalalkan semua cara agar bisa happy ending. Bukan Jeno, semua itu 95% cuma khayalan. Realistis itu penting."
"Dan aku, bukan hidup hanya untuk menjadi karakater sebuah cerita."
To be continue
Maaf update yang super lama. Authornya sibuk nyari hidayah.
Happy 1k readers ya yeorobun
🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉Makasih banyak buat yang masih setia nungguin Adolescene.
Semoga ga bosen ya❣
KAMU SEDANG MEMBACA
Adolescence 🔓 Lee Jeno
Acak[ teruntuk kamu yang berhasil membuat masa mudaku campur aduk kaya pecel. ] Jeno, oc #2-free, 29 agustus 2019 #1-smfamily, 20 agustus 2019 #4-free, 20 agustus 2019