Dara's side
Lagi-lagi gue harus duduk disini sambil nunggu antrian seengaknya sampai nama gue dipanggil.Bau obat-obatan sampe nyengat banget di hidung. Jujur, gue ga suka. Tapi mau gimana lagi, cuma ini alasan buat gue biar bisa tetep hidup normal.
"Panas-panas dah bokong gue!"
Gue natap Haechan yang duduk disebelah yang dari tadi gerak kesana kemari.
"Ya kan gue udah bilang, gue bisa sendiri. Lu nya aja yang ngotot ikut."
"Ya gue mana tega sih ninggalin lu sendiri."
"Halah biasanya juga gimana?"
"Ya kan gue khilap waktu itu. Lagian tumben bener nih rumah sakit rame. Waktu itu engga."
"Waktu itu kapan? Lu terakhir kali ke sini kan 5 bulan yang lalu."
Kalo bukan temen ya, udah gue masukin nih orang ke ruang mayat. Bacot bener dari tadi.
Emang sih hari minggu gini tumbenan rumah sakit rame. Kita bahkan udah duduk lebih dari setengah jam cuma buat nunggu antrian.
"Oh ya, gimana kata dokter tentang terapi kemaren?"
"Biasa."
Gue lihat Haechan ngerutin dahinya bingung.
"Udah ga separah itu, cuma ya harus sering rutin terapi."
"Makanya kalo dibilangin tuh dengerin. Jangan kalo ga kambuh sebentar aja udah ga berangkat terapi."
Haechan nabokin lengan gue. Persis kaya emak-emak marahin anaknya beneran.
"Sakit woi! Ya kan waktu itu udah lama ga kambuh. Jadi ya gue pikir udah sembuh."
"Bentar, gue ke kamar mandi dulu. Ntar kalo lu udah ga ada, salam buat yang diatas ya."
"Bangke!"
Gue kira kalo gue udah ga ada tuh maksudnya kaya udah ditempat terapi. Ternyata.
Pas gue mau lempar totebag dia udah ngacir duluan.
"Nona Min Dara!"
Nama gue akhirnya dipanggil!
Setelah sekian lama gue nunggu akhirnya dipanggil juga.
Pas gue mau jalan ke ruang terapi mendadak badan gue oleng. Sial! Mana Haechan ga ada.
Ayo Dara, beberapa langkah lagi sampe ruangan kok. Ayo!
Tapi sial, kaki gue lemesnya ga karuan. Pas gue rasa badan gue mau ambruk. Seseorang nahan badan gue.
"Dara?"
Sial! Mark!
Abis itu pandangan gue kabur. Dan mendadak semuanya gelap.
🏃🏃
Bau obat beneran nyengat pas pertama gue buka mata. Warna putih dinding ini bener-bener gue hafal. Rumah sakit.
Selang infus udah nempel lagi di tangan gue.
"Dar?"
"M..mark?"
Astaga Tuhan, kenapa harus Mark?
Awas aja nih kecebong buluk, ntar kalo balik gue jadiin ayam geprek dah.
"Gue panggil dokter dulu."
"Gausah, gapapa."
Gue nahan pergelangan tangannya Mark.
"Tapi.."
"Gapapa. Beneran."
Mark langsung duduk lagi, mukanya keliatan tenang tapi juga penasaran.
"Mau jelasin ke gue? Gue beneran kepo."
HAECHANN!! GA GUNA LO NEMENIN GUE HARI INI!
"Tenang gue ga ember."
Gue ngeliat matanya Mark dalem. Dia keliatan jujur dan beneran tulus. Haruskah gue percaya sama dia?
"Amnesic shellfish poisoning."
"Ha?"
Gue rasa gue harus berusaha belajar percaya sama orang lain. Selain Bang Vernon sama si ikan tenggiri.
"Itu sindrom. Udah gue derita lumayan lama. Smp? Mungkin. Sindrom ini dikaitin sama toksin yang berasosiasi sama alga yang bahaya. Sindrom yang disebabin sama alga jenis Pseudo—nitzchia sp. Trus—"
"Stop! Jelasin secara singkat aja. Otak gue ga nyampe."
Gue ketawa aja pas lihat Mark ngacak rambutnya bingung.
"Jadi sindrom itu ada dua primer sama sekunder. Gue bersyukur gue masuk golongan penderita ASP sekunder. Harapan sembuh makin besar."
"Efek sampingnya?"
"Karena ada rangsangan ke sel terus-terusan akhirnya ada luka. Penderitanya bisa sakit kepala, hilang keseimbangan, menurunya sistem saraf pusat. Jadi gue bisa kehilangan penglihatan, pendengaran, bahkan hilang ingatan trus ditambah gejala sakit perut yang kaya orang keracunan makanan."
"Jadi waktu ditribun itu?"
Gue cuma ngangguk doang.
"Sementara atau gimana?"
"Bisa sementara atau bahkan permanen."
"Lu beneran gapapa?" tanya Mark sambil lihat lebam-lebam di telapak tangan atas gue karena saking seringnya ciuman ama jarum suntik.
"Sejauh ini sih engga. Gue pengen kaya yang lainnya Mark."
"Lu bisa kok. Kalo terapi terus bisa sembuh kan?"
"Kalo Tuhan ngizinin."
"Pasti kok."
Gue sama Mark sama-sama senyum. Mark, gue akan mulai belajar kaya orang lain.
"Jeno, dia tahu tentang ini?"
Kenapa harus Jeno lagi?
—vousmeais present—
Maaf ya author jarang update akhir-akhir ini.
Author lagi sibuk ngurusin dagangan olshop yang lagi rame🙏
Tapi diusahain bakal rajin update lagi dan tetep aktif di wattpad.
Makasih buat dukungan dari vote kalian. Mari kita berteman hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Adolescence 🔓 Lee Jeno
De Todo[ teruntuk kamu yang berhasil membuat masa mudaku campur aduk kaya pecel. ] Jeno, oc #2-free, 29 agustus 2019 #1-smfamily, 20 agustus 2019 #4-free, 20 agustus 2019